Tips Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

  • Whatsapp
Menghilangkan Bintik Hitam
Advertisement
Advertisement

Menghilangkan Bintik Hitam – Untuk dapat tampil cantik itu memang mahal, setidaknya itulah pendapat yang berkembang di masyarakat. Pendapat ini mungkin ada benarnya namun tidak sepenuhnya, kenapa?

Karena anda bisa mendapatkan wajah awet muda, kencang bebas jerawat dan flek hitam dengan tanpa biaya sama sekali ataupun dengan biaya yang sangat murah jika tahu caranya.

Advertisements

Cara yang saya maksud di sini adalah melakukan perawatan wajah rutin dengan cara alami. metode perawatan kecantikan tradisional yang telah dipercaya selama ribuan tahun dan telah terbukti khasiatnya.

Advertisements

Perawatan wajah dengan cara alami bukanlah cara yang instan yang dengan cepat dapat dilihat hasilnya. Perlu kesabaran, kedisiplinan dan ikhtiar lebih untuk mendapat hasil yang memuaskan, inilah “harga” yang harus anda bayar.

Anda munkin merasa tidak mendapatkan hasil sama sekali pada tahap-tahap awal perawatan. Jangan menyerah, pada saatnya anda akan kaget dengan hasilnya. Wajah anda akan semakin nampak cerah, halus, kenyal, jerawat dan flek-flek hitam menghilang.

Iklan

Cara Mengatasi Bintik Noda Hitam dan Flek Hitam Secara Alami

1. Jus Lemon

Mengatasi bintik noda pada wajah secara alami contohnya adalah dengan menggunakan jus lemon. Bukan sekedar minuman saja, tapi jus lemon dapat mengilangkan noda lho.

Bacaan Lainnya
Advertisement
Advertisements

Percaya atau tidak, lemon dapat menghilangkan noda pakaian, menghapus bintik putih sisa laundry dll. Bahkan dapat menggunakannya untuk mengobati bintik hitam bekas jerawat.

Mungkin tidak akan sempurna menghilangkan bintik noda. Tapi setidaknya dapat mencerahkan kulit dan membuat bintik hitam menjadi lebih terang.

Caranya :

Advertisements
Advertisements

Ambil beberapa jus lemon segar diperas, dan oleskan ke wajah dengan menggunakan kapas. Setelah berminggu-minggu ketekunan, bintik noda anda akan mulai memudar.

Iklan

2. Krim asam atau buttermilk.

Asam laktat yang berasal dari susu asam, merupakan bahan alami yang dapat membantu untuk menyingkirkan bintik noda.

Caranya:

Advertisements
  • Ambil beberapa krim asam, kemudian oleskan pada bintik hitam atau bekas jerawat.
  • Biarkan hingga kering selama beberapa menit.
  • Saat membilasnya harus dengan lembut, menggunakan tisu lembut atau handuk.
  • Oleskan krim pelembab.

Atau anda bisa menggunakan buttermilk. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Pilihan lain adalah untuk membuat pasta tebal bubuk oatmeal dan buttermilk.

Oleskan pasta ini pada daerah yang terkena, biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian akhirnya mencucinya dengan air dingin.

3. Scrub Garam

Advertisements

Anda mungkin tidak menyangka bahwa garam berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit secara alami. Untuk wajah, anda bisa menggunakan garam yang dicampur dengan sedikit manfaat minyak zaitun atau minyak esensial.

Advertisements
Iklan

Gosok-gosokan dengan gerakan memutar secara lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan wajah. Bilas dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Garam juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan jerawat.

4. Masker Madu

Semua orang telah tahu bahwa madu sangat berkhasiat untuk kecantikan. Untuk mengangkat sel kulit mati, madu bisa digunakan sebagai masker wajah. Selain itu madu juga mengandung zat antibakteri dan antiseptik untuk mencegah peradangan jerawat.

Serta kandungan zat antioksidan yang tinggi pada madu membantu memperbaiki sel kulit yang rusak. Oleskan madu pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan air hangat. Tunggu beberapa menit kemudian basuh menggunakan air dingin.

Advertisements
Advertisements

Menghilangkan flek hitam dan membuat wajah jadi kembali bersih bersinar menggunakan bahan-bahan alami memang tidak bisa kamu peroleh dengan cepat. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Namun percayalah, setelah hasilnya mulai tampak, kamu tidak akan pernah menyesal dan pasti akan puas dengan hasilnya. Selamat Mencoba.

Iklan
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *