Bagaimana Cara Mengobati Pilek Dengan Benar

  • Whatsapp
Cara Mengobati Pilek
Advertisement
Advertisement

Cara Mengobati Pilek Dengan Benar – Pilek adalah penyakit radang tenggorokan atau hidung yang terjadi pada lapisan hidung dan tenggorokan yang menyebabkan produksi dari lendir menjadi lebih banyak.

Untuk mereja yang sering terkena pilek akan mengalami gejala berupa sakit pada rongga tenggorokan sehingga susah untuk makan, bersin-bersin, hidung tersumbat yang kemudian keluar ingus atau cairan lendir bahkan bisa disertai batuk-batuk.

Advertisements

Penyakit datangnya pilek disebabkan oleh virus dari coronaviruses dan rhinoviruses, Kondisi pilek sendiri dapat menular dengan cepat melalui kontak langsung ataupun tidak langsung. Penularan virus pilek sendiri bisa melalui butiran bersin yang dikeluarkan penderita pilek diudara dengan tidak menutup mulut ketika bersin sedangkan untuk penularan secara tidak langsung adalah ketika seorang penderita pilek tak sengaja memegang benda yang telah terkontaminasi virus penderita pilek.

Advertisements

Baca juga: Cara Ampuh Meningkatkan Stamina yang Hilang

Cara Menyembuhkan Pilek

Pilek biasanyab terjadi kurang lebih antara seminggu atau bahkan lebih, Akan tetapi pada balita pilek cenderung berlangsung lebih lama yaitu sekitar 2 minggu lebih. Namun jika terjadinya pilek disertai dengan batuk kondisi ini bisa saja berlangsung sampai 3 minggu lebih.

Pada awal terjadinya pilek biasnya akan terasa sangat berat, gejala awal yang muncul adalah nyeri pada tenggorokan yang kemudian disusul oleh gejala lainnya seperti iritasi serta sakit pada hidung, bersin-bersin serta keluar lendir atau ingus dari hidung. gejala lainnya yang di timbulkan dari pilej adalah tidak enak badan serta suara menjadi parau.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cara Alami untuk Mengobati Flu, Pilek dan Influenza

Advertisements

Untuk Cara Menyembuhkan Pilek adalah dengan cara berolahraga secara rutin, bahkan ketika sakit bukan alasan bagi anda untuk tidak berolah raga sama sekali, karena ada beberapa cabang olahraga yang dapat menyembuhkan pilek secara cepat.

Advertisements

Dengan anda berlari-lari kecil akan membantu anda meringankan pilek serta joging juga akan membuat tubuh anda terasa lebih nyaman dan ringan. Selain itu untuk pengobatan lainnya cobalah dengan berkumur dengan air garam, mengkonsumsi permen menthol, menggunakan balsem hangat, menghirup uap air panas atau mengkonsumsi suplement zinc atau seng.

Baca juga: Ciri Penyakit Jantung Menyerang, Segera Lakukan Ini

Dengan menggunakan cara-cara pengobatan untuk menyembuhkan pilek di atas anda tidak perlulagi repot-repot membeli obat ke apotek, cobalah dengan Cara Menyembuhkan Pilek alami yang mungkin lebih baik dan sehat untuk kesehatan tubuh anda. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga bermanfaat dan segala kegiatan serta aktifitas anda tidak terganggu lagi akibat dari penyakit pilek.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *