Faktor yang Mempengaruhi Terjadinya Penyakit Asma

  • Whatsapp
Faktor yang Mempengaruhi Terjadinya Penyakit Asma
Advertisement
Advertisement

Faktor Terjadinya Penyakit Asma – Penyakit Asma merupakan gangguan pada pernafasan kronik atau akan terjadi lama lama pada jalan pernapasan yang melibatkan berbagai sel radang pada tubuh manusia.

Pada dasarnya penyakit ini terjadi yaitu akibat hiveraktivitas pada saluran pernapasan anda dalam berbagai tingkata, obstruksi atau hambatan pada saluran pernafasan serta gejala pernapasan lainnya seperti suara nafas keras dan tinggi yang akan terdengar ketika bernafas dan sesak.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengobati Pilek Dengan Benar

Penyakit Asma

Advertisements

Penyakit asma merupakan suatu kondisi paru-paru yang kronis yang ditandai dengan sulitnya bernapas, Pada saluran pernapasan penderita asma sangat sensitif dan akan memberikan respon yang sangat berlebihan jika sipenderita tersebut mengalami rangsangan atau gangguan pada saluran pernafasannya.

Advertisements

Saluran pada pernapasan tersebut bereaksi dengan cara menyempit dan menghalangi udara yang akan masuk pada tubuh sehingga si penderita tersebut akan kesulitan ketika bernafas.

Baca juga: Cara Mudah dan Lengkap untuk Diet Sehat Rendah Kalori

Bacaan Lainnya

Penyempitan pada saluran pernapasan ini bisa mengakibatkan salah satu gabungan dari berbagai gejala yang akan timbul mulai dari batuk, sesak napas, napas pendek, tersengal-sengal hingga nafas yang akan mengeluarkan bunyi seperti bunyi “ngik-ngik”.

Jika penyakit asma tersebut terjadi dan telah berlangsung cukup lama, serangan asma tersebut akan mengakibatkan paru-paru basah dan mengalami perubahan pada bentuk dada manusia (toraks).

Advertisements

Pada umumnya penyakit asma pada usia dini lebih ringan dibandingkan dengan serangan asma pada usia lanjut atau dewasa. Biasanya serangan asma pada orang dewasa lebih berat dan menetap, sehingga si penderita tersebut tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari yang produktif.

Baca juga: Insomnia? Begini Cara Paling Ampuh Mengatasi Insomnia

Advertisements

Ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit asma, akan tetapi belum sampai saat ini faktor tersebut belum secara pasti sebagai salah satu penyebabnya.

Namun yang menjadi faktor pencetus asma adalah alergen, infeksi pada saluran pernapasan bagian atas, iritasi, cuaca, kegiatan jasmani dan psikis. Akan tetapi ada juga faktor keturunan yang menyebabkan terjadinya asma. Pada dasarnya suatu serangan asma,otot polos dari bronki mengalami kejang dan jaringan yang melapisi salurang udara menglami pembengkakan karena adanya pelepasan lendir kedalam saluran dada.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: Deteksi Gejala Yang di Timbulkan Oleh Penyakit Kista

Itulah beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit asma yang bisa admin sampaikan kepada anda. Gunakanlah pola hidup yang sehat agar kita selalu terhindar dari berbagai penyakit yang akan membahayakan kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *