Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan yang Menyerang

  • Whatsapp
sakit tenggorokan
Advertisement
Advertisement

Rasa sakit pada tenggorokan mungkin bagi semua orang sangatlah amat mengganggu, karena dengan adanya rasa sakit pada tenggorokan semua aktifitas sehari-hari akan sangat terasa mengganggu termasuk ketika anda akan makan atau bahkan saat anda minum.

Gejala sakit pada tenggorokan seperti itu biasanya anda terkena penyakit radang tenggorokan, dari gejala yang ditimbulkan dari sakit radang tenggorokan ini biasanya adalah saluran pernafasan anda terganggu dan merasakan nyeri pada tenggorokan.

Advertisements

Mungkin bagi sebagian orang banyak yang menganggap bahwa ini adalah sebuah penyakit yang sepele sehingga dan akan dapat sembuh dengan sendirinya walaupun tidak menggunakan obat.

Advertisements

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Akan tetapi bila penyakit ini di biarkan begitu saja tanpa ada penanganan untuk mengobatinya akan sangat berbahaya bagi kesehatan tenggorokan anda dan akan berakibat fatal.

Penyebab dari timbulnya penyakit radang tenggorokan biasanya timbul akibat bakteri streptococcus. Bakteri yang berjenis seperti ini biasanya akan menular melalui udara yang di hirup oleh manusia ketika seorang penderita sendang batuk atau bersin.

Maka dari itu anda harus berhati-hatilah saat anda sedang berada di lingkungan teman anda yang sedang menderita sakit tenggorokan.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Selain itu bakteri streptococcus juga bisa saja menyerang melalui makanan yang kita makan, minuman atau benda-benda yang telah terinfeksi atau tersentuh oleh seorang penderita penyakit radang tenggorokan melalui bakteri ini.

Penyebab lain dari yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan adalah : alergi, udara kering, dan polusi udara, serta beberapa penyakit seperti batuk, pilek, flu, campak, cacar air dan sesak napas.

Advertisements

Ketika anda sedang terkena penyakit radang tenggorokan, ada baiknya anda menjauhi beberapa jenis makanan yang dapat memperparah kondisi anda saat terkena penyakit ini, diantaranya adalah, minuman dingin, makanan yang berlemak, gorengan, makanan pedas dan segala jenis minuman atau makanan panas.

Advertisements
Advertisements

Anda juga bisa memanfaatkan Cara Mengatasi Radang Tenggorokan secara alami yang mudah untuk anda temukan jika anda terserang penyakit radang tenggorokan, karena dengan bahan-bahan alami tidak akan ada efek samping yang akan ditimbulkan seperti saat anda menggunakan obat-obatan berbahan kimia.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengatasi radang tenggorokan diantaranya.

  • Teh campur jahe
  • Teh chamomile dengan 1 sendok teh madu
  • Berkumur dengan menggunakan air kunyit atau air garam
  • Air rebusan daun kemangi
  • Madu dan lemon
  • Menghisap uap air panas.
  • Minum jus lemon tanpa gula
  • Minum jus buah belimbing

Kesimpulan

Beberapa hal yang perlu Anda lakukan jika terserang radang tenggorokan adalah istirahat yang cukup, banyak minum air putih agar kelembaban tetap terjaga dan hindari merokok. Semoga Cara Mengatasi Radang Tenggorokan yang kami berikan untuk anda dapat bermanfaat.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *