4 Cara Membuat First Impression yang Baik Agar Disukai Banyak Orang

  • Whatsapp
Cara Membuat First Impression yang Baik

Cara membuat first impression yang baik diperlukan untuk menarik perhatian dari orang lain. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan penialaian orang lain terhadap dirimu, tetapi memberikan first imperession yang baik akan membekas dalam memori seseorang dan menjadikan mereka lebih mudah mengingatmu.

Memberikan kesan pertama yang positif dapat membuatmu lebih dipedulikan dan disukai banyak orang. Karenanya tidak hanya mimik muka, gerakan, dan juga kata-kata yang kamu ucapkan, tetapi sekecil apa pun ekspresi yang ditunjukkan akan selalu menjadi perhatian bagi orang lain ketika pertama kali bertemu denganmu.

Cara Membuat First Impression yang Baik yang Sangat Mudah

Mungkin kamu pernah membayangkan bahwa untuk menunjukkn first impression yang baik itu sangatlah sulit dan cukup mustahil. Tetapi sebenarnya hal tersebut hanya ketakutan yang mendorong pemikiran negatif dalam pikiranmu.

advertisement

First impression sangat mudah diciptakan sehingga orang lain akan terkesan kepadamu. Salah satunya yakni dengan menerapkan beberapa cara membuat first impression yang baik dan paling mudah berikut ini.

1. Tersenyum Ramah

Sudah semestinya kamu menunjukkan senyuman yang ramah ketika baru pertama bertemu dengan seseorang. Namun, ada cara tersendiri yang perlu kamu terapkan untuk menciptakan kesan pertama yang baik saat pertama kali bertemu dengan orang lain.

Untuk mendapatkan perhatian orang lain dan menunjukkan kesan yang baik, kamu perlu memandang wajah orang tersebut. Kemudian, setelah sekitar dua detik kamu harus menunjukkan senyuman dengan tulus.

advertisement

Ternyata waktu terdiam beberapa detik tersebut mampu menjadikan karisma dalam dirimu lebih terpancar. Sehingga senyummu akan terlihat lebih berkesan bagi orang tersebut ataupun orang-orang di sekitar.

Baca Juga: Tahu Belum 4 Cara Membentuk Kepribadian yang Baik dan Termudah Ini?

2. Menghindari Komunikasi Non Verbal yang Mencurigakan

Cara membuat first impression yang baik dapat ditunjang dengan menghindari gestur ataupun komunikasi non verbal yang mencurigakan. Biasanya gestur tubuh akan memperlihatkan perasaan tersembunyi dari seseorang, misalnya apakah orang tersebut sedang berbohong, merasa tidak nyaman, atau justru sedang menyembunyikan sesuatu yang tak sampai hati untuk dikatakan.

advertisement

Oleh karenanya kamu harus menghindari gerakan-gerakan tertentu yang dapat menggiring penilaian negatif orang lain tentang dirimu. Beberapa bentuk bahasa tubuh yang perlu dihindari ketika pertama kali bertemu dengan orang lain yakni menyentuh leher, terlalu sering melirik jam, menyentuh telinga, menggaruk kepala, menggosok dagu, atau dengan mengetuk-ngetukkan kaki pada lantai.

Kamu juga harus melakukan kontrol tangan yang cukup baik sehingga tidak akan menimbulkan gerak refleks yang bisa membuat orang lain fokus pada ketidaknyamananmu.

Baca Juga: 4 Cara Beristirahat yang Baik Agar Tubuh Tetap Sehat

advertisement

3. Kontak Mata Secukupnya

Seseorang akan merasa tidak nyaman bila sering kali ditatap serius oleh lawan bicaranya. Karenanya untuk membuat first impression yang baik kamu perlu melakukan kontak mata secukupnya saja.

Ketika sedang berbicara dengan orang lain, kamu tidak harus terus-terusan menatap matanya hanya untuk membuat dia yakin dengan apa yang kamu katakan. Kamu dapat menerapkan sebanyak 60% saja untuk melakukan kontak mata.

Langkah tersebut sudah cukup untuk membuat kamu percaya diri dan juga menjadikan orang lain lebih tertarik denganmu. Hal seperti ini tidak hanya berlaku untuk pertemuan antar teman ataupun rekan bisnis yang kamu lakukan.

advertisement

Cara seperti ini juga dapat kamu gunakan ketika bertemu dengan lawan jenis, walaupun dia hanya seorang teman dekat. Sehingga kamu akan memberikan kesan yang baik pada pertemuan pertama di antara kalian.

4. Menunjukkan Ketertarikan

Menujukkan ketertarikan merupakan cara membuat first impression yang baik saat kalian pertama kali bertemu. Bukan hanya orang lain yang kamu temui, bahkan kamu sendiri juga pasti bertanya-tanya apakah sikap dan perkataan yang kamu ucapkan akan disukai oleh lawan bicara atau tidak.

Karenanya untuk menghindari kesan buruk, kamu harus berusaha untuk memperlihatkan ketertarikan kepada orang tersebut. Langkah ini juga akan membuat dia tahu bahwa kamu menghargai apa yang dilakukannya.

advertisement

Selain itu, hal tersebut juga dapat menunjukkan bahwa kamu bukanlah seseorang yang arogan. Caranya juga sangatlah mudah, kamu cukup tersenyum, menghindari bermain gadged di hadapannya, dan juga bersedia menghadap seseorang yang sedang berbicara.

Tak akan rugi bila kamu memberikan respons demikian kepada orang yang pertama kali bertemu denganmu. Justru kamu akan mendapatkan citra yang baik di hadapan mereka karena sikapmu ini sangatlah hangat untuk orang yang baru pertama kali bertemu.

Apakah kamu sangat cemas ketika akan melakukan pertemuan pertama dengan orang lain? Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, beberapa cara membuat first impression yang baik ini dapat membantumu menciptakan kesan sempurna di hadapan orang lain. Temukan juga berbagai referensi inspirasi lainnya di Sanepo agar kamu mendapatkan lebih banyak pengetahuan lain.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *