4 Hal yang Harus Kamu Pahami saat Baru Putus Mantan Udah Punya Pacar Lagi

  • Whatsapp
Baru putus mantan udah punya pacar lagi

Baru putus mantan udah punya pacar lagi? Mungkin kamu menganggapnya sebagai hal aneh atau malah berpikir bahwa dia keterlaluan?

Kamu yang baru saja putus dengannya pasti merasa kesal dan sangat kecewa. Bagaimana mungkin dia bisa cepat move on sedangkan kamu bahkan belum melakukan pendekatan dengan siapa pun.

Apalagi jika ternyata kamu masih mencintai dan menyayanginya, sayangnya dia seperti benar-benar sudah melupakanmu. Terbukti dengan terlihatnya hubungan yang dia jalin dengan kekasih  barunya.

advertisement

Tentu saja perasaanmu menjadi tidak karuan lagi, antara cemburu dan ingin bersikap masa bodoh. Sayangnya semakin kamu ingin mengikhlaskan dan membiarkan dia bahagia dengan kehidupan barunya, semakin besar pula rasa sedih dalam hatimu.

Hal yang Perlu Kamu Ingat saat Baru Putus Mantan Udah Punya Pacar Lagi

Kamu tidak perlu terlalu berlebihan memikirkan mantan yang sudah punya pacar baru. Lagi pula kamu punya kehidupan yang jauh lebih penting daripada hanya memikirkannya.

Apalagi jika kamu sampai merasa sakit hati hingga berlarut-larut. Jadi sebaiknya kamu berhenti melakukan berbagai hal yang dapat merugikanmu sendiri. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, ingatlah bahwa dia bukan milikmu lagi.

advertisement

1. Kenangan Tidak Bisa Dihapus dari Ingatan

Ketika mantanmu sudah mempunyai pacar lagi padahal kalian baru saja putus, tidak berarti dia bisa langsung melupakanmu atau melupakan kenangan di antara kalian. Dia hanya menemukan penggantimu, bukan mendapatkan seseorang yang mampu menghapus ingatannya.

Mungkin dia menjalin hubungan secepat itu karena ingin melupakanmu. Sehingga dia memilih untuk lari dari kesendirian dan mencari orang baru.

Kamu tidak perlu berpikir negatif dan menganggap bahwa dirimu tidak berharga. Kamu layak untuk bahagia dan menjadi orang yang berharga, walaupun sudah tidak bersama dengannya lagi.

advertisement

Akan ada waktunya kamu mendapatkan seseorang yang lebih tepat untuk bersanding denganmu.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Cowok Baper dengan Hal Sederhana, Bikin Dia Terkesima

2. Kamu Harus Melanjutkan Hidup dengan Baik

Pasti kamu merasa kecewa ketika mengetahui baru putus mantan udah punya pacar lagi. Bagi sebagian orang hal seperti ini memang dianggap berlebihan dan keterlaluan.

advertisement

Namun, kamu tidak perlu menghabiskan waktu dan mengurung pikiran dengan berbagai hal negatif. Lebih baik kamu melakukan sesuatu yang dapat membuatmu menjadi sibuk.

Kamu bisa melakukan banyak kegiatan dari pagi sampai malam sehingga tidak ada waktu luang yang dapat kamu gunakan untuk merenungi kejadian tersebut.

Setidaknya dengan kesibukan itu kamu jadi lupa untuk stalking sosial medianya. Dengan demikian kamu tidak akan melihat foto kebersaman dia dengan pacar barunya yang dapat menjadikanmu semakin patah hati.

advertisement

Baca Juga: 4 Cara Melupakan Mantan Menurut Psikolog, Dijamin Ampuh

3. Cepat Punya Pacar tidak Berarti Jadi Pemenang

Semestinya kamu menyadari hal ini, sebenarnya hubungan bukanlah ajang perlombaan yang bisa dipermainkan. Kamu tidak perlu takut kalah ketika mengetahui baru putus mantan udah punya pacar lagi.

Jangan mudah terbakar kecemburuan dan merasa panas saat dia menunjukkan pacar barunya. Tak perlu membuat peraturan bahwa ketika dia mempunyai pacar baru maka kamu pun harus melakukan hal yang sama.

advertisement

Kalian tidak sedang melakukan perlombaan. Bahkan kalian sudah memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing tanpa keterkaitan.

Jadi kamu harus ingat bahwa kamu bukan yang kalah dan dia juga bukan pemenangnya. Biarkan saja dia menjalani hidupnya dengan kekasih barunya. Karena kamu juga harus tetap menjalani hidupmu dengan baik walaupun belum punya pacar lagi.

4. Punya Pacar Baru Tidak Menjadi Jaminan Dia Bahagia

Kamu perlu ingat hal ini, walaupun dia tersenyum dan terlihat bahagia seakan-akan kehidupannya sudah menjadi sempurna, tapi belum tentu dia benar-benar bahagia.

advertisement

Apa yang kamu lihat tidak selamanya benar dan sesuai dengan kenyataannya. Kamu hanya melihat sekilas saja, apalagi bila hanya melihat melalui foto ataupun video yang dia unggah.

Kamu bahkan tidak tahu bagaimana isi hatinya yang tersembunyi? Bisa jadi dia hanya berpura-pura agar bisa membuatmu cemburu.

Jadi kamu tidak perlu bersedih dan berpikir tak layak untuk dia. Kamu justru lebih pantas mendapatkan yang lebih baik daripada dirinya.

advertisement

Orang bahagia itu tidak berpatokan dari seberapa cepat dia move on dan punya pacar baru. Toh kamu juga bisa tetap bahagia walaupun masih jomlo .

Jadi berhenti beranggapan bahwa dia adalah segalanya, ya! Tanpa dia kamu justru bisa terbebas untuk menjalani hidup seperti yang kamu inginkan dulu.

Sekarang jangan terlalu fokus pada urusan asmara saja. Kamu juga perlu melakukan banyak hal dalam hidup ini agar perjalananmu terasa lebih berarti. Dapatkan pengalaman dan pengetahuan sebanyak-banyaknya agar kamu tidak menyesal.

advertisement

Meskipun kalian sudah berpisah bahkan baru putus mantan udah punya pacar lagi, kamu masih bisa kok menjalani kehidupan yang lebih sempurna. Ada saatnya kamu bisa mendapatkan yang ‘lebih’ daripada dia. Kunjungi terus  Sanepo untuk mendapatkan artikel menarik dan informatif lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *