Shopee  

Cara Nonaktifkan Shopee Paylater Secara Permanen dengan Mudah

Avatar photo
Cara Nonaktifkan Shopee Paylater Secara Permanen
Cara Nonaktifkan Shopee Paylater Secara Permanen

SANEPO.COM – Tahukah kamu bagaimana cara nonaktifkan Shopee Paylater? Simak penjelasan sanepo berikut agar kamu makin paham cara yang efektif. 

Pengguna Shopee terkadang merasa resah dengan adanya Shopee Paylater. Karena itulah, banyak yang mencari cara nonaktifkan Shopee Paylater secara permanen.   

Sebenarnya ada dua cara nonaktifkan Shopee Paylater yang bisa kamu terapkan. Cara berikut ini juga sangat mudah sekali loh. 

Akan tetapi, kamu wajib bersabar. Mengingat cara ini memerlukan proses yang tidak sebentar. Sebelum itu, kamu perlu menyimak ulasan tentang Shopee Paylater.  

Sekilas Tentang Shopee Paylater

Cara Nonaktifkan Shopee Paylater Secara Permanen
Cara Nonaktifkan Shopee Paylater Secara Permanen

Shopee Paylater merupakan sebuah fitur yang diberikan Shopee untuk pengguna agar dapat berbelanja dalam kondisi keuangan yang minim.  

Dengan fitur ini, kamu bisa membeli barang dan membayarnya belakangan (bisa bulan depan atau dicicil selama beberapa bulan). Fitur ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi sebagian besar orang. 

Cara membayar Shopee Paylater juga mudah. Kamu hanya perlu masuk ke bagian Shopee Paylater. Kemudian akan ada tagihan milikmu. Silahkan langsung bayar tagihan yang tertera. 

Jika tagihan yang kamu miliki sangat besar, ketika telah melunasi tagihan tersebut, kamu bisa meminta surat keterangan lunas Shopee PayLater. 

Kamu bisa mengajukannya pada pihak Shopee. Dengan begitu, maka kamu bisa lega karena bisa mendapatkan bukti telah melunasi semua tagihan Shopee Paylater. 

Akibat Jika Tidak Membayar Shopee Paylater

Tagihan Shopee Paylater wajib kamu lunasi. Jika tidak, akan ada beberapa akibat yang akan kamu dapatkan ketika tidak membayar tagihan Shopee Paylater. 

Misalnya saja seperti akun akan ditangguhkan selama beberapa bulan. Bahkan jika kelewatan, akun kamu bisa dibanned oleh pihak Shopee. 

Akibat berikutnya yakni kamu akan didatangi oleh debt collector. Shopee Paylater merupakan pinjaman yang berbadan hukum dan tercatat OJK. 

Jadi ketika kamu tidak membayarnya, maka kamu akan didatangi debt collector. Hal ini tentu sangat tidak mengenakkan bukan? 

Lebih baik kamu tidak menggunakan Shopee Paylater. Karena Shopee Paylater jika tidak digunakan tidak akan berdampak apapun.