Gejala Kurang Darah Yang Sangat Membahayakan Tubuh

  • Whatsapp
Gejala Kurang Darah
Advertisement
Advertisement

Gejala Kurang Darah – Penyakit kurang darah atau dalam dunia medis lebih dikenal dengan sebutan Anemia merupakan suatu kondisi ketika tubuh anda tidak memiliki banyak sel darah merah (hemoglobin) yang cukup untuk memompa oksigen yang kita hirup yang akan disalurkan ke seluruh tubuh.

Kerena jika sel darah merah yang kurang akan menyebabkan tersumbatnya aliran okigen ke seluruh tubuh dan akan mengkibatkan hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: 8 Cara Tepat Mengatasi Depresi atau Stress

Gejala Kurang Darah

Advertisements

Sel darah merah yang didalamnya mengandung hemoglobin (proten pembawa oksigen) yang fungsingya yaitu mengikat dan membawa oksigen dari paru-paru dan menyalurkannya ke seluruh tubuh.

Advertisements

Maka jika sel darah merah tersebut terlalu rendah, atau kadar hemoglobin berada di bawah normal, maka semua sel-sel dalam tubuh tidak akan mendapatkan kandungan oksigen yang cukup untuk menjalankan semua fungsi organ dalam tubuh manusia.

Ada banyak sekali jenis penyakit anemia yang peru anda ketahui, karena hal ini sangat berkaitan sekali untuk kesehatan tubuh anda, dari banyaknya jenis penyakit anemia tersebut tentu setiap penyakit anemia tersebut memiliki ciri daan faktor penyebab yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tips Agar Tubuh Tak Mudah Lelah

Salah satu ciri saat kehilangan darah akibat dari terjatuh, kecelakaan yang menyebabkan luka serius sehingga keluar banyak darah, saat proses melahirkan yang mengeluarkan banyak darah, kekurangan zat besi, dan kekurangan vitamin B-12 itu adalah beberapa penyebab dan ciri yang paling umum terjadinya anemia.

Advertisements
Advertisements

Selain itu anemia juga sering kali menjadi penyebab munculnya penyakit lain yang lebih serius diantaranya sakit kepala dan cepat merasa lelah atau capek.

Sifat dari anemia sendiri bisa saja hanya untuk waktu yang sementara (jangka pendek) akan tetapi bisa juga anemia tersebut terjadi dalam jangka panjang jika tidak ada penanganan dan pengobatan secara khusus. 

Baca juga: 18 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu jika tanpa adanya pengobatan atau pemeriksaan lebih lanjut maka anemia sangat berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh anda, maka usahakanlah ketika anda mendapatkan musibah seperti kecelakaan dan saat melahirkan sampai mengeluarkan darah banyak cek kembali tensi darah anda agar mengetahui jumlah kadar sel darah merah dalam tubuh anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *