10+ Pilihan Kata Kata Sedih Kehidupan Pahit yang Menyentuh Hati

  • Whatsapp
kata kata sedih kehidupan pahit

Kata kata sedih kehidupan pahit terkadang dapat berguna untuk mewakili suasana hati. Roda kehidupan selalu berputar, ada saatnya orang berada di atas, tetapi ada kalanya mereka ada di bawah.

Dalam kehidupan ini banyak rasa yang dapat dimiliki oleh setiap orang, seperti bersedih, bahagia, senang, kecewa, atau justru marah. Bahkan, terkadang seseorang bisa mengalami kesedihan yang mendalam.

Kesedihan yang mereka rasakan bisa saja terjadi dengan beragam faktor. Misalnya karena kegagalan, patah hati, keluarga, pekerjaan, atau pun karena diri sendiri.

Ketika dilanda kesedihan tidak sedikit orang yang akhirnya merasa malas untuk beraktivitas. Biasanya untuk mengurangi beban berat dalam hati, orang yang bersedih akan mengungkapkan kekecewaan dan kekesalannya melalui kata-kata singkat dan membagikannya di media sosial.

Kata Kata Sedih Kehidupan Pahit yang Menyentuh Hati

Terkadang seseorang membutuhkan tempat berkeluh kesah untuk mengungkapkan suasana hatinya. Akan tetapi bila tidak mampu berbicara dengan orang lain, tak jarang kata kata sedih kehidupan pahit yang menjadi pilihan untuk mewakili dan menggambarkan sisi lain dari perasaannya.

Akan tetapi alangkah baiknya bila tidak berlarut-larut dalam kesedihan tersebut. Tuhan pasti akan memberikan jalan keluar dalam setiap kesulitan dan akan memberikan penawar dalam setiap kepahitan.

Nah, berikut ini terdapat kata-kata kecewa dan ungkapan rasa sedih karena pahitnya kehidupan yang mungkin akan mewakili perasaanmu.

Kamu dapat menjadikan kejadiah sedih dalam hidupmu sebagai pelajaran berharga, agar kedepannya bisa menjadi seseorang yang lebih kuat lagi. Baca sampai tuntas, ya!

Baca Artikel Terkait: 4 Cara Berbicara yang Baik dan Sopan yang Harus Kamu pahami Segera

  1. “Kupikir semua akan selalu berjalan dengan sempurna, tetapi kenyataannya hidup tak lebih daripada secangkir kopi pahit yang ditinggalkan tuannya.”
  2. “Ketika aku berkata bahwa hidupku baik-baik saja, saat itulah aku merasa bahwa sebenarnya hatiku dipenuhi dengan luka.”
  3. “Bukan ini yang kuharapkan dalam kehidupan, tapi bagaimana lagi jika semuanya sudah Tuhan takdirkan, walaupun sebenarnya hidupku terasa sangat pahit dan menyakitkan.”
  4. “Terkadang sebesar apa pun usaha yang aku lakukan, hasilnya akan tetap sama, tidak pernah memberikanku sedikit ketenangan. Mau bagaimana lagi, aku harus tetap berusaha berulang kali agar berhasil meraihnya.”
  5. “Tetaplah tersenyum walaupun perjuangan begitu terasa pahit dan banyak liku-likunya. Mungkin Tuhan sedang menguji ketegaranku.”

Kata Kata Kecewa Pada Kehidupan

Banyak orang yang menggunakan ungkapan melalui kata kata sedih kehidupan pahit. Hal seperti ini tidak hanya berguna untuk mengungkapkan perasaan, tetapi juga menjadi penguat jiwa.

Terkadang rasa semangat bisa tumbuh kembali setelah seseorang  berhasil menuangkan kesedihannya melalui kata-kata.

Meskipun apa yang diungkapkan tak banyak mengambil banyak perhatian, tetapi hal tersebut sudah cukup menenangkan pikiran.

Baca Juga: 4 Cara Membuat First Impression yang Baik Agar Disukai Banyak Orang

Berikut pilihan kata-kata kecewa pada kehidupan yang mungkin dapat mewakili rasa hatimu.

  1. “Pahitnya hidup mengajarkan banyak hal, termasuk agar terus bergantung dan berharap hanya kepada Tuhan. Sebab manusia hanya makhluk yang sementara dan tidak akan mampu memberikan apa-apa tanpa kehendak-Nya.”
  2. “Boleh saja kecewa pada kehidupan yang terasa tak adil, tapi jangan pernah merasa menjadi yang ‘terkeci’. Bahkan, di luar sana masih banyak orang yang tak seberuntung kita.”
  3. “Hidup itu sangat singkat, karena kapan pun Dia ingin kamu kembali, maka sekejap saja raga tak akan bisa melakukan fungsinya lagi. Tetaplah tegar dan sabar walaupun semua yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan.”
  4. “Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kehidupan. Bisa jadi yang selanjutnya adalah kesempatan terbaik setelah hidupmu ditimpa banyak derita.”
  5. “Kekecewaan pasti akan tiba, walaupun hanya satu atau dua kali saja. Karenanya bersiaplah untuk menerima dengan lapang dada.”

Mungkin kamu juga sudah tidak asing lagi dengan berbagai kata kata sedih kehidupan pahit. Terkadang memang mengatakan sesuatu melalui kata-kata terlihat lebih mudah daripada harus menceritakannya kepada orang lain.

Dan mungkin saja kamu juga dapat memetik hikmah dari berbagai kata-kata ungkapan sedih tentang pahitnya kehidupan berikut ini.

  1. “Bagian dari diriku merasa sedih ketika hidup tak seperti yang aku mau. Tetapi Tuhan sudah memilihkan yang terbaik untuk kehidupanku.”
  2. “Menunggu memang membosankan, tetapi lebih baik menunggu kehadiran orang yang tepat daripada harus bersama dengan seseorang yang sering kali melukai hati.”
  3. “Aku memang pernah mengalami pahitnya kehidupan, tapi aku tak pernah berharap akan kehilangan masa depan dan impian.”
  4. “Ada waktunya pahit yang kuterima terhempas dan tergantikan dengan manisnya madu.”
  5. “Terkadang menangis menjadi teman terbaik saat hatiku teriris.”

Itulah kumpulan kata kata sedih kehidupan pahit yang sering kali digunakan untuk mengungkapkaan isi hati. Apakah kamu juga salah satu orang yang senang mengungkapkan kesedihan dan kekecewaan melalui kata-kata? Temukan inspirasi menarik lainnya di Sanepo.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *