Aplikasi Al-Qur’an Terjemahan Untuk PC, Linux, Mac, IOS dan Android

  • Whatsapp
APLIKASI AL-QUR'AN

Menghafal Al-Qur’an merupakan hal yang sangat baik untuk kita, Aplikasi Al-Qur’an Terjemahan Indonesia Untuk PC, Linux, MacOS, iOS dan juga Android merupakan aplikasi yang cocok bagi teman-teman semua yang ingin menghafal Al-Qur’an secara Digital.

Aplikasi Al-Qur’an ini bisa langsung kalian gunakan dengan metode suara maupun membaca, sesuai keinginan teman-teman semua, Aplikasi Al-Qur’an rekomendasi dari Team Sanepo adalah Aplikasi yang dikembangkan oleh King Saud University. KIta bisa menghafal langsung dari browser dan bisa juga melalui desktop maupun smartphone.

Aplikasi Al-Qur’an Terjemahan Indonesia

1. Melalui Browser

Al-Quran digital online dari King Saud University menggunakan salinan dari Mushaf Al-Madina asli yang diubah ke bentuk digital dan dilengkapi dengan suara. Fitur-fitur yang ada juga sudah sangat lengkap dan mudah digunakan.

Selain menggunakan Mushaf Al Madina, kita juga bisa mengubah tampilan menjadi Mushaf Tajwid yang dilengkapi dengan petunjuk warna agar lebih mudah mengikuti hukum-hukum tajwid saat membacanya. Versi ini sangat bagus bagi kita yang sedang belajar atau sedang mendalami ilmu tajwid.

Kita bisa langsung membukanya melalui browser disini:

http://quran.ksu.edu.sa/index.php?l=id

Untuk User Interface seperti ini:

Al-Quran digital online dari King Saud University
Al-Quran digital online dari King Saud University

2. Menggunakan Aplikasi

Silahkan untuk memilih device apa yang teman-teman pakai, jika kalian menggunakan windows silahkan memilih windows dan seterusnya, Aplikasi ini hampir support semua Operasi Sistem, bahkan untuk desktop dan smartphone.

Agar bisa membukanya secara offline, kita bisa menginstall aplikasi Ayat ke komputer. Aplikasi Al Quran KSU ini support untuk sistem operasi Windows XP, 7, 8, 10. Selain itu ada juga versi untuk Linux dan macOS. Diversi smartphone juga tersedia Versi Android dan iOS.

[maxbutton id=”2″] [maxbutton id=”3″] [maxbutton id=”4″]

[maxbutton id=”5″] [maxbutton id=”6″]

Setelah mendapatkan aplikasinya silahkan install dan gunakan untuk menghafal Al-Qur’an, dalam aplikasi ini tersedia versi Qori ( suara ) dan juga tulisan, sesuaikan dengan kecondongan teman teman untuk menghafal.

Mengatasi Error saat Install

Jika saat pengintallan mengalami error, kalian bisa mengubah tanggal pada device kalian ke tahun 2014, mungkin ini bug dan aplikasinya, dan kembalikan jika sudah terintall. Jikalau masih menglami error silahkan kalian sesuaikan Adobe Air Runtime kalian, jika belum mempunyai silahkan untuk mengintall Adobe Air terlebih dahulu.

[maxbutton id=”7″]

Jika OS kalian termasuk OS yang lama, kami merekomendasikan menggunakan Adobe Air Runtime versi yang lama juga guna untuk menyelaraskan versi yang ada.

[maxbutton id=”8″]

Kesimpulan

Berikut adalah Aplikasi Al-Qur’an Terjemah Indonesia untuk Windows, MacOS, Linux, Adnroid dan juga iOS. Jika ada pertanyaan silahkan untuk menanyakan di kolom komentar untuk berdiskusi. Semoga Allah melancarkan segala niat baik kita untuk mendekatkan diri Kepada Allah SWT. Semoga bermanfaat terimakasih.

Artikel Kesehatan Untuk Anda:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *