Pengobatan Asam Urat Yang Dianjurkan Oleh Para Ahli

  • Whatsapp
Pengobatan Asam Urat
Advertisement
Advertisement

Pengobatan Asam Urat – Mungkin bagi anda penyakit ini tak akan asing di telinga anda terutama untuk anda yang sudah lanjut usia, Karena penyakit ini yang lebih sering diderita oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut.

Namun untuk pengobatan penyakit asam urat terkadang membutuhkan biaya yang lumayan tidak sedikit untuk dikeluarkan jika anda mencoba untuk berobat ke dokter secara medis. Ada banyak cara bagi anda penderita penyakit asam urat yang tentunya tidak akan mahal untuk mengobati Pengobatan Asam Urat tersebut.

Advertisements

Penyebab dari gejala penyakit asam urat adalah sering mengkonsumsi zat purin secara berlebihan menjadi penyebab yang dapat merangsang munculnya penyakit asam urat.

Advertisements

Mengkonsumsi banyak purin dalam tubuh akan di ubah menjadi asam urat, sehingga kinerja dari ginjal kita pun akan terganggu dan sulit untuk mengeluarkan zat purin tersebut jika terlalu berlebihan.

Pengobatan Asam Urat

Gejala penyakit asam urat yang biasanya di alami oleh penderitanya yaitu sendi akan terasa ngilu atau nyeri, radang bengkak berwarna kemerahan. Rasa nyeri serta ngilu yang dirasakan akan menyerang si penderita biasanya pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur.

Sendi-sendi yang di serang akibat penyakit asam urat adalah pergelangan tangan, sendi jari tangan, jari-jari kaki, siku serta dengkul.

Bacaan Lainnya

Advertisements
Advertisements

Sebenarnya tujuan utama dari cara mengobati asam urat bukanlah sekedar menghabiskan kadar purin dalam tubuh melainkan mengurangi kadar zat tersebut sampai ke batas normal dan mempertahankannya dalam jumlah wajar sampai tidak lagi mengganggu fungsi dari tubuh.

Berikut ini adalah cara yang bisa kami berikan kepada anda untuk menyembuhkan penyakit asam urat anda tanpa harus pergi ke dokter.

  • Kurangi jenis makanan yang banyak mengandung purin seperti jenis makanan yang berupa sumber protein hewani seperti udang, kepiting kuning telur dang lain-lain.
  • Perbanyak makan makanan yang bisa melancarkan pencernaan dan proses sirkulasi.
  • Perbanyaklah minum air putih minimal sekitar 2 liter perhari atau bahkan lebih saat asam urat sedang terasa parah.
  • Imbangi diet sehat dengan olah raga secara teratur untuk semakin melarutkan atau membuang asam urat.

Cobalah beberapa tips serta informasi Pengobatan Asam Urat di atas yang daapt kami berikan kepada anda sebelum anda menemui dokter, semoga bermanfaat bagi anda yang sekarang menjalani proses penyembuhan penyakit asam urat.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *