4 Alasan Cowok Susah Minta Maaf Walaupun Baru Saja Berbuat Salah

  • Whatsapp
cowok susah minta maaf

Cowok susah minta maaf walaupun baru saja berbuat salah? Sepertinya meminta maaf duluan memang jadi perkara yang cukup sulit bagi sebagain orang.

Tidak hanya cowok saja, bahkan ada pula cewek yang gengsi untuk melakukan hal tersebut saat bertengkar. Hingga akhirnya permasalahan yang dimiliki pun jadi sulit diselesaikan dan menjadi berlarut-larut.

Hubungan yang dijalani dengan memendam amarah, kebencian, dan permasalahan pasti rasanya sangat tidak nyaman. Sayangnya mengucapkan kata “maaf” sepertinya cukup berat.

Sebenarnya banyak hal yang mendasari mengapa mereka melakukan hal tersebut. Padahal, meminta maaf tidak akan menjadikan seseorang tampak lemah lho. Justru sikap yang seperti ini malah dianggap gentle.

Alasan Cowok Susah Minta Maaf Walaupun Berbuat Salah

Meskipun terkadang cewek juga melakukannya, tetapi sepertinya cowok lebih berkemungkinan besar untuk melakukan hal tersebut. Mengapa sih cowok susah minta maaf? Berikut beberapa asalan yang dapat dipahami.

1. Terlalu Gengsi

Hal pertama yang menjadi alasan kenapa cowok susah banget minta maaf padahal baru saja melakukan kesalahan adalah karena dia memiliki tingkat gengsi yang cukup besar dalam dirinya.

Padahal untuk memiliki hubungan yang harmonis dan awet, sudah semestinya rasa gengsi seperti ini dikurangi. Sebab gengsi tidak akan bisa memperbaiki keadaan.

Akan tetapi sebaliknya, besarnya gengsi yang dipertahankan justru akan menjadikan keadaan semakin buruk. Cewek pasti akan merasa kecewa dan berpikir ulang apakah kekasihnya benar-benar mencintainya atau tidak.

Jika benar-benar masih memiliki rasa cinta, seharusnya meminta maaf bukanlah hal yang sulit dilakukan, terlebih bila memang baru saja melakukan kesalahan. Cewek justru akan menghargai sikap rendah hati cowok yang mau mengalah untuk memperbaiki hubungan.

2. Merasa Paling Benar

Biasanya cowok susah minta maaf kepada pasangannya saat bertengkar ataupun berselisih paham adalah karena dia merasa paling benar.

Oleh karena itulah dia ingin mempertahakan harga diri dan keyakinannya itu di hadapan pacarnya. Dia ingin menunjukkan kepada pasangannya bahwa apa yang dia lakukan bukanlah perbuatan yang salah apalagi sampai dianggap mengecewakan.

Sikap seperti ini juga biasanya didasari karena cowok tersebut ingin dihormati dan lebih dihargai oleh kekasihnya. Dan sebenarnya tindakan seperti ini dia lakukan demi membela diri dari perbuatan yang dia anggap benar.

Padahal, tak menutup kemungkinan dia juga sadar lho kalau perbuatannya itu adalah sebuah kesalahan.

Baca Juga: 3 Cara Bikin Pacar Cemburu Paling Efektif, Tertarik Cobain?

3. Masih Marah sama Kamu

Cowok susah minta maaf juga bisa karena dia masih marah padamu. Pada umumnya rasa kecewa dan kesal akan bercampur sehingga sulit sekali hilang dari pikirannya.

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa dia susah meminta maaf pada saat bertengkar. Sebenarnya hal yang demikian ini juga tidak seratus persen dibenarkan lho.

Bagaimana pun kalian harus tetap saling memaafkan dan terbuka. Dengan demikian maka hubungan yang kalian jalani bisa tetap terjaga.

Memintaa maaf duluan bukan suatu hal yang memalukan, kok. Sikap bijak ini justru akan menjaga kalian dari permasalahan lainnya.

Baca Juga: 4 Alasan Baru Putus Mantan Udah Punya Pacar Lagi

4. Belum Menemukan Waktu yang Tepat

Tekadang seseorang membutuhkan waktu yang tepat untuk meminta maaf. Hal tersebut tak jarang dirasakan oleh cowok yang baru saja melakukan kesalahan.

Memang sih meminta maaf itu bukan perkara yang mudah. Karenanya ada cowok yang sulit sekali minta maaf karena dia berpikir waktunya memang kurang tepat.

Jika momennya memang tidak pas, bisa saja kalian malah kembali terlibat pertengkaran lagi. Karena dasar itulah cowok memilih bersabar untuk menurunkan ego sekaligus menilai situasinya.

Sehingga setelah hati dan pikirannya lebih tenang daripada sebelumnya, dia bisa mendapatkan waktu terbaik untuk meminta maaf kepadamu dan memperbaiki hubungan kalian

Seberapa lama kamu dan kekasih diam-diaman tanpa berkomunikasi setelah bertengkar? Apakah dia juga tipe cowok susah minta maaf saat bertengkar atau ketika baru saja melakukan kesalahan? Sebaiknya kalian harus lebih terbuka satu sama lain, ya! Dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di Sanepo.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *