Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

text-align-justify">Sanepo – Kopi hitam merupakan minuman yang banyak orang sukai, kopi hitam tanpa gula juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Selain ada manfaat untuk kesehatan, kopi juga dipercaya banyak orang mampu membuat orang “betah melek”.

text-align-justify">Kopi atau dalam bahasa jawa biasa disebut “wedang kopi” ini merupakan minuman yang tiada duanya, cita rasa pahit yang khas membuat kopi ini digemari banyak orang dan rasa yang dicipakan mungkin tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Bacaan Lainnya

Kandungan Kopi Hitam Tanpa Gula (Kopi Murni)

text-align-justify">Apa yang membuat kopi tanpa gula ini bermanfaat bagi kesehatan kita? ya, betul sekali, kandungan dalam kopi ini yang membuat kopi ini menjadi bermanfaat bagi tubuh kita, kandungan dari kopi ini kurang lebihnya seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), mangan, kalium, natrium, magnesium, dan niacin (vitamin B3), Dicaffeoylquinic Acid, Ethyphenol, Quinic Acid, Dimethyl Disulfide, Acetylmethylcarbinol, Trigonelline.

text-align-justify">Para pakar mengemukakan bahwa minum kopi 2-3 kali dalam sehari mampu menurunkan resiko terkena penyakit kronis seperti, penyakit Parkinson, penyakit jantung, kanker, gangguan hati, dan diabetes tipe 2.

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula

1. Mengurangi Stres

text-align-justify">Manfaat yang pertama yaitu mampu mengurangi stress, salah satu manfaat terbaik dari kopi karena kadar dopamin yang ada didalam kopi mampu membuat kita merasa tenang dan bahagia. Solusi dimana disaat kalian merasa jenuh atau stres menghadapi suatu masalah, cobalah untuk meminum kopi untuk menenangkan fikiran.

2. Menurunkan Resiko Diabetes Tipe 2

text-align-justify">Diabetes tipe 2 adalah kondisi dimana tubuh terlalu banyak kadar gula dalam tubuh dikarenakan konsumsi gula yang terlalu banyak, kasus ini biasa di temui pada lansia namun tidak sedikit juga para remaja yang terkena penyakit satu ini.

text-align-justify">Sebuah Universitas terkenal melakukan riset bahwa mengkonsumsi kopi 2-3 kali dalan sehari mampu menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2. Dengan catatan, kopi yang di konsumsi adalah kopi hitam tanpa gula, jika dikonsumsi dengan gula justru akan meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2.

3. Mencegah Kanker Kolorektal dan Hati

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

text-align-justify">Kopi mengandung zat anti-kanker yang dal\pat menurunkan resiko terkena kanker kolorektal, kanker kolorektal merupakan kanker yang tumbuh pada bagian usus besar (kolon). Selain itu kopi juga mampu menurunkan 40% resiko terkena kanker pada hati.

4. Mencegah dan Mengobati Penyakit Parkinson

text-align-justify">Sebuah penelitian mengemukakan bahwa mengkonsumsi kafein dengan kadar yang tinggi mampu mengurangi resiko terkena penyakit parkinson, penyakit parkinson merupakan dimana kondisi syaraf yang menurun dan menjalar ke syaraf otak yang akan mempengaruhi kerja otak sehingga penderita tidak bisa mengontrol gerak tubuh secara normal.

text-align-justify">Tidak hanya mencegah, namun kopi juga bisa “membantu” mengobati orang yang sudah terkena penyakit yang satu ini, dimana kadar kafein yang tinggi mampu men-stimulus syaraf untuk terus bekerja, secara signifikan akan membantu proses penyembuhan.

5. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

text-align-justify">Kopi mampu mengurangi peradangan dalam tubuh, maka dari itu bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung (kardiovaskuler). Di imbangi dengan olahraga yang secukupnya akan membuat tubuh semakin sehat.

6. Men-stabilkan Berat Badan

text-align-justify">Berat badan bertambah mempunyai banyak faktor salah satunya adalah konsumsi gula berlebih, maka dari itu konsumsi kopi hitam tanpa gula untuk menyeimbangkan berat badan. Kopi mambu meningkatkan metabolisme sebesar 50% dan akan membuat kalian berolahraga. Maka dari itu kopi mampu men-stabilkan berat badan namun tetap di imbangi dengan olahraga secukupnya.

7. Mencegah Pikun (demensia) dan Bikin Melek

text-align-justify">Kandungan yang ada di dalam kopi mampu membuat syaraf tetap aktif, itulah alasan mengapa kopi ini mengurangi resiko terkena pikun atau demensia. Selain mencegah pikun, kopi juga mampu membuat kita tetap terjaga dimalam hari karena kopi berusaha membuat syaraf terus bekerja.

8. Nenambah Daya Tahan Tubuh

text-align-justify">Kopi mampu menghasilkan antioksidan dalam tubuh, segelas kopi mempunyai kandungan vitamin B2, B3 dan B5 magnesium, mangan, dan paosium. Maka minumlah kopi untuk menambah semangat serta menambah daya tahan tubuh kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan

text-align-justify">Kopi tanpa gula memanglah mempunyai banyak manfaat, namun direkomendasikan konsumsi kopi tanpa gula 2-3 kali dalam sehari, perlu di ingat kopi yang dianjurkan adalah kopi hitam tanpa gula sama sekali, jika menggunakan gula dan dikonsumsi secara sering atau terus menerus maka juga tidak baik untuk tubuh karena kadar gula yang berlebih. Semoga bermanfaat Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *