10+ Kata-kata Putus Cinta yang Akan Mewakili Perasaan Galaumu

  • Whatsapp
Kata-kata Putus cinta

Kata-kata putus cinta bisa mewakili perasaan yang terluka karena kandasnya hubungan asmara yang kamu jalin dengan kekasih. Sepertinya setiap orang setuju bahwa putus cinta adalah hal yang sangat menyakitkan.

Biasanya senyuman yang terlihat ketika baru saja putus cinta hanyalah suatu kebohongan kecil. Dalam situasi seperti itu pasti kamu merasa kecewa, sedih, dan juga marah terhadap keadaan.

Akan tetapi apa yang dapat kamu perbuat bila kalian memang sudah tidak bisa bersama lagi? Pada akhirnya kamu harus benar-benar melepaskan dan merelakan diri untuk menjalani kehidupan masing-masing.

Apa pun alasan yang menyebabkan perpisahan itu terjadi, putus cinta tetap saja selalu mengecewakan dan tidak pernah diharapkan. Kalian yang terbiasa bersama, kini harus rela berjalan masing-masing tanpa saling memedulikan.

Kata-kata Putus Cinta Paling Baper

Dalam situasi seperti itu pasti kamu merasa tidak nyaman. Hari-hari yang harus dijalani pun terasa hambar.

Hal semacam ini akan terjadi karena kamu belum terbiasa dengan kehidupan baru tanpa kekasih. Salah satu cara untuk mengekspresikan kesedihan dan kegelisahanmu setelah berpisah dengannya, biasanya kamu justru mendengar lagu-lagu sedih.

Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Mantan yang Membuka Aib Kita, Jangan Cuek!

Atau juga mengekspresikan diri dan mencurahkan kesedihan melalui quotes atau kata-kata putus cinta yang baper. Hal seperti ini mungkin saja dapat menggambarkan perasaanmu.

Dengan begitu kamu akan merasa lebih lega karena sudah berhasil mengungkapkan isi hati melalui kata-kata tanpa ada yang menghalangi. Nah, berikut kumpulan kata-kata tentang putus cinta yang dapat mewakili perasaanmu.

  1. “Aku memang tidak sempurna, tetapi apakah tidak ada kesempatan kedua bagiku untuk melengkapi kekurangannya?”
  2. “Hal terburuk bagiku adalah saat aku kehilangan dia. Aku ingin dia kembali dan menemaniku untuk melalui hari-hari.”
  3. “Di dunia ini banyak hal sulit yang bisa membuatmu bersedih, tetapi yang lebih sulit adalah melepaskan orang yang sangat kamu kasihi.”
  4. “Andaikan kamu dapat mendengarkan suara hatiku. Pasti kamu akan tahu bahwa aku tidak ingin kehilanganmu.”
  5. “Selama ini aku berpikir bahwa kamu akan selalu menemaniku, tetapi aku tidak tahu jika kenyataan yang kualami terlalu pahit. Sepertinya aku memang tidak cukup pantas untukmu.”

Kata-kata Putus Cinta Penuh Penyesalan

Mengungkapkan isi hati memang tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang seseorang harus berpikir untuk memilih kata-kata putus cinta yang tepat. Dengan begitu isi hati akan benar-benar tersampaikan.

Tanpa disadari bahwa menggambarkan perasaan melalui kata-kata dapat melegakan hati dan juga pikiran. Setidaknya kamu bisa lebih tenang karena dengan mengungkapkannya melalui quotes atau kata-kata baper, siapa tahu kamu akan menemukan seseorang yang dapat menarikmu dari kelamnya masa lalu.

Kamu juga dapat melukiskan isi hati melalui kata-kata berikut ini.

  1. “Setelah kita berjalan cukup lama, akhirnya aku harus melanjutkannya sendiri. Cukup berat, apalagi aku harus menemukan orang lain dan kembali memulainya dari titik awal seperti yang pernah aku lewati.”
  2. “Dahulu kita saling mencintai, tetapi kini seperti orang asing yang saling menghindari.”
  3. “Aku tidak terlalu yakin bila hati ini baik-baik saja. Jika aku tersenyum, itu hanyalah kebohongan demi menutup luka.”
  4. “Pernahkah kamu merasa dunia seakan-akan hancur lebur? Jika memang pernah, kini aku juga tengah merasakannya setelah putus cinta.”
  5. “Seberapa jauh aku bertahan, sepertinya tidak akan pernah mendatangkan perubahan. Yang datang telah pergi dan kini aku hanya sendiri.”

Menggunakan kata-kata putus cinta sebagai pilihan untuk menceritakan luka dapat membantumu pulih dari rasa sedih. Sebab dengan menuliskan kalimat-kalimat yang berkaitan dengan isi hati di media sosial atau diary, rasanya hampir sama seperti kamu sedang bercerita kepada seseorang.

Baca Juga: 4 Alasan Cowok Susah Minta Maaf walaupun Baru Saja Berbuat Salah

Itu artinya kamu akan lebih siap untuk bangkit dan membiarkan luka-luka itu tertinggal bersama kata-kata yang kamu buat. Maka dari itu tak masalah untuk mengungkapkan kesedihan melalui kata-kata yang dapat menggambarkan suasana hatimu.

Jangan menahannya agar suasana hatimu lekas membaik. Seperti beberapa kata-kata putus cinta untuk menguatkan hati berikut ini.

  1. “Mungkin sekarang aku tidak kamu butuhkan lagi. Tetapi aku percaya bahwa di kemudian hari ada seseorang yang sangat menginginkan kehadiranku untuk mengisi hari-harinya.”
  2. “Sekarang kamu berhasil menghancurkan perasaanku hingga tak mampu kurasakan ketulusan cinta lagi, tetapi suatu saat aku pasti mendapatkan seseorang yang dapat mengobatinya bahkan hingga luka yang tak kuketahui.”
  3. “Cinta yang tidak terduga bisa membuat perasaanku berbunga-bunga, tetapi juga dapat menjatuhkanku hingga terluka. Dan pada saat tak mampu berdiri, aku yakin seseorang akan datang untuk menggenggam erat tangan ini.”
  4. “Aku lebih baik berjalan seorang diri. Daripada harus bersamamu yang setiap hari hanya memberikan luka di hati.”
  5. “Biarlah segala yang kita lalui menjadi kenangan, karena aku akan membangun masa depan dengan seseorang yang lebih menghargaiku.”

Dari berbagai kata-kata putus cinta ini, mana yang paling melukiskan suasana hatimu saat ini? Jangan lupa untuk berkunjung ke Sanepo agar bisa membaca artikel menarik lainnya!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *