Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami

  • Whatsapp
Minyak di Wajah
Advertisement
Advertisement

Menghilangkan Minyak di Wajah – Memiliki kulit wajah yang berminyak sudah bukan hal asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia.Indonesia yang memiliki iklim tropis sangat mudah membuat masyarakatnya memiliki masalah dengan kulit wajah berminyak.

Namun bagi Anda yang memiliki masalah tersebut jangan khawatir, karena berikut ini ada beberapa cara menghilangkan minyak pada wajah dengan bahan alami :

Advertisements

Menggunakan Masker Putih Telur

Selain dapat mengencangkan wajah secara alami, masker dari putih telur bisa digunakan sebagai salah satu caramenghilangkan minyak pada wajah. Dari dahulu putih telur memang dipercaya untuk menghilangkan masalah wajah yang berminyak.

Anda cukup menyiapkan putih telur dan mengoleskannya ke wajah secara merata.Biarkan selama 20 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan caraini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisements

Menggunakan Masker Bengkoang

Masker bengkoang terkenal untuk memutihkan wajah secara alami, namun siapa sangka masker wajah dapat menghilangkan minyak pada wajah.Caranya siapkan bengkoang yang telah dibersihkan.

Potong- potong dan blender hingga halus, ratakan ke wajah hingga merata.Biarkan selama 30 menit dan bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Menggunakan Sabun Muka

Cara menghilangkan minyak pada wajahjuga dapat dilakukan dengan cara sederhana, yaitu membersihkan wajah menggunakan sabun muka. Sekarang banyak sekali tersedia sabun muka yang dikhususkan untuk menghilangkan minyak pada wajah.

Iklan

Gunakan sabun muka 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Ingat jangan gunakan sabun muka secara berlebihan, hal ini justru akan membuat minyak di wajah semakin banyak.

Advertisements

Menggunakan Face Oil

Cara yang praktis dan sangat mudah untuk menghilangkan minyak pada wajah yaitu menggunakan face oil. Face oil dapat Anda beli di supermarket ataupun toko kecantikan, sehingga sangat praktis.

Advertisements

Face oil dapat dengan cepat menyerap minyak yang ada di wajah, dan hasilnya juga maksimal. Untuk itu bagi Anda yang ingin bebas dari minyak di wajah tidak ada salahnya untuk mencoba face oil.

Perasan Jeruk Lemon

Advertisements

Tahukah Anda ternyata perasaan jeruk lemon dapat juga digunakan sebagai cara menghilangkan minyak pada wajah. Caranya siapkan perasaan jeruk lemon dan oleskan ke wajah hingga merata. Sebelumnya bersihkan wajah Anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

Selain menggunakan jeruk lemon, Anda juga dapat menggantinya menggunakan perasan jeruk nipis. Perasan jeruk nipis ataupun lemon juga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Advertisements

Minyak pada wajah memang dapat muncul kapan saja. Karena kemunculannya yang tidak terduga tersebut, maka perlu adanya perawatan supaya minyak pada wajah segera hilang.

Karena minyak pada wajah yang tidak segera dibersihkan akan membuat wajah menjadi kusam. Apalagi membuat seseorang tidak percaya diri saat tampil di depan umum.

Iklan

Semoga dengan adanya informasi di atas mengenai cara menghilangkan minyak pada wajah dapat membantu mengatasi masalah pada wajah anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *