Obat Sariawan Alami Yang Dapat di Racik Sendiri Di Rumah

  • Whatsapp
Obat Sariawan Alami
Advertisement
Advertisement

Obat Sariawan Alami – Penyakit sariwan atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan sebutan (stomatitis aftosa) adalah suatu penyakit yang terjadi pada selaput lendir mulut yang berupa luka pada mulut serta berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung.

Sariawan terjadi biasanya akibat dari terlalu kencang/keras saat menggunakan sikat gigi atau luka terjadi akibat benturan pada mulut sehingga mengakibatkan sariawan. Sariawan juga bisa terasa sangat menyakitkan dan dapat mengganggu aktivitas para penderitanya terutama pada saat mengunyah dan menelan makanan.

Advertisements

Obat Sariawan

Selain akibat dari kecelakaan sariawan juga terjadi akibat dari kekurangan nutrisi seperti vitamin B 12, vitamin C. Akan tetapi secara umum sariawan terjadi karena mulut yang tergigit saat anda makan ataupun saat anda ngobrol bersama teman atau pacar anda.

Advertisements

Selain itu, sariawan juga dapat disebabkan oleh penggunaan suatu produk kesehatan yang tidak cocok dengan kita, misalnya menggunakan pasta gigi yang tidak cocok atau mengkonsumsi suatu obat-obatan yang memang tidak cocok dengan mulut kita.

Area dalam rongga mulut yang sering terinfeksi penyakit sariawan adalah bibir dan lidah. Oleh sebab itu jika mulut atau bibir anda terkena sariawan tentunya akan membuat anda terasa terasa tidak nyaman ketika beraktifitas sehari-hari seperti saat makan dan ngobrol dengan orang serta akibat dari sariawan tentu akan terasa tidak enak makan, sulit untuk mengunyah makanan serta perih ketika berbicara.

Obat Alami Sariawan

Advertisements

Jika dibiarkan penyakit sariawan sebetulnya bisa sembuh dengan sendirinya, akan tetapi dalam proses penyembuhan secara alami mungkin akan cukup memakan waktu yang agak lama.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Akan tetapi jika terlalu lama dibiarkan sariawan berada di area mulut, nafsu makan anda akan berkurang akibat dari bibir anda yang terasa sakit ketika anda makan, Untuk mengobati sariawan anda tidak perlu mengeluarkan budjet yang besar karena ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan anda, Seperti:

  • Air kelapa
  • Air kelapa akan memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan serta berkhasiat untuk menyembuhkan sariawan.
  • Daun biji sangat berkhasiat untuk menyembuhkan sariawan karena banyak mengandung vitamin C.
  • Pisang dan madu.
  • Bawang putih dan pepaya.
  • Minyak kelapa
  • Tomat

Itulah beberapa Obat Sariawan yang dapat admin sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang saat ini ingin menyembuhkan sariawan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *