4 Cara Membalas Mantan Yang Sudah Menyakiti Kita, Elegan Banget!

  • Whatsapp
Cara Membalas Mantan Yang Sudah Menyakiti Kita

Cara membalas mantan yang sudah menyakiti kita perlu dilakukan dengan tepat. Kamu tidak boleh terbawa emosi dan melakukan berbagai hal negatif, sebab hal tersebut hanya akan merugikanmu saja.

Dalam menjalani hubungan pastinya tidak hanya kebahagiaan saja yang kamu dapatkan. Akan tetapi ada rasa kecewa, rasa sakit, dan juga kegagalan yang mungkin saja terjadi.

Ketika putus dari kekasih, ada sebagian orang yang merasa ‘lepas’ dan ‘bebas’ sehingga mereka terlihat lebih bahagia. Hal tersebut tentu saja membuatmu merasa kesal dan kecewa karena dia seolah-olah sudah move on darimu.

advertisement

Padahal, mereka hanya mudah untuk melupakan kejadian-kejadian yang menurutnya tidak penting. Hal ini bukan berarti dia langsung bisa move on dan melupakan dirimu begitu saja.

Akan tetapi bila setelah berpisah dan ternyata dia tidak bisa mendapatkan orang yang lebih baik darimu, barulah dia akan merasa kecewa dan menyesal. Sedangkan kamu yang sudah lebih dulu merasa kecewa padanya ternyata telah mampu menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi.

Cara Membalas Mantan yang Sudah Menyakiti Kita

Biasanya setelah menjadi mantan, mungkin kalian akan sama-sama merenungkan kekurangan satu sama lain. Hal tersebut biasanya dapat menyadarkan kalian bila selama menjalin hubungan ternyata terlalu egois dalam bersikap.

advertisement

Namun, karena pernah disakiti pastinya kamu jadi malas untuk kembali menjalin hubungan dengannya lagi. Hingga akhirnya muncul pikiran untuk mencari cara membalas mantan yang sudah menyakiti kita.

Membalas tidak berarti dengan melakukan hal-hal yang negatif dan menyakiti juga, kan? Kamu masih dapat melakukan berbagai cara yang elegan supaya mantanmu menyesal.

1. Tampilkan Senyum yang Manis, Buktikan Kamu Baik-baik Saja

Mungkin saat dulu menjalani hubungan kamu merasa sudah berbuat banyak hingga tidak sempat membahagiakan dirimu sendiri. Oleh karenanya saat ini adalah waktu tepat bagimu untuk menjadikan hidup lebih bermakna.

advertisement

Kamu dapat menjadikan kejadian yang sebelumnya sebagai sebuah pelajaran, sehingga selanjutnya kamu bisa lebih waspada. Kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya.

Cara elegan untuk membalas mantan yang sudah menyakitimu yaitu dengan menunjukkan kondisimu pada saat itu. Salah satunya dengan menampilkan senyuman manis ketika bertemu dengannya.

Hal tersebut akan membuatnya mengerti bahwa sekarang hidupmu baik-baik saja tanpanya. Tunjukkan bahwa kamu memang sudah move on darinya karena hal tersebut akan membuatnya merasa kesal.

advertisement

Lagi pula kehilangan dia dalam hidupmu tidak berarti dunia jadi kiamat, kan? Kamu bahkan tidak akan rugi ketika dia meninggalkanmu.

Apabila ada perpisahan, itu tandanya Tuhan sedang menyelamatkanmu dari hal buruk di kemudian hari. Jadi bersyukurlah dan tunjukkan padanya bahwa kamu sangat baik-baik saja menjalani kehidupan tanpanya.

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Menghindar saat Bertemu Denganmu

advertisement

2. Jangan Ngeluh di Media Sosial

Cara membalas mantan yang sudah menyakiti kita yang benar-benar akan membuatnya merasa penasaran denganmu adalah dengan tidak mengeluh di media sosial.

Dia pasti ingin tahu bagaimana perkembanganmu setelah putus darinya. Jadi besar kemungkinan dia akan memantau media sosialmu, termasuk update status yang kamu lakukan.

Mantan akan menertawakan hidupmu bila melihat tindakan-tindakan konyolmu. Orang lain bahkan akan merasa ilfil jika kamu selalu mencurahkan keluh-kesah dengan update status di media sosial.

advertisement

Kamu tidak akan bisa menarik mantanmu kembali hanya dengan melakukan update status yang berisi curahan hati. Sebaliknya, mantanmu akan sangat bangga karena sudah bisa membuatmu merasa ditinggalkan dan kehilangan.

Oleh karenanya kamu harus menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Ingatlah bahwa media sosial dapat memberikan dampak negatif, termasuk dapat mendorong opini buruk untukmu di dunia maya.

Jadi, jangan sampai kamu mengumbar status galau atau curhat tentang kesedihanmu setelah ditinggalkan olehnya, ya! Lebih baik unggah hal-hal yang menarik, ceria, dan yang memperlihatkan bahwa kamu sudah sangat bahagia.

advertisement

3. Mencari Penggantinya

Hal yang paling sering dilakukan untuk membalas mantan adalah dengan menemukan pengganti yang baru. Dengan mempunyai kekasih baru kamu akan terlihat sudah move on darinya.

Dengan begitu mantanmu akan tahu bahwa kamu sama sekali tidak bersedih setelah ditinggalkan olehnya. Namun, kamu juga perlu mengerti bahwa hal seperti ini akan kurang baik dilakukan jika tanpa dilandasi ketulusan.

Kamu tidak boleh sampai menjadikan kekasih barumu sebagai pelarian saja. Karena hal itu akan menyakitinya dan kamu pun tidak akan merasa bahagia.

advertisement

Oleh karenanya jika kamu sudah siap menjalin hubungan baru, kamu harus siap juga untuk benar-benar menyayanginya dengan tulus. Dengan begitu kamu akan benar-benar bahagia dan tidak lagi teringat kenangan buruk di masa lalu.

Baca Juga: 4 Jawaban Ketika Mantan Minta Maaf, Buktikan Kamu Sudah Bahagia

4. Mengubah Penampilan

Mengubah penampilan bisa menjadi cara membalas mantan yang sudah menyakiti kita. Apabila selama ini kamu disibukkan dengan kencan atau kesibukan percintaanmu yang penuh drama, sekarang waktunya bagimu untuk melakukan upgrade diri.

advertisement

Mungkin saat berpacaran kamu tidak mempunyai waktu untuk mengurus diri sendiri. Jadi setelah putus darinya kamu harus bisa memanfaatkan momen untuk langsung memperbaiki penampilan.

Pastikan dia menyesal karena sudah meninggalkanmu yang sebenarnya sangat baik dan menarik. Merawat diri juga akan menjadi me time yang tepat agar kamu merasakan kebahagiaan setelah memberikan banyak pengorbanan.

Itulah beberapa referensi yang dapat kamu pertimbangkan. Jika ingin mendapatkan tips-tips menarik terkait relationship lainnya, kamu bisa terus mengunjungi sanepo dan membaca artikel lainnya.

advertisement

Beberapa cara membalas mantan yang sudah menyakiti kita ini tidak akan tampak mencolok. Karena semuanya terlihat elegan dan sangat natural sehingga dia akan merasa menyesali keputusannya untuk meninggalkanmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *