Manfaat buah naga Merah

Sanepo – Buah naga Merah merupakan buah-buahan yang sering kita temui, disamping rasanya yang enak, segar serta unik, buah naga merah ini memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk lambung kita. Namun jika buah naga ini dikonsumsi secara berlebihan juga tidak akan baik untuk kesehatan tubuh kita.

Buah naga merah ini sangat kaya akan kandungan yang bermanfaat, kandungan yang kaya akan manfaat seperti Vitamin C, B1, B2, dan B3, serta mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor.

Sebelum kita membahas tentang manfaat buah naga untuk kesehatan lambung, kita harus tahu dulu kenapa lambung kita bermasalah, bagi yang mempunyai lambung yang bermasalah (maag), kalian wajib mengetahui ini:

Faktor Penyebab Penyakit Lambung atau Maag

Ada beberapa faktor penyebab yang dapat menyebabkan terjadinya maag atau penyakit lambung, tentunya faktor penyebab di bawah ini tidak langsung terjadi namun dalam jangka panjang atau terus menerus atau bisa juga di sebut “lama”. Beberapa faktor penyebab tersebut antara lain seperti:

  • Obesitas
  • Makan dengan waktu yang cepat sehingga meningkatkan produksi gas
  • pengaruh obat-obatan
  • makan makanan yang mengiritasi lambung seperti pedas, kafein, alkohol
  • stress berlebihan
  • pola makan yang tidak teratur

Gejala jika Mengalami Maag atau Sakit Lambung

Gejala ini tidak semua di rasakan, namun gejala umum yang dirasakan, setiap orang memiliki gejala-gejala tersendiri dan tidak semua yang di sebutkan di bawah dialaminya, setidaknya satu diantara gejala umum dibawah ini dirasakan seperti:

  • Nyeri ulu hati
  • sering bersendawa
  • mual dan muntah
  • perut kembung
  • dada terasa panas

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Lambung

Nah, buah naga ini merupakan salah satu buah yang mampu membantu dalam proses penyebuhan maag atau sakit lambung, perlu di ingat buah-buahan sifatnya hanya membantu, untuk proses penyembuhan secara primer silahkan untuk pergi ke dokter.

1. Kandungan Mineral dan Serat

Buah naga merah memiliki kandungan mineral dan serat yang dapat membantu mencegah saluran pencernaan dari serangan radikal bebas seperti karsinogenik. Di samping itu, mengonsumsi buah naga secara rutin juga bisa mengurangi risiko terkena kanker usus. Karena buah naga mengandung banyak serat, hal ini berarti mengonsumsi buah naga dapat mempermudah tubuh untuk mencerna makanan.

2. Kandungan Kalium

Manfaat buah Naga
Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Lambung Kita

Buah naga bisa mencegah kadar asam lambung meninggi. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung kalium yang bisa menjaga pH pada lambung, sehingga kadar asam lambung akan tetap seimbang.

3. Mengandung Vitamin B1 dan B2

Telat makan bisa menyebabkan maag kambuh, maka dari itu jaga agar hal itu terjadi. Nah, pada buah naga mengandung vitamin B1 dan B2 yang bisa membantu kamu meningkatkan nafsu makan. Maka dari itu jika mengonsumsi buah naga, pola makan kamu akan teratur dan nafsu makan pun akan meningkat.

Kesimpulan

Banyak manfaat buah naga ini selain untuk lambung kita, buah naga merah juga bagus untuk tulang karena mengandung kalsium, namun perlu di ingat lagi, konsumsilah buah naga sewajarnya saja karena jika di konsumsi terlalu banyak akan menimbulkan tidak baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat, terimakasih

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
CEO Sanepo

Kris

Kris, penggemar berat teknologi & otak di balik Sanepo.com, sumber info tech yang up-to-date.

Tags: