6 Penyebab Mantan Sudah Punya Pacar Tapi Masih Menghubungi Kita

  • Whatsapp
Mantan Sudah Punya Pacar Tapi Masih Menghubungi Kita

Mantan sudah punya pacar tapi masih menghubungi kita? Menurutmu apa yang menyebabkan dia melakukan hal tersebut?

Setelah menjalin hubungan dalam proses yang panjang dan tiba-tiba harus belajar melupakan, itu bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan bagi sebagian orang.

Padahal, seharusnya ketika dia mengatakan tidak ingin lagi berhubungan denganmu, semestinya dia memang tidak lagi menghubungi kamu, bukan? Akan tetapi tidak sedikit yang masih saja menjalin kontak dengan mantannya walaupun hubungan sudah berakhir.

Tentunya setiap perbuatan selalu mempunyai alasan tersendiri yang menjadi pemicunya. Jadi sebenarnya apa yang sedang dia inginkan dengan menghubungimu terus-menerus padahal sudah mempunyai pacar baru?

Penyebab Mantan Sudah Punya Pacar Tapi Masih Menghubungi Kita

Banyak penyebab yang melatarbelakangi sikap mantan yang masih saja ingin menjalin komunikasi denganmu padahal hubungan kalian telah kandas.

Akan tetapi kamu tidak perlu memarahinya ataupun menyinggung perasaannya bila merasa tak nyaman dengan sikapnya itu. Kamu bisa menjauhinya perlahan setelah mengetahui penyebab mantan sudah punya pacar tapi masih menghubungi kita.

1. Dia Merindukan Kamu

Karena perasaan rindu, dia akan sulit melupakanmu sehingga diam-diam dia menghubungimu di belakang kekasihnya. Kecuali bila dia hanya menghubungi karena ingin mengembalikan barang-barang yang kamu berikan dulu.

Akan tetapi jika alasannya tidak menentu, bisa jadi hal tersebut memang karena dia ingin berkomunikasi denganmu. Selain itu dia pasti berharap kamu bisa membalas pesan darinya sehingga suasana hatinya akan membaik dan kerinduannya pun terobati.

2. Ada Sesuatu yang Mengingatkannya Padamu

Penyebab mantan sudah punya pacar tapi masih menghubungi kita tak lain karena ada sesuatu yang tiba-tiba mengingatkannya kepadamu. Misalnya, dia baru saja melewati tempat favorit kalian saat berkencan dulu, melihat makanan kesukaanmu, mencium aroma parfum seperti yang sering kamu gunakan, dan lain sebagainya.

Mungkin bagimu sikapnya ini sangat menyebalkan karena dia bisa datang dan pergi sesuka hati, tetapi mungkin saja dia sedang berusaha untuk mengingatkanmu terhadap hal-hal yang pernah kalian lakukan dulu.

Mengenang masa lalu bisa memperbaiki suasana hatinya, terlebih jika saat ini dia sedang tidak akur dengan pacar barunya.

Baca Juga: 4 Alasan Berteman dengan Mantan Menurut Psikolog

3. Sudah Kebiasaannya Menghubungi Kamu

Jika mantan menghubungimu terus-terusan, kamu tidak perlu berpikir berlebihan seperti apakah dia ingin mengajakmu balikan atau karena sulit move on darimu.

Bisa jadi penyebab mantan sudah punya pacar tapi masih menghubungi kita dikarenakan dia memang sudah terbiasa mengirimkan pesan kepadamu. Pastinya saat pacaran dulu kalian tidak pernah telat berbalas-balasan pesan, kan?

Hal tersebut sudah menjadi bagian dari rutinitasnya sehingga cukup sulit baginya untuk mengubah kebiasaan itu. Bahkan, walaupun kalian sudah putus tetapi rasanya sangat sulit membiasakan diri untuk berhenti menghubungimu.

4. Masih Mencintaimu

Bukan suatu hal mustahil bila mantanmu masih menyimpan rasa cinta untuk kamu. Apalagi bila usia hubungan yang selama ini kalian jalin sudah cukup lama.

Tentunya hal tersebut cukup mengguncang hati dan pikiranya sehingga dia sulit sekali melupakanmu, apalagi harus menghapus rasa cintanya untukmu.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Kamu Pahami Alasan Baru Putus Mantan Sudah Punya Pacar Lagi

Mempunyai pacar tidak berarti dia sudah seratus persen melupakan kamu, bukan? Sehingga tak menutup kemungkinan dia menghubungimu untuk mengkespresikan perasaannya padamu. Hal tersebut juga sekaligus menandakan bahwa dia membutuhkanmu.

5. Ingin Mengganggumu

Bisa saja penyebab mantan yang udah punya pacar tapi masih menghubungi kamu dikarenakan dia ingin mengganggumu. Jika kamu yang memutuskan hubungan dengannya, mungkin saja dia merasa kecewa dan marah.

Rasa frsutasinya itu akan semakin menyiksa perasaanya. Oleh karena itulah dia ingin membuatmu tidak bisa tenang. Sehingga jalan yang dia pilih adalah dengan menghubungimu terus-menerus.

6. Ingin Tahu Kabarmu

Banyak pasangan yang masih menanamkan sikap saling menghormati walaupun sudah tidak mempunyai hubungan apa pun. Nah, mungkin saja mantanmu juga menerapkan hal tersebut.

Sehingga dia masih saja menghubungi kamu walaupun sudah tidak menjalin ikatan cinta lagi. Karena sudah tidak bersama, maka dia ingin tahu bagaimana kabarmu dan apakah kamu baik-baik saja setelah berpisah dengannya.

Adakah mantanmu yang masih saja mengirim pesan ataupun menelpon walaupun sudah kamu ingatkan berulang kali untuk saling menjauh?

Beberapa penyebab mantan sudah punya pacar tapi masih menghubungi kita ini kerap kali dirasakan oleh beberapa orang lho. Meskipun mantanmu sering kirim chatt atau menelepon, lebih baik kamu tetap menjaga jarak untuk menghargai perasaan kekasih barunya, ya! Yuk baca artikel menarik lainnya di Sanepo.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *