Pusing Berputar? Kenali Penyakit Vertigo Berikut Ini

  • Whatsapp
Pusing Berputar Tanda Gejala Vertigo
Advertisement
Advertisement

Apakah Anda pernah sakit kepala atau pusing? Beberapa orang atau bahkan semua orang pernah merasakan sakit pada kepala atau pusing yang hebat. Rasa sakit pada kepala bisa saja muncul pada bagian belakang kepala atau bahkan pada sekitar mata hingga kepala bagian atas.

Akan tetapi ketika rasa pusing yang anda rasakan sudah menyebabkan penderitaan merasakan sakit yang sangat hebat pada kepal seperti terdapat bayangan yang terbang ketika mata anda terbuka dan merasakan pusing yang membuat semua hal yang anda lihat di sekitar lingkungan terasa seperti berputar maka kondisi tersebut sering dikatakan dengan Penyakit Vertigo.

Advertisements

Penyakit Vertigo

Penyebab Vertigo
Pusing Berputar? Kenali Penyakit Vertigo Berikut Ini

Nama Vertigo sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti memutar. Rasa sakit yang dirasakan pada penderita vertigo pada dasarnya akan merasakan atau melihat seperti berputar-putar atau yang sering disebut dengan pusing tujuh keliling.

Advertisements

Penyakit Vertigo juga seringkali disertai rasa terhuyung/sepmoyongan seakan badan anda akan jatuh dan disertai dengan bunyi berdengung pada telinga anda.

Akan tetapi, penyakit vertigo dapat muncul akibat dari gangguan mata atau leher. Ukuran lensa pada mata anda, misalnya, antara mata kiri dan kanan ketika anda melihat akan terasa berbeda jauh, atau terjadi gangguan pada sumbu mata sehingga menyebabkan penglihatan menjadi rangkap dan kabur.

Penyakit vertigo juga dapat terjadi oleh keadaan lingkungan anda seperti dalam perjalanan darat atau laut kepala terasa pusing dan ingin muntah (Mabuk darat, mabuk laut), obat-obatan, alkohol, serta kelainan pada pembuluh darah arteri verbal.

Bacaan Lainnya

Advertisements
Advertisements

Pada dasarnya penyakit vertigo adalah gangguan keseimbangan pada susunan saraf yang penyebabnya sampai saat ini secara pasti kurang dapat dipastikan. Berbagai penyakit di bagian tubuh lain seperti pada bagian otak juga dapat menimbulkan penyakit vertigo.

Rasa sakit vertigo kadang dibarengi dengan mual, pucat, keringat dingin, muntah, perubahan denyut nadi, tekanan darah, dan diare. Penyebab Umum Penyakit Vertigo. Beberapa penderita vertigo biasanya vertigo ini disebabkan oleh kondisi tertentu secara umum. Diantaranya:

  • Konsumsi kafein yang berlebihan.
  • Konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok yang cukup tinggi.
  • Konsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka waktu panjang.
  • Gaya hidup yang buruk sehingga menyebabkan obesitas, tingkat kolesterol yang tinggi, tingkat gula darah tinggi dan kurang istirahat.
  • Kekurangan cairan dan aktifitas yang padat.
  • Berbagai penyakit pembuluh darah.

Kesimpulan

Gaya hidup kita sangat mempengaruhi kesehatan kita sendiri, dan juga beberapa pengetahuan tentang apa yang kita konsumsi juga sangatlah penting. Gali informasi di sanepo.com untuk teru mendapatkan informasi kesehatan secara update dan akurat. Semoga informasi Penyakit Vertigo yang telah kami uraikan dapat bermanfaat bagi anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *