Manfaat Tak Terduga Baby Oil Untuk Kecantikan

  • Whatsapp
Manfaat Tak Terduga Baby Oil Untuk Kecantikan

text-align-justify">Baby Oil merupakan minyak yang memiliki banyak manfaat bagi bayi, selain melembutkan kulit manfaat baby oil juga bisa di rasakan oleh orang dewasa. Baby Oil adalah hal wajib bagi perawatan bayi yang banyak di cari para orang tua.

text-align-justify">Ternyata, Baby Oil juga mempunyai banyak manfaat bagi para remaja bahkan orang tua, kali ini kita akan membahas tentang manfaat baby oil yang tak terduga bermanfaat bagi kecantikan kita semua.

Bacaan Lainnya

text-align-justify">Masih tidak banyak orang mengetahui tentang ini maka simak baik baik manfaat dari baby oil ini untuk kecantikan kita:

Manfaat Baby Oil Untuk kecantikan

1. Mencegah Kaki Pecah-Pecah

text-align-justify">Manfaat dari Baby Oil yang pertama adalah mencegah kaki yang pecah-pecah. Bagian tubuh yang sering kali menjadi sangat kering juga adalah bagian kaki, terutama bagian tumit.

text-align-justify">Gunakan baby oil pada kaki untuk membuatnya lebih lembap. Gunakan pada malam hari sebelum tidur. Setelah itu, gunakanlah kaus kaki untuk mencegah baby oil menempel pada seprai.

2. Menata Bulu Alis

text-align-justify">Manfaat baby oil untuk kecantikan selanjutnya adalah menata bulu alis. Jika kalian memiliki bulu alis yang sulit untuk dirapikan, mungkin penggunaan baby oil bisa menjadi pilihannya. Baby oil bisa membantu membentuk alis sesuai yang kalian inginkan dan membuatnya tampak lebih rapi. 

text-align-justify">Cara menggunakan baby oil untuk menata bulu alis adalah dengan menggunakan spoolieSpoolie adalah sikat yang digunakan untuk merapikan alis, bentuknya mirip dengan aplikator maskara.  Oleskan sedikit baby oil pada spoolie lalu aplikasikan sedikit eyeshadow atau maskara untuk mempertegas warna alis yang Anda inginkan. 

3. Melembabkan Rambut

text-align-justify">Oleskan sedikit baby oil pada rambut setelah keramas secara merata. Rambut akan terasa lebih lembab dan terlindung dari kerusakan. Namun penggunaan baby oil tentunya tidak disarankan diaplikasikan pada rambut yang berada dalam kondisi lepek atau berminyak karena dapat membuatnya semakin berminyak.

4. Pelembab Bibir

text-align-justify">Baby oil diyakini mampu melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya, campurkan beberapa tetesan baby oil dengan perasan jeruk lemon segar dan ½ sendok teh gula pasir dalam sebuah mangkuk kecil, lalu aduk merata. 

text-align-justify">Oleskan pada permukaan bibir Anda seraya digosok secara perlahan selama 3-4 menit untuk membuatnya lembut dan mendapatkan warna bibir pink alami. Kalian bisa melakukan perawatan ini secara rutin saat sedang tidak menggunakan lipstik. 

5. Mengurangi Mata Panda dan Dark Circle

text-align-justify">Salah satu cara alami untuk mengurangi mata panda dan juga dark circle adalah dengan cara menggunakan baby oilBaby oil mempunyai fungsi yang sama dengan eye cream. Kamu dapat mengoleskan baby oil di bawah mata dan memijat-mijatnya secara pelan. Setelah itu, bersihkan kantung mata dari baby oil dengan cara menghusapnya menggunakan tisu, handuk, atau kapas.

6. Mengatasi Cradle Cap

Manfaat Baby Oil

text-align-justify">Cradle cap adalah kondisi kulit bersisik dan kering pada kepala bayi. Cara mengatasinya tidak jauh berbeda dengan mengatasi ketombe pada orang dewasa, bahkan prosesnya lebih cepat.

text-align-justify">Oleskan baby oil ke kulit kepala, lalu diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya sikat kulit kepala dengan lembut dan gunakan sampo untuk keramas seperti biasa. Apabila kulit kering sangat tebal, Anda mungkin harus mendiamkan baby oil lebih lama sebelum kemudian menyikatnya.

7. Make Up Remover

text-align-justify">Bagi kalian yang ingin menggunakan make up remover tetapi lembut di kulit, baby oil mungkin bisa menjadi solusinya. Ya, manfaat baby oil untuk wajah berikutnya adalah menghapus make up yang menempel di wajah kalian. 

text-align-justify">Cara menggunakan baby oil untuk membersihkan wajah sangat mudah. Tuangkan beberapa tetes baby oil ke bola kapas, lalu usap riasan wajah Anda secara lembut. Jika sudah, bilas wajah kalian menggunakan air hangat dan keringkan kulit wajah dengan handuk. 

8. Memperlambat Penuaan Dini

text-align-justify">Baby oil dapat mencegah kulit wajah dari penuaan dini. Penuaan dini pada wajah dapat terjadi karena banyak faktor. Beberapa hal yang menyebabkan penuaan diri adalah polusi udara, paparan sinar matahari, dan efek dari pemakaian make up.

text-align-justify">Keberadaan baby oil berfungsi untuk meningkatkan kelembapan pada wajah, sehingga wajah dapat lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini. Baby oil yang digunakan secara rutin sebagai pelembap wajah dapat membantu mencegah timbulnya keriput dan flek-flek hitam.

9. Mencegah Eksim Ringan

text-align-justify">Baby oil yang terbuat dari mineral oil juga dapat mengatasi eksim ringan. Eksim adalah salah satu kondisi kulit paling umum. Eksim kronis dapat menyebabkan kulit kering, gatal, berubah warna, bahkan hingga meradang. Mengaplikasikan baby oil pada kulit dapat mengurangi gejala eksim. Penggunaan baby oil ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang menghindari penggunaan kortikosteroid.

9. Melembabkan Kulit yang Kering

text-align-justify">aby oil memiliki kandungan yang dapat mengunci kelembapan kulit sehingga wajah akan terlihat lebih cerah, bercahaya, dan terhidrasi dengan baik. kalian pun akan terhindar dari kulit yang kering dan pecah-pecah.

text-align-justify">Untuk mendapatkan manfaat baby oil untuk wajah ini, oleskan pada wajah dengan cara menuangkan baby oil secukupnya pada telapak tangan. Ingat, jangan terlalu banyak mengoleskannya pada wajah karena dapat berisiko menutup pori-pori kulit. Kemudian, tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah kalian secara merata.

10. Menghilangkan Stretch Marks

text-align-justify">Manfaat terakhir dari baby oil yang bisa digunakan untuk orang dewasa adalah kemampuannya untuk mengurangi stretch marks. Kandungan mineral oil, vitamin A dan ekstrak lidah buaya yang terkandung pada beberapa baby oil mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Oleskan baby oil sebelum tidur pada bagian tubuh yang mengalami stretch marks. Cara ini juga dapat Anda lakukan untuk mencegah munculnya stretch marks saat masa kehamilan.

Kesimpulan

text-align-justify">Berikut tadi adalah manfaat dari baby oil yang baik untuk kecantikan, perlu di ketahui, tidak semua kulit cocok menggunakan baby oil, gunakan dulu sedikit sebagai tester, biasanya yang tidak baik bagi yang mempunyai kulit yang berminyak. Semoga bermanfaat Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *