4 Cara Balikan Sama Mantan Pacar yang Mutusin Kita, Harus Bisa Dapatkan Hatinya!

Cara Balikan Sama Mantan Pacar yang Mutusin Kita

Cara balikan sama mantan pacar yang mutusin kita harus dilakukan dengan cukup ‘lembut’. Artinya jangan sampai kamu membuat doi merasa ilfeel atau semakin tak nyaman. Putus cinta memang selalu menyesakkan dada dan tak menutup kemungkinan kamu justru merasa galau.

Bahkan, terkadang alasan berakhirnya hubungan pun tidak selalu besar seperti terhalang restu orangtua, berbeda sudut pandang, atau perselingkuhan. Terkadang ada pula pasangan yang memilih memutuskan hubungan hanya karena kesalahpahaman dan cekcok kecil saja.

Cara Balikan Sama Mantan Pacar yang Mutusin Kita

Bukankah rasanya cukup mengejutkan dan benar-benar menyiksa kalau kamu diputuskan tanpa penyebab yang besar? Meskipun kamu berusaha untuk kuat dan pengin cepat move on, pada kenyataannya kedua hal tersebut bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Lantas bagaimana cara supaya bisa balikan sama mantan setelah kamu diputuskan?

1. Melakukan Introspeksi Diri

Sebelum kamu melakukan PDKT ulang dengan mantan kekasih, sebaiknya kamu sudah melakukan introspeksi diri terlebih dahulu. Ini merupakan salah satu cara balikan sama mantan pacar yang mutusin kita.

Kamu perlu memikirkan dengan baik mengenai berbagai hal yang membuat pacarmu dulu meminta putus. Selama masa introspeksi diri ini juga akan menjadi ‘jeda’ agar kamu dan mantan pacar bisa berpikir jernih.

Biasanya orang yang sedang emosi memang mudah sekali mengucapkan kata putus. Akan tetapi bisa saja dia menyesalinya setelah memberikan ultimatum tersebut. Karenanya saat kamu diputuskan oleh dia, segeralah cari tahu apa yang membuat dia sampai  merasa marah dan kecewa padamu sehingga memilih putus.

2. Mengubah Penampilan

Meskipun banyak yang bilang kalau cinta itu buta, tapi bukan berati kamu tidak boleh memperhatikan penampilan, kan? Penampilan memang bukan segalanya dalam urusan cinta, akan tetapi setelah kalian menjalin hubungan asmara dalam waktu yang cukup lama, mungkin saja dia merasa bosan dengan penampilan harianmu. Mungkin sebab itulah dia mencari alasan untuk putus karena ingin mendapatkan gebetan yang lebih baik daripada kamu.

Nah, pada saat inilah kamu harus segar melakukan make over penampilan alias mengubah penampilan. Sebelum mantan kekasih kepincut dengan orang lain, kamu harus sudah lebih dulu menunjukkan perubahanmu padanya. Kamu dapat melakukan berbagai hal yang jarang dilakukan saat kalian pacaran dulu. Setelah yakin ada perubahan pada dirimu, jangan lupa untuk berfoto dan unggah di media sosial agar mantan kekasihmu bisa melihat perubahan yang kamu hasilkan.

Baca Juga: 5 Cara yang Terbukti Bikin Hubungan Langgeng Sampai Menikah

3. Kirim Pesan