4 Tanda Pacar Ingin Putus Darimu, Bersiap atau Menolak Pisah?

  • Whatsapp
Tanda Pacar Ingin Putus

Tanda pacar ingin putus dapat kamu ketahui dengan sangat mudah. Tentu saja setiap hubungan tidak ada yang berjalan dengan mulus tanpa ada permasalahan.

Permasalahan yang dimiliki oleh setiap pasangan ada yang membuat keduanya menjadi semakin mudah memahami satu sama lain. Akan tetapi ada pula yang menjadikan keduanya semakin berjauhan hingga akhirnya ingin putus.

Kamu dapat memahami bagaimana sikap pasanganmu dengan baik. Mungkin saja dia memberikan isyarat bila sudah tidak nyaman lagi denganmu.

Langkah ini akan memudahkanmu untuk mengumpulkan berbagai persiapan, seperti hati, pikiran, dan juga tenaga. Sebab tak menutup kemungkinan berakhirnya hubungan yang kalian jalani justru diiringi dengan perdebatan yang cukup panas.

Pahami Tanda Tanda Pacar Ingin Putus Darimu

Ketika seseorang sudah merasa tidak nyaman, dia pasti akan mencari cara untuk menghindar, termasuk juga kekasihmu. Apabila dia sudah tidak betah lagi bersamamu, pasti dia akan mencari cara agar bisa segera memutuskanmu.

Entah dia akan memutuskan secara sepihak, dengan terang-terangan, atau justru secara perlahan seakan-akan hanya ingin menenangkan diri sementara saja.

Berikut beberapa tanda pacar ingin putus darimu yang harus diketahui. Jangan sampai kamu menjalani hubungan sendirian padahal masih berstatus “pacaran”.

1. Sudah Tidak Peduli Lagi

Kamu pasti paham bagaimana rasanya dicintai dan dipedulikan dengan tulus oleh seseorang. Dan tentunya kamu akan peka bila ada suatu hal dari kekasihmu yang tidak seperti biasanya.

Pastinya kamu sangat tahu seberapa besar cinta dan kasih sayangnya kepadamu selama berpacaran. Oleh karenanya bila dia tiba-tiba mengubah sikapnya dan mulai tidak peduli lagi denganmu, atau dia sudah tidak banyak melakukan usaha untuk membuat kamu bahagia, ini bisa berarti rasa cintanya memang telah banyak berkurang.

Hal tersebut menunjukkan bahwa dia sudah tidak nyaman dan juga tidak betah lagi menjalin hubungan denganmu. Sikapnya yang seperti ini ditunjukkan agar kamu paham bila sebenarnya dia sudah berpikir ingin putus darimu.

Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Mantan yang Membuka Aib Kita, Jangan Hanya Diam!

2. Lebih Sering Diam

Tanda pacar ingin putus bisa kamu pahami dari caranya membangun komunikasi. Jika memang ingin menghindar darimu, dia pasti akan mengubah kebiasaannya dalam berinteraksi denganmu.

Komunikasi adalah hal penting dalam menjalin hubungan yang harmonis. Tanpa adanya komunikasi yang baik, kalian akan semakin sulit untuk saling memahami. Pada akhirnya hal tersebut dapat menimbulkan kesalahpahaman.

Awalnya kalian selalu berkomunikasi dengan rutin setiap hari, walaupun hanya menanyakan kabar atau seputar rutinitas harian. Akan tetapi sekarang dia seakan-akan tidak peduli lagi dengan yang kamu hadapi.

Bahkan, dia sangat jarang menghubungi walaupun tahu bahwa kondisimu sedang tidak baik-baik saja. Tanda lainnya yakni saat dia lebih betah bermain media sosial daripada menelepon ataupun mengirim chatt kepadamu.

Ketika kebiasaan awal yang kalian lakukan dahulu telah menghilang, artinya hubungan kalian memang sedang tidak sehat. Dan mungkin dia mulai berpikiran untuk mengakhirinya saja.

3. Jadi Sering Bad Mood

Ketika kamu menyadari bahwa dia selalu bahagia bersama teman-temannya, tetapi menjadi bad mood saat bedua denganmu, hal ini merupakan tanda pacar ingin putus.

Kamu pasti merasa aneh bila suasana hatinya tiba-tiba berubah, seperti mudah marah, lebih sensitif, dan cepat tersinggung karena hal-hal sepele.

Padahal, sebelumnya dia tidak pernah menunjukkan sikap yang seperti itu kepadamu dan cenderung mengalah untuk menghindari konflik.

Namun, saat dia selalu menilai apa yang kamu lakukan selalu salah, maka kamu perlu waspada terhadapnya. Bisa jadi perilakunya ini merupakan cara untuk menjauhimu secara perlahan agar kemudian dia mudah memutuskanmu.

Baca Juga: 6 Penyebab Mantan Sudah Punya Pacar Tapi Masih Menghubungi Kita

4. Malas Jalan Bareng Lagi

Tanda lain yang menunjukkan bahwa kekasihmu ingin putus yakni ketika dia sudah tidak mau lagi jalan denganmu. Bahkan sekarang dia jadi jarang mengajakmu nonton atau pergi berdua seperti saat awal-awal pacaran.

Tak hanya itu saja, dia juga bisa langsung menolak ketika kamu mengajaknya pergi berdua. Banyak alasan yang akan dia gunakan untuk menghindarimu dan membuatmu merasa bersalah karena sudah mengganggu aktivitasnya.

Tentu saja hal tersebut merupakan tanda bahwa dia sudah tidak ingin lagi bersama denganmu. Yang artinya dia memang telah berpikir untuk mengakhiri hubungan kalian secara perlahan.

Apakah kamu menemukan salah satu tanda pacar ingin putus ini pada kekasihmu? Sebelum semuanya terlambat, ada baiknya kalian melakukan evaluasi sehingga hubungan yang dijalani tidak terasa membosankan. Kalian juga bisa terus mengunjungi Sanepo untuk menemukan informasi menarik lainnya terkait relationship yang relate dengan kehidupan asmara yang kalian jalani.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *