12 Manfaat Susu Beruang Bear Brand Bagi Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp
Manfaat Susu Beruang Bear Brand
Advertisement
Advertisement

Manfaat Susu Beruang atau Bear Brand memang sangat jarang diketahui oleh masyarakat tentang manfaatnya, emang apa sih manfaat susu beruang atau susu bear brand ini? sebenarnya banyak sekali manfaat dari susu yang di produksi oleh perusahaan besar yaitu Nestlé.

Susu beruang ini sebenarnya bukanlah dari susu beruang asli melainkan susu sapi yang sudah di produksi sesuai standard perusahaan Nestle. Susu beruang hanya merupakan nama dari sebuah produk atau membangun sebuah branding pada produk susu tersebut.

Advertisements

Nama sebenarnya produk ini adalah Bear Brand namun kebanyakn orang indonesia menyebutnya nama dari susu ini adalah susu beruang, mungkin dari kemasan susu yang terdapat binatang beruang, jadi biasa menyebutnya susu “gambar” beruang.

Advertisements

Komposisi atau Kandungan Susu Beruang Bear Brand

Baiklah, kita akan membahas tentang kenapa susu ini bisa di bilang baik untuk kesehatan. Pada dasarnya komposisi dari susu Bear Brand ini adalah susu sapi rendah lemak, maltodekstrin, sari malt, gula, pati modifikasi, pemantap kalsium karbonat, premiks vitamin dan perisa identik alami malt.

Untuk Bear brand GOLD memiliki komposisi tambahan seperti susu steril rendah lemak tinggi kalsium dengan rasa yang enak mengandung sari teh putih (white tea) vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D dan E.

dan di setiap botolnya mengandung Energi total 120kkal, energi dari lemak 15kkal. % AKG: Lemak total 1.5g, lemak jenuh 1.0g, kolesterol 5.0mg, protein 3g, karbohidrat total 23g, gula 1g, natrium 50mg. Vitamin A 30%, vitamin D 20%, vitamin E 20%, vitamin B1 25%, vitamin B2 25%, vitamin B6 30%, vitamin B12 15%, vitamin C 20%, kalsium 25%.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Untuk Siapa Susu Beruang Bear Brand ini Bisa di Konsumsi?

Semua kalangan atau semua umur bisa mengonsumsi susu ini kecuali anak di bawah 1 tahun, sangat tidak di anjurkan karena anak yang berusia 1 tahun sangat rentan terhadap bakteri dan kuman, anak dibawah 1 tahun hanya dianjurkan untuk menkonsumsi ASI.

Dengan adanya kandungan seperti yang sudah di jelaskna diatas, Susu beruang ini cocok di konsumsi di segala usia dewasa, memang beda dari yang lain susu ini mempunyai rasa yang khas, tidak manis namun sangat segar saat di minum.

Susu ini juga sangat bersih karena Sterilisasi Murni yang di lakukan oleh Perusahaan. Nestle menyebutnya ini adalah 100% Pure Sterilization. Susu ini sudah di claim bukan susu beruang, bukan susu UHT / Pasteurisasi namun susu steril.

Advertisements
Advertisements

lalu apa perbedaan dari susu UHT, susu Pasteurisasi dan susu Steril? Susu UHT (ultra high temperature) adalah susu yang dipanaskan di suhu 135-140° Celcius selama 2-4 detik. Susu dan kemasan di-sterilkan secara terpisah. Umumnya kemasan yang digunakan adalah Tetrapack (karton kotak).

lalu susu pasteurisasi itu adalah susu yang  dipanaskan di 70° Celcius, selama 15 detik, ini dilakukan agar bakteri mati, namun masih ada bakteri pembusuk. Maka biasanya kadaluarsanya cepat.

Sedangkan Susu steril itu adalah susu yang dipanaskan di suhu 100° Celcius selama 30 menit di dalam kalengnya. Sehingga kaleng dan susu sama-sama steril dari kuman dan bakteri. Membuat susu ini bisa disimpan di suhu ruang.

Advertisements

Manfaat dari Susu Beruang Bear Brand

manfaat susu beruang
12 Manfaat Susu Beruang Bear Brand Bagi Kesehatan Tubuh

1. Membuat Tubuh Semakin Segar

Tidak dapat dipungkiri, susu sapi kemasan yang dijual di pasaran kebanyakan merupakan hasil sterilisasi. Bedanya dengan Susu ini terletak pada teknologi pabriknya untuk mengolah susu itu menjadi tetap aman dan segar saat dikonsumsi. Mungkin karena itulah, kamu bisa merasakan hasil berbeda ketika meminum susu beruang.

Karena pada dasarnya susu beruang ini sendiri memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang dibutuhkan tubuh dalam proses pengolahan energi. Efeknya, tubuhmu akan terasa lebih segar.

2. Menangkal Radikal Bebas

Susu beruang Bear Brand ini mengandung 3 jenis antioksidan alami sekaligus, yaitu berupa vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Kombinasi ketiganya dapat membantu menangkal paparan radikal bebas dalam tubuh. 

Advertisements

Tidak hanya melindungi sel-sel tubuh dari stres oksidatif, ketiga antioksidan tersebut juga dapat menurunkan risiko berbagai jenis penyakit seperti radang sendi, penyakit pernapasan, masalah imun, hingga kanker.

3. Mencegah Osteoporosis

Sama halnya dengan merek susu kesehatan lainnya, kalian juga bisa mendapatkan manfaat untuk menjaga tulang. Susu beruang Bear Brand mengandung vitamin yang bisa menguatkan tulang.

Minum susu secara rutin agar kamu bisa menghindari terjadinya radang sendi. Ingat ya, bukan untuk mengobati, melainkan hanya mencegah terjadinya osteoporosis.

Advertisements
Advertisements

4. Membantu Mengatasi Tipoid atau Tipes

Seperti yang sudah di jabarkan diatas tadi, susu beruang Bear Brand terbuat dari susu sapi yang sudah disterilkan. Proses Steril ini dilakukan untuk mengurangi jumlah patogen yang dapat memicu penyakit.

Menurut riset dalam jurnal Germs tahun 2012, Sterilisasi adalah cara terbaik untuk menghilangkan bakteri Salmonella typhi dan Salmonella paratyphi, yakni bakteri penyebab tipes dan paratifus. Itu artinya, susu beruang Bear Brand ini aman dikonsumsi oleh penderita tipes, terutama untuk meringankan gejalanya.

5. Memberikan Nutrisi pada Kulit

Kandungan dalam susu ini diperkaya dengan vitamin A, C, dan E. Kombinasi vitamin yang mampu membantu dalam proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan pada sel yang ada di dalam kulit.

Advertisements

6. Meningkatkan Sistem Imun atau Kekebalan Tubuh

Jika kalian tidak ingin mudah sakit, cobalah untuk minum susu beruang Bear Brand. Pasalnya, manfaat susu ini dapat membantu mendongkrak sistem imun agar tubuh Anda tetap fit sepanjang hari.

Susu beruang Bear Brand mengandung kombinasi vitamin, mineral, dan lemak yang bekerja bersama-sama untuk menguatkan tubuh. Jika daya tahan tubuh kuat, maka kalian tentu tidak akan mudah terserang penyakit.

7. Menjaga Kerja Otak

Nutrisi yang bagus dan baik bukan hanya dibutuhkan untuk tubuh kita saja. Namun otak juga sangat membutuhkan, misalnya vitamin B12 yang sangat berperan dalam pembentukan myelin. Sebuah lapisan pelindung serat saraf otak.

Advertisements

Sedangkan, vitamin B1 berperan penting dalam hantaran impuls sel saraf. Kalau kamu kekurangan vitamin ini, dampaknya bisa berpengaruh pada kondisi mental, kemampuan belajar, energi, dan daya ingat.

8. Menjaga dari Efek Polusi

Advertisements

Belum banyak yang tahu bahwa susu beruang Bear Brand ini cocok diminum saat Anda harus beraktivitas di lingkungan yang berpolusi. Tidak hanya berkat vitamin dan mineralnya saja, kandungan protein pada susu “beruang” juga turut andil menangkal efek buruk polusi dalam tubuh.

Protein pada susu diketahui dapat menarik zat timbal dari polusi menjadi senyawa larut. Ini akan mencegah timbal agar tidak semakin dalam meracuni tubuh, kemudian secepat mungkin mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Advertisements
Advertisements

Ditambah lagi dengan kandungan vitamin A pada susu beruang Bear Brand yang bertindak sebagai antioksidan. Maka tak heran, jika minum sekaleng susu beruang Bear Brand saja sudah mampu mendongkrak sistem imun tubuh sekaligus melindungi kalian dari zat toksik polusi.

9. Konsumsi Sebagai Program Diet

Amannya dalam mengkonsumsi susu segar alami seperti susu ini adalah tidak adanya kandungan gula di dalamnya. Hal ini bisa membuatmu mengurangi asupan gula dan ciri khas rasa yang berbeda dari yang lain, sehingga bisa menjaga berat badan meski minum dalam jumlah banyak. 

Kandungan lemak dan proteinnya juga tinggi. Hal ini bisa membuatmu cepat kenyang, sehingga bisa memberikan rasa malas makan terlalu banyak. Ini merupakan Cara diet yang bagus untuk kalian yang sedang menjalankan program diet

Advertisements

10. Membantu Membersihkan Aliran Darah

Selain punya banyak vitamin yang berguna untuk kebutuhan tubuh, susu beruang Bear Brand ini juga mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk membersihkan darah kotor yang ada di dalam tubuh kita. Bukan hanya membantu melancarkan aliran darah saja, organ pencernaan dan hati juga akan lebih segar dengan rutin minum susu beruang Bear Brand ini.

Pastinya kamu sudah memakan banyak makanan di setiap harinya. Pastinya tidak semua makanan bisa tercerna dengan baik di lambung atau seluruhnya bisa dibuang dengan mudah. Bila tubuh kamu bersih, kesehatan kamu akan terjaga.

11. Mempercepat Pemulihan Setelah Sakit (Paska Sakit)

Susu segar khususnya susu beruang Bear Brand ini dianggap sebagai minuman paling sehat selain air mineral. Makanya kamu diperbolehkan minum kapan pun namun harus dalam batas yang wajar. Susu bisa membantu menjaga kesehatan dan mempercepat proses pemulihan.

Advertisements

Bahkan, kamu boleh minum susu bersamaan dengan obat. Namun, kalau itu obat antibiotik sebaiknya dengan air mineral saja. Kalau dengan susu, zat dalam antibiotik berdampak tidak dapat diserap tubuh.

12. Mencegah terjadinya Penuaan Dini

Siapa yang tidak mau tampil muda? Perlu di ingat, penuaan dini bisa terjadi kepada siapa saja yang disebabkan oleh polusi udara dan gaya hidup yang tidak sehat. Kamu bisa mengandalkan susu beruang Bear Brand ini setiap hari yang punya banyak vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk kulit.

Kesimpulan

Susu beruang Bear Brand ini memang mempunyai banyak manfaat, namun sangat perlu untuk di ingat, konsumsi susu sewajarnya karena apapun jika berlebihan tidak akan baik bagi tubuh. Silahkan konsumsi sewajarnya saja dan seimbangkan dengan minum air mineral (air putih). Semoga artikel kali ini bermanfaat terimakasih.

Advertisements
Advertisements

Salam Sehat.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *