10 Jawaban untuk Mantan yang Ngajak Balikan, Cukup Menohok

  • Whatsapp
jawaban untuk mantan yang ngajak balikan

Jawaban untuk mantan yang ngajak balikan paling menarik seperti apa yang ingin kamu berikan kepadanya? Mungkin kamu akan menerima permintaannya atau justru menolaknya dengan cara yang baik.

Tidak ada orang yang ingin hubungan asmaranya kandas begitu saja. Terlebih jika hubungan tersebut telah direstui oleh kedua keluarga dan sudah berjalan dalam waktu yang cukup lama.

Sayangnya, membina jalinan asmara memang tidak semudah seperti yang telah dibayangkan oleh kebanyakan orang. Realitanya, selalu ada rintangan yang berpotensi untuk menggoyahkan hingga menghancurkan hubungan percintaan yang dimiliki.

Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang akhirnya mengalami kegagalan dan memilih mengakhiri semuanya. Menyudahi setiap perjuangan dan menghapus berbagai impian yang sudah ditata bersama.

Meskipun demikian, nyatanya tidak sedikit pula orang yang masih ingin memperjuangkan kisah asmaranya walaupun sebelumnya sudah kandas. Apalagi bila masih ada cinta dan rasa sayang yang dipendam, menjadikan mereka lebih berani untuk mengajak mantan kekasihnya untuk balikan.

Jawaban untuk mantan yang Ngajak Balikan, Ngena Banget!

Pernahkah kamu merasa bingung untuk memberikan jawaban ketika mantanmu ngajak balikan? Pastinya kamu mempunyai banyak pertimbangan untuk menerima ajakannya tersebut.

Seperti karena telah merasa lelah, bosan, atau justru karena masih sakit hati setelah ditinggalkannya. Lantas jawaban seperti apa yang akan kamu berikan? Berikut beberapa ide yang bisa kamu gunakan untuk memberikan keputusan final!

1. Menanyakan Perjuangannya untuk Mencari Penggantimu

“Bagaimana rasanya sekarang? Apa sudah menyerah untuk menemukan penggantiku yang bisa menerima kamu apa adanya? Kok minta balik lagi, bukannya aku nggak baik untuk kamu?”

Kalimat tersebut lumayan cocok menjadi jawaban untuk mantan yang ngajak balikan. Akan tetapi sebelum memberikan jawaban tersebut, ada baiknya kamu membiarkan dia menceritakan semua keluh-kesahnya terlebih dahulu.

Kemudian jika dirasa sudah cukup untuk mendengarkan curahan hatinya, kamu dapat menanyakan hal tersebut kepadanya. Lebih tepatnya, ketika dia sudah mengajakmu untuk kembali menjalin hubungan asmara.

Dengan kalimat jawaban tersebut akan membuatnya sadar bahwa kamu memang yang terbaik. Dan orang sebaik kamu semestinya tidak dia sia-siakan karena setelah kehilangan, dia tidak akan bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik daripada dirimu.

Baca Artikel Terkait: 4 Tujuan Mantan Pamer Gebetan Baru, Kamu Jangan Baper!

2. Berikan Jawaban Perumpamaan yang Tepat

“Maaf sebelumnya, tapi kaca yang sudah kamu pecahkan tidak akan pernah bisa disatukan kembali seperti sebelumnya.”

Jadilah orang yang rendah hati dan tetap ramah walaupun kamu harus bersikap demikian kepada mantan. Akan tetapi kamu juga perlu tahu bahwa hal tersebut bukan berarti kamu harus menerimanya kembali.

Apabila dia meminta maaf dan memohon untuk bisa balikan, sebaiknya kamu segera memberikan jawaban dengan perumpamaan yang tepat. Seperti dengan mengatakan bahwa kaca yang sudah pecah tidak dapat disatukan kembali.

Dia memang harus tahu bahwa kamu sudah cukup merasa sakit hati dan kecewa dengan berakhirnya hubungan yang kalian jalin. Jadi, dia tidak bisa semudah itu untuk mengajakmu balikan karena kamu bukan boneka yang dapat dipermainkan.

3. Beri Tahu Tentang Hubungan Barumu

“Maaf banget, tapi aku sudah tunangan. Kalau aku nikah, kamu jangan lupa datang, ya!”

Jawaban untuk mantan yang ngajak balikan seperti ini akan langsung membuatnya merasa kecewa. Jelas saja dia tidak mempunyai kesempatan lagi untuk menjalin ikatan asmara lagi denganmu karena kamu sudah ada yang memiliki.

Jika dia pernah menyakiti dan juga mengabaikanmu, mungkin jawabanmu itu adalah balasan yang pantas untuknya. Dengan begitu semoga saja dia dapat berpikir positif dan mau  mengambil pelajaran berharga dari kejadian itu.

Dia harus mengerti bahwa menyia-nyiakan orang yang mencintainya dengan tulus hanya akan memberikan rasa sakit yang sulit dilupakan. Dan tentu saja ada imbalan yang harus dia terima setelahnya, yakni penyesalan.

4. Tidak Ada Kebetulan yang Sama

“Maaf, bagiku sesuatu yang sudah pergi dan datang kembali walaupun dengan membawa kejutan sekalipun, rasanya pasti sudah tidak akan seperti dulu lagi. Aku tidak akan bisa merasa aman dan nyaman.”

Bagaimana dengan jawaban yang satu ini? Dengan memberikan jawaban sejelas itu pasti dia akan mengerti bahwa kamu baru saja menolak ajakannya.

Bagaimana mungkin kamu akan menerima seseorang yang sudah mengakhiri kisah cinta kalian? Tentu saja hal tersebut sulit untuk diterima oleh hati dan pikiran.

Jadi biarkan dia mengerti bahwa melepaskanmu adalah sebuah kesalahan. Dan dia harus menebusnya dengan melupakanmu selamanya. Sebab kamu sendiri sudah tidak merasa aman dan nyaman untuk berada di sisinya.

Baca Juga: 4 Cara Membalas Mantan yang Sudah Menyakiti Kita, Elegan Banget!

Jawaban untuk Mantan yang Ngajak Balikan

Selain empat jawaban tersebut, kamu masih bisa memberikan dia jawaban lainnya lho! Seperti beberapa jawaban ini!

  1. “Maaf, ya … aku nggak kepikiran kalau kamu bakal ngajak balikan. Tapi aku udah menyimpan rasaku buat kamu di dalam kotak hitam dan menghanyutkannya ke sungai.”
  2. “Maaf, tapi rasa cinta dan kasih sayangku buat kamu nggak bisa didaur ulang. Semuanya udah terbuang.”
  3. “Mungkin bagimu aku biasa saja dan pantas untuk dipermainkan, tapi bagi orang yang mencintaiku dengan ketulusan, aku adalah orang yang sangat layak untuk dijaga dan dibahagiakan. Jadi, maaf sekali.”
  4. “Carilah yang lebih baik dariku, karena dulu kamu mengatakan bahwa aku tidak pantas untuk mendapatkan cintamu lagi.”
  5. “Apa rasa lelahmu sudah hilang? Bukankah dulu alasanmu pergi karena sudah terlalu lelah dengan sikapku? Lantas mengapa sekarang ingin mengajakku kembali? Aku tidak ingin kamu terlalu lelah.”
  6. “Tidak perlu meyakinkanku, aku cukup tahu untuk tidak menerimamu kembali. Karena aku memiliki banyak kekurangan yang akan dilengkapi oleh kelebihan orang lain yang tidak akan pernah melepaskan genggamannya pada tanganku.”

Sekarang sudahkah kamu menemukan jawaban yang tepat? Berbagai artikel lain masih dapat kamu temukan di sanepo setiap hari, jangan sampai ketinggalan, ya!

Kamu berhak untuk bahagia dan menjalani kehidupan baru bersama orang yang lebih mencintaimu. Jadi, pikirkan baik-baik apakah kamu akan menerima atau menolaknya.

Berbagai jawaban untuk mantan yang ngajak balikan ini dapat kamu gunakan untuk memberikan penegasan kepadanya. Jangan pernah ragu terhadap keputusan yang ingin kamu berikan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *