Insomnia? Begini Cara Paling Ampuh Mengatasi Insomnia

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Insomnia
Advertisement
Advertisement

Cara Paling Ampuh Mengatasi Insomnia – Pada kesempatan kali ini kami akan menulis artikel mengenai bagai mana Mengatasi Insomnia, Jika anda sering sekali mengalami sesah tidur pada jam-jam normal berarti anda terkena gejala insomnia.

Insomnia adalah penyakit atau suatu gangguan ketika anda tidur yang menyebabkan si penderita keusahan untuk tidur dan beristirahat dalam waktu normal.

Advertisements

Biasanya penyakit ini cenderung menyerang pada remaja atau kalangan muda sampai dewasa karena kesibukan dalam beraktifitas sehari-hari yang berlebihan dan memicu hormon yang berada dimata untuk terus berkonsentrasi pada saat bekerja sehingga susah untuk beristirahat.

Baca juga: Ciri Penyakit Jantung Menyerang, Segera Lakukan Ini

Mengatasi Insomnia

Selain faktor diatas yang menjadi penghambat atau penyebab gejala insomnia terdapat beberapa penyebab lainnya juga mempengaruhi penyakit insomnia antara lain rasa takut yang berlebihan.

Advertisements

Rasa khawatir yang terlalu di rasakan, kurangnya jam tidur, sering bergadang padahal bergadang itu dilarang kalau tiada artinya seperti kata bung haji rhoma irama, perokok berat serta faktor-faktor lainnya yang menyebabkan susahnya tidur secara teratur.

Bacaan Lainnya

Advertisement
Advertisements

Kebanyakan orang yang mengalami penyakit insomnia akan mengkonsumsi obat tidur secara berkala dan obat penenang setiap akan tidur atau malam hari untuk dapat tidur dengan nyenyak. Namun dengan cara yang dilakukan tersebut akan dapat membahayakan kesehatan tubuh seseorang karena jika di konsumsi terus menerus tanpa berhenti akan merusak jaringan sel-sel dalam tubuh.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengobati Pilek Dengan Benar

Cara yang paling ampuh dan tepat untuk menyembuhkan penyakit insomnia tanpa harus meminum obat-obatan adalah membiasakan kegiatan yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit insomina dengan melakukan kebiasaan yang baik seperti contoh.

Iklan
  • Tidur dengan cara teratur setiap malam misalnya jam 21.00 maka tidurlah sebelum waktu tersebut untuk membiasakan mata agar tidak selalu berkontraksi secara terus menerus.
  • Hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti kopi karena minuman atau makanan yang mengandung kafein menyebabkan anda akan susah tidur.
  • Menciptakan lingkungan tidur yang nyaman serta rapih.
  • Gunakan cahaya yang redup ketika anda akan tidur.
  • Jangan tersiksa melihat waktu yang berjalan.

Baca juga: Cara Mudah dan Lengkap untuk Diet Sehat Rendah Kalori

Itulah beberapa cara yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang cara Mengatasi Insomnia, agar anda terhindar dari penyakit tersebut lakukanlah hal-hal diatas agar anda merasakan indahnya serta enaknya pola hidup sehat.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *