Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Jika Digunakan Setiap Hari

  • Whatsapp
manfaat lidah buaya
Advertisement
Advertisement

Manfaat dari lidah buaya jika kita menggunakannya setiap hari memanglah sangat banyak, dari segi kecantikan serta kesehatan kulit kita. Manfaat lidah buaya untuk wajah terbukti karena memiliki kandungan yang banyak digunakan sebagai bahan konsmetik seperti bedak, masker dan lain sebagainya.

Lidah Buaya merupakan tumbuhan yang memiliki bentuk unik dan memiliki batang yang mempunyai ekstrak kandungan luar biasa, banyak sekali manfaat yang diberikan jika kita bisa menggunakan atau memanfaatkannya dengan baik.

Kandungan Lidah Buaya

Kandungan Berat
Energi 4(Kal)
Protein 0.1(g)
Lemak 0.2(g)
Serat 0.3(g)
Abu 0.1(g)
Kalsium 85(mg)
Fosfor 186(mg)
Besi 0.8(mg)
Vitamin C 3.476(mg)
Vitamin A 4.594(IU)
Vitamin B1 0.01(mg)
Kadar Air 99.90(g)
Sumber : Departemen Kesehatan R.I., (1992).

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

1. Sebagai Antioksidan

Advertisements

Ada berbagai vitamin yang terkandung dalam lidah buaya, seperti vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah. Tidak hanya itu, lidah buaya juga mengandung berbagai enzim yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Advertisements

2. Membatu Proses Penyembuhan Luka Wajah

Luka di wajah ternyata bisa disembuhkan dengan cepat oleh lidah buaya. Hal ini disebabkan oleh kandungan kalsium serta antioksidan yang bisa mempercepat pembelahan sel-sel penghasil keratin dan memperkuat jaringan kulit di wajah.

3. Menghaluskan Kulit Wajah

Percepatan pembelahan sel-sel keratinosit juga akan menghaluskan permukaan kulit dibagian wajah. Manfaat lidah buaya yang satu ini dapat membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, untuk digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kuat.

Iklan

4. Melembabkan Kulis Wajah

Jika kalian memiliki kulit yang kering, bersisik, kulit terkelupas, dan tumbuh beberapa jerawat, lidah buaya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Mengoleskan daging lidah buaya secara rutin akan melindungimu dari berbagai macam risiko yang disebabkan oleh kulit kering. Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga mampu mengencangkan kulit wajah kalian lo.

Bacaan Lainnya
Advertisement
Advertisements

5. Make Up Remover Alami

Manfaat lidah buaya untuk wajah

Karena teksturnya berbentuk gel dan bersifat lembut, aloe vera atau biasa disebut lidah buaya ini juga bisa digunakan sebagai pembersih make up. Caranya adalah dengan memanfaatkan daging lidah buaya yang sudah dibersihkan, kemudian dihaluskan. Setelah itu, gunakan handuk bertekstur lembut dan oleskan gel lidah buaya untuk membersihkan dan melembabkan wajah.

6. Menghilangkan Flek Bintik Hitam di Wajah

Advertisements

Selain melembabkan, manfaat lidah buaya untuk wajah lainnya adalah menghilangkan bintik hitam diwajah. Mengoleskan lidah buaya secara teratur pada kulit wajah disebut mampu membantu mengurangi masalah yang satu ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya setidaknya 2 kali dalam sehari.

7. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang terakhir adalah untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah, dengan kandungan dalam batang lidah buaya dipercaya mampu memberikan manfaat tersebut. Caranya, silahkan ambil ekstrak lidah buaya dengan mengelupas batang lidah buaya setelah itu gunakan sebagai masker dan gunakan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisements
Advertisements

Kesimpulan

Berikut tadi adalah manfaat lidah buaya untuk wajah jika kita menggunakannya dalam sehari-hari, manfaat dari lidah buaya ini tidak bisa langsung terlihat, namun bisa dirasakan kenyamanan serta kesehatan yang ditimbulkan, gunakan metode tersebut secara rutin dan kalian akan merasakan dan mampu membedakan setelah menggunakan lidah buaya tersebut untuk merawat kecantikan kalian. Semoga bermanfaat terimakasih.

Iklan
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *