Ciri Penyakit Jantung Menyerang, Segera Lakukan Ini

  • Whatsapp
Ciri Penyakit Jantung
Advertisement
Advertisement

Ciri Penyakit Jantung Menyerang – Penyakit Serangan Jantung memang masih menjadi pembunuh No 1 di Indonesia bahkan di dunia. Penyebabnya adalah karena dari dulu hingga sekarang banyak sekali para penderita sakit jantung yang mengabaikan Gejala Sakit Jantung bahkan ada yang menganggap bahwa penyakit serangan jantung tidak akan membunuh dan dapat cepat disembuhkan.

Hal tersebut bisa dimaklumi mengingat tidak banyak orang yang tahu bagaimana ciri-ciri dan gejala serangan jantung. Namun tentu saja hal seperti tidak boleh dibiarkan terjadi karena jika dibiarkan tanpa adanya penanganan khusu dan pengobatan penyakit serangan jantung tersebut dapat mengakibatkan si penderita serangan jantung tersebut meninggal dunia .

Baca juga: 18 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Gejala Penyakit Jantung

Advertisements

Gejala yang dirasakan saat seseorang terkena penyakit serangan jantung antara lain rasa sakit pada dada dimana dimana bagi kebanyakan orang biasanya menyangka kalau hal seperti itu sebagai gangguan pencernaan semata. Gejala lain yang dirasakan oleh penderita serangan jantung biasanya merasakan tekanan di tengah dada selama 30 detik sampai 5 menit.

Hal lainnya adalah keluarnya keringan dingin, jantung berdebar-debar disertai pusing dan merasa ingin pingsa. Tanda lainnyaadalah saat bernafas terasa tersengal-sengal seperti saat berolah raga.

Advertisements

Baca juga: Tips Agar Tubuh Tak Mudah Lelah

Bacaan Lainnya

Advertisement

Penyakit jantung juga bisa berakibat adanya komplikasi penyakit lain yang dapat menyerang tubuh serta akan sangat membahayakan nyawa penderitaserangan jantung tersebut.

Yang lebih berbahaya penyakit serangan jantung bisa menyerang siapa saja dan kapan saja baik yua maupun muda serta yang memang sudah ada dalam garis keturunanterkena serangan jantung atau bagi mereka yang memiliki pola hidup yang sehat sekalipun.

Baca juga: 8 Langkah Cara Menurunkan Berat Badan

Ciri-ciri Lain Penyakit Jantung

Advertisements

Ciri-ciri lain penyakit serangan jantung adalah penderita akan mudah merasakan kelelahan meskipun penderita tersebut tidak melakukan aktivitas yang berat seperti mengangkat barang atau berolahraga. selain itu saat anda bangun tidur ketika seharusnya anda merasa segar namun kali ini anda merasakan lelah dan capek setelah bangun tidur. 

Iklan

Ada baiknya anda harus sesegera mungkin untuk memeriksa keadaan diri anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala yang anda rasakan akan berbahaya atau tidak dan apakah gejala yang dirasakan tersebut merupakan gejala serangan jantung atau bukan.

Advertisements

Baca juga: Tanda dan Gejala Penyebab Penyakit Paru-Paru Basah

Nah, jika Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, maka sesegera mungkin untuk pergi ke Rumah Sakit untuk memeriksanya. Kalau dengan sengaja didiamkan maka akan berakibat fatal bagi kesehatan anda. Terimakasih karena anda telah membuka dan menyimak informasi Gejala Sakit Jantung dari kami.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *