Manfaat Beras Merah Untuk Tumbuh Kembang Anak

  • Whatsapp
Beras Merah
Beras Merah
Advertisement
Advertisement

Tanpa kita sadari, beras merah memiliki manfaat yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Pasalnya kandungan dalam beras merah berbeda dengan beras putih pada umumnya, kandungan beras merah sangat mendukung perkembangan tumbuh kembang anak.

Beras merah termasuk biji-bijian yang terutama bermanfaat untuk elemen kelima Eter, yaitu untuk organ kepala dan tenggorokan. Saya mulai mengenal beras merah pada waktu anak pertama saya masih bayi. Saat itu anak saya mencret walaupun sudah minum susu yang disarankan dokter.

Advertisements

Akhirnya dokter menganjurkan untuk menggunakan air tajin beras merah yang cukup encer sebagai air pencampur susu. Air tajin harus cukup encer, karena bila terlalu kental, akan membuat bayi anda susah buang air besar. Setelah menggunakan cara ini, bayi saya tidak mencret lagi, dan kelihatan lebih sehat. Dagingnya juga menjadi lebih padat.

Advertisements

Setelah anak kami mulai besar, kami sudah mulai melupakan resep ini, sampai kedua anak kami duduk di SD. Mereka pergi dan pulang sekolah dengan menggunakan mobil antar jemput. Sejak mengikuti mobil antar-jemput, anak-anak saya mulai sering sakit. Setiap bulan pasti sakit, karena ketularan flu dari teman-teman satu mobil atau satu kelas. Hal ini akan mengganggu kesehatan, pelajaran, pertumbuhan anak.

Saya dan istri mulai memikirkan apa yang bisa dilakukan agar anak-anak dapat sehat kembali. Saya mulai mencari makanan dengan energi yang cocok untuk meningkatkan daya tahan anak. Akhirnya saya menemukan kembali beras merah, sebagai makanan yang cocok. Kemudian kami mulai membuat air tajin beras merah.

Kesehatan Anak

Kesehatan Anak
Kesehatan Anak by sanepo.com

Sejak meminum air tajin beras merah secara teratur setiap hari, anak-anak sudah jarang sakit. Jika sampai terkena flu, juga hanya flu ringan sehingga tetap bisa bersekolah. Dari pengukuran energi kesehatan diketahui bahwa tingkat kesehatan jantung dan paruparu pada kedua anak tersebut telah meningkat beberapa kali daripada sebelumnya, dan energi daya tahan mereka terhadap penyakit juga meningkat beberapa kali.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Terdapat Energi Penguat

Apa rahasia kesehatan yang ada di balik beras merah? Ternyata beras merah berbeda dengan beras putih. Selain mempunyai aliran Energi 5 elemen yang bagus, mengalir lancar dari elemen Eter, Udara, Api, Air, dan Bumi, beras merah juga mempunyai energi penguat pada 4 elemen, yaitu elemen kelima Eter, elemen keempat Udara, elemen ketiga Api, dan elemen kedua Air. Indeks Manfaat beras merah berkisar antara +30 sampai +50.

Advertisements

Beras putih sebaliknya lebih dominan pada elemen Air dan Bumi, sehingga lebih cocok untuk kesehatan ginjal dan organ reproduksi, tetapi tidak begitu efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Beras merah mempunyai energi yang kuat untuk meningkatkan daya tahan berturut-turut mulai dari:

Advertisements
Advertisements
  • Elemen kelima Eter: organ kepala dan tenggorokan. Tiroid merupakan organ penting dalam menjaga keseimbangan hormon metabolisme. Amandel dan kelenjar getah bening yang ada di tenggorokan termasuk organ penting dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Elemen keempat Udara: tangan dan dan organ dada, yaitu jantung dan paru-paru.
  • Elemen ketiga Api: hati dan lambung.
  • Elemen kedua Air: darah, pankreas, dan usus.

Kesimpulan

Itulah tadi manfaat Beras Merah untuk tumbuh kembang anak, beras merah memang cukup bagus bagi anak, namun berikan sewajarnya saja. Karena apapun yang berlebihan pasti tidak baik, semoga membantu dan terimakasih.

Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *