Apa itu Herpes dan Apa Penyebab Herpes

  • Whatsapp
Herpes
Advertisement
Advertisement

Penyakit Herpes merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus anggota family heoertoviridae. Maka dari itu apabila anda menderita Penyakit Herpes maka anda akan melihat suatu ruam bintik-bintik berwarna merah disertai dengan nanah yang berkelompok pada tubuh anda.

Virus ini biasanya menyerang pada bagian kulit dan selaput lendir. Akan tetapi walaupun begitu virus ini juga dapat menyerang pada bagian kelamin manusia dan bisa juga menyerang membran mukus yang terletak dimulut bibir.

Advertisements

Tanda atau gejala yang ditimbulkan akibat virus herpes secara umum adalah demam, menggigil, sesak napas, nyeri dipersendian atau pegal di salah satu bagian tubuh anda serta akan ada munculnya bintik kemerahan pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair.

Advertisements

Keluhan lain yang kadang dirasakan penderita adalah sakit perut. Biasanya gejala ini akan terjadi selama kurang lebih 8 hari atau 1 minggu.

Tanda-tanda Penyakit Herpes

Selain tanda-tanda atau gejala yang ditimbulkan oleh penyakit herpes di atas ada juga tanda-tanda-tanda lain yang akan di rasakan oleh penderita herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung.

Hal yang paling penting yang harus dilakukan oleh penderita penyakit herpes adalah selalu menjaga gelembung cair yang berkelompok pada tubuh anda tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas karena jika gelembung cair tersebut pecah maka akan menjadi jalan masuk bagi kuman lain (infeksi sekunder) masuk kedalam tubuh kita.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Untuk menjaga gelembung tersebut tidak pecah sebaiknya dengan menggunakan bedak talek yang akan membantu melicinkan kulit agar tidak terkena gesekan yang akan mengakibatkan gelembung tersebut pecah.

Advertisements

Apabila penderita herpes tidak tahan dengan kondisi cuaca yang dingin dianjurkan untuk tidak mandi untuk beberapa saat sampai herpes tersebut hilang.

Karena jika anda mandi saat kondisi tubuh anda tidak normal dan masih terdapat gelembung cair pada tubuh bisa menimbulkan shock pada kulit dan akan membuat gelembung cair itu pecah serta penyakit herpes akan menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Advertisements
Advertisements

Kesimpulan

Kebersihan diri memglah sangat penting untuk kesehatan kita, apalagi lingkungan tempat tinggal kita yang kita tinggali memang harus sangat di perhatikan kebersihan-nya. Demikianlah artikel mengenai penyakit herpes yang bisa saya bagikan kepada anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang tidak ingin atau terhindar dari Penyakit Herpes tersebut.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *