✅ 6 Fakta Ka’bah, Para Ilmuan Nasa Pun Terkejut

  • Whatsapp
Fakta Ka'bah
Advertisement
Advertisement

Sebagai Umat Muslim, fakta ka’bah sebagai kiblat untuk beribadah kepada Allah SWT merupakan hal yang sangat mutlak. Tak hanya sebagai patokan (kiblat) dalam beribadah, Ka’bah juga menyimpan sejuta misteri yang tidak banyak orang ketahui.

Bahkan ka’bah juga pernah di teliti oleh ilmuan Nasa Amerika Serikat dan hasilnya pun mengejutkan warga dunia khususnya warga barat yang mayoritas adalah non-islam. Al hasil penemuan yang ditemukan dengan pendekatan secara ilmu pengetahuan sangat menarik untuk disimak.

Fakta Menarik Ka’bah yang Fenomenal

1. Tempat Ibadah Paling Sejuk

Advertisements

Daerah timur tengah yang memuliki suhu yang panas nyatanya tak perpengaruh pada aktivitas ibadah di sekitar ka’bah. Hal ini dikarenakan tingginya gravitasi yang menyebabkan tingginya kadar garam yang cukup.

Advertisements

Serta hawa dari air dalam bawah tanah yang mengalir dibawah ka’bah atau sumber air zam-zam. Maka dari itu hawa dingin tetap terasa di sekitar ka’bah meskipun suhu dan cuaca sedang terik-teriknya.

Baca juga: Mintalah Doa Kepada Orang Ini, Setara Doa Malaikat

2. Ka’bah Sebagai Pusat Atau Sumbu Bumi

Menurut penelitian yang di teliti oleh Profesor Hussein Kamel, Ka’bah merupakan pusat atau sumbu dari bumi ini. hasil temuan ilmiah tersebut mengambil beberapa garis bujur dan lintang yang ditarik dari semua benua didunia.

Bacaan Lainnya

Hasilnya pun cukup mencengangkan, posisi Ka’bah yang terletak di Arab Saudi merupakan sumber pusat bumi yang sesungguhnya. Jauh berbeda dengan yang saat ini berpatokan pada GMT yang di cetuskan oleh kolonial Inggris.

Advertisements
fakta ka'bah
✅ 6 Fakta Ka'bah, Para Ilmuan Nasa Pun Terkejut

3. Satelit Tidak Mampu Mengintip Isi Ka’bah

Tak hanya menyehatkan bagi tubuh, tekanan gravitasi yang tinggi juga berfungsi melindungi privacy dari ka’bah sebagai tempat suci bagi kita umat beragama islam. Gelombang radiopun tak mampu mendeteksi ka’bah.

Bahkan teknologi sekelas satelit tercanggihpun tak sanggup mengintip dari isi ka’bah tersebut. Bukan hanya sekedar bangunan berbentuk persegi. Ka’bah merupakan tempat berkumpulnya semua doa dan semua bentuk pusat energi.

Baca juga: Inilah Ciri Golongan Orang Tersesat Dalam Surat Al-Fatihah

4. Gravitasi Paling Stabil

Fakta Ka’bah yang tak kalah mengejutkan adalah tingginya kadar gravitasi yang menjadi keuntungan tersendiri bagi tempat suci tersebut. Tak hanya itu, gravitasi yang terkumpul disekitar ka’bah sangat menyehatkan orang-orang yang berada di sekelilingnya.

Advertisements
Advertisements

Hal ini disebabkan sistem imun dalam tubuh bertindak sebagai sistem pertahanan diri dari berbagai serangan penyakit.

5. Penemuan Nasa yang Mengejutkan

Advertisements

Yang tak kalah mencengangkan adalah ketika Atronot Neil Amstrong fenomena aneh yang mengusik akal sehatnya sebagai manusia. Saat itu dia melihat bumi penuh dengan kegelapan nampak seperti melayang.

Nampak terlihat seperti seutas tali yang menggantung bumi tersebut agar tetap bisa mengambang. Terdapat juga temuan radiasi yang memancar dari ka’bah dan menjadi sebagai medan magnet didalamnya. Yang mengejutkan radiasi tersebut seolah tak berujung alias tanpa batas.

Advertisements

Baca juga: Dinosaurus Dalam Islam, Di Sebutkan dalam Al-Qur’an?

6. Batu Hajar Aswad

Tidak hanya ka’bah, batu hajar aswad mempunyai fakta yang tak kalah mengejutkan, menurut salah satu mantan pejabat Nasa Hajar Aswad dapat merekan siapapun yang mengunjungi ka’bah. Selain itu Hajar Aswad juga diduga merupakan batuan yang tidak terdapat dalam sistem tata surya yang dihuni oleh manusia.

Kesimpulan

Itulah tadi 6 Fakta dari Ka’bah yang mengejutkan. Hal tersebut adalah bukti bahwa Allah SWT memang memiliki ke’ajaiban yang tak akan terhutung oleh nalar manusia, dan juga merupakan sebuah bukti bahwa Ka’bah merupakan tempat ibadah yang sakral dan suci. Ka’bah juga bisa dipelajari dengan pendekatan ilmu pengetahuan. Semoga bermanfaat terimakasih.

Wallahu A’lam Bishawab.

Advertisements

Bagikan Kebaikan dengan Informasi Islami:

  1. Kenali Tanda-Tanda dari Allah Bahwa Dia Adalah Jodohmu
  2. Ternyata Benar, Larangan Mencabut Uban Dalam Islam
  3. Kumpulan Doa dan Dzikir Lengkap Setelah Sholat Fardhu
  4. Sholat Jum’at: Syarat, Bacaan, Doa dan Keutamaannya
  5. Aplikasi Al-Qur’an Terjemahan Untuk PC, Linux, Mac, IOS dan Android
  6. Cara Sholat Taubat Serta Bacaan Niat, Waktu Untuk Melaksanakannya
  7. Cara Sholat Istikharah Beserta Bacaan Niat dan Waktunya
  8. Tata Cara & Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dari Awal Sampai Akhir
  9. Keutamaan & Panduan Sholat Tahajud Lengkap dengan Bacaannya
  10. Tata Cara Sholat 5 Waktu Super Lengkap Dengan Bacaanya

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *