Faktor Penyebab Penyakit Anemia, Atasi Sekarang

  • Whatsapp
Faktor Penyebab Penyakit Anemia
Advertisement
Advertisement

Faktor Penyebab Penyakit Anemia – Penyakit anemia atau lebih dikenal dengan sebutan kekurang darah adalah salah satu penyakit dimana jumlah hemoglobin atau sel darah merah pada manusia jumlahnya berada di bawah normal.

Hemoglobin memiliki sangat memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Karena hemoglobin tersebut sangat berfungsi untuk mengangkut oksigen yang kita hirup dari paru-paru ke seluruh tubuh manusia.

Advertisements

Selain itu akibat yang akan timbul dari Penyakit Anemia adalah akan terjadi penghambatan pada sistem transportasi sel darah merah ke seluruh tubuh sehingga mengakibatkan penderita tersebut akan kekurangan oksigen untuk menghasilkan energi pada tubuh.

Advertisements

Baca juga: 10 Makanan Sehat Membuat Gemuk Badan

Penyakit Anemia

Maka tidak heran jika seseorang yang menderita anemia akan merasa cepat lelah saat beraktifitas maupun saat berolahraga, mukanya akan terlihat pucat dan akan selalu terlihat gelisah.

Advertisements

Bahkan ada tidak sedikit orang penderita anemia yang mengalami gejala sesak nafas akibat kurangya pasokan energi dan oksigen pada tubuh. Biasanya penderita penyakit ini akan ditandai ciri-ciri tubuhnya terlihat pucat seperti pada bagian kelopak mata dan lidah.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa tanda yang ditimbulkan saat seseorang sedang mengalami anemia sering juga dikaitkan dengan beberapa penyakit yang dianggap serius seperti kuningan, HIV/Aids dan juga kanker. Dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa faktor penyebab terjadinya anemia yang patut anda waspadai, diantaranya:

Advertisements

Baca juga: 8 Cara Tepat Mengatasi Depresi atau Stress

Faktor Benyebab

  1. Pendrita anemia biasanya memiliki salah satu ciri yang timbul adalah pada bagian mata, Jika bagian bawah mata berwarna pucat maka bisa saja itu merupakan ciri gejala anemia.
  2. Merasa cepat lelah ini diakibatkan dari oksidasi dalam tubuh manusia berkurang jika sel darah merah dalam tubuh berkurang.
  3. Merasa sakit kepala, salah satu ciri lain pada penderita anemia adalah sakit kepala yang terus-menerus. Hal ini disebabkan karena kurangnya oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.
  4. Sesak nafas. karena kurangnya pasokan oksigen pada tubuh yang diakibatkan kurangnya sel darah merah menyebabkan penderita anemia ketika beraktivitas akan terasa sesak napas.
  5. Merasa mual. Penderita anemia juga akan merasakan mual jika penderita anemia tersebut bangun tidur atau gejala lain disebut dengan morning sickness.

Jika anda atau teman serta keluarga anda mengalami gejala-gejala seperti diatas maka kami sarankan untuk cepat berkonsultasi kepada dokter untuk di periksa lebih lanjut apakah hanya gejala biasa atau merupakan gejala penyakit anemia. Terima kasih telah menyimak postingan dan informasi seputar penyakit anemia di Sanepo.com kali ini. semoga bermanfaat

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *