Shopee  

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul dengan Mudah

cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul
cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul

SANEPO.COM – Belakangan ini banyak sekali yang mencari cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul. Pengguna Shopee merasa resah lantaran tidak ada fitur SPinjam di akun Shopee mereka. 

Sebagai informasi, SPinjam merupakan sebuah fitur dari Shopee yang memungkinkan pengguna melakukan pinjaman uang. Nantinya pengguna dapat meminjam uang dan mencicil pembayaran pinjaman.

Shopee Pinjam harus member apa? Berdasarkan penelusuran sanepo, paling tidak akun Shopee kamu harus menjadi member silver. Member tersebut merupakan jenis member yang paling rendah.

Namun kadang ada sebagian pengguna yang kesulitan untuk mengaktifkan SPinjam. Bahkan menu SPinjam tidak muncul di akun Shopee mereka. 

Alasan Kenapa SPinjam Tidak Muncul

cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul
cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul

Setelah sanepo telusuri lebih dalam, ada beberapa alasan mengapa Shopee pinjaman tidak muncul. Beberapa alasan tersebut telah sanepo rangkum sebagai berikut. 

1. Akun Belum Terverifikasi

Pertama bisa saja akun Shopee milikmu belum terverifikasi. Biasanya Shopee akan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu. Mulai dari KTP, Nama, email, nomor hp, dan lain sebagainya. 

2. Jarang Bertransaksi di Shopee

Syarat Shopee Pinjam untuk pembeli yakni harus sering bertransaksi. Nah ketika kamu mengalami masalah SPinjam tidak muncul, bisa jadi hal tersebut karena kamu jarang melakukan transaksi. Transaksi ini bisa berupa pembelian barang atau sekedar top up. 

3. Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Alasan yang berikutnya yakni kamu memiliki riwayat kredit yang buruk. Pihak Shopee akan mengecek secara otomatis riwayat kredit pengguna. Ketika kamu punya tanggungan yang belum terbayar dan sering nunggak, bisa jadi itu jadi alasan pihak Shopee enggan mengaktifkan SPinjam di akun milikmu. 

4. Akun Shopee Belum Memenuhi Syarat

Berikutnya, bisa jadi akun Shopee milikmu belum memenuhi syarat untuk mengaktifkan fitur SPinjam. Syarat tersebut bisa berupa syarat berupa data akun yang kurang lengkap, alamat rumah, hingga syarat yang berupa usia akun. 

5. Aplikasi Shopee Belum Diperbarui

Terakhir, penyebab dari SPinjam yang belum terbuka bisa jadi karena kamu belum memperbarui aplikasi. Sehingga fitur tersebut tidak muncul di akun Shopee milikmu. Nah berdasarkan masalah-masalah tersebut, sanepo telah merangkum solusinya untuk kamu semua.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul
cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul

Tercatat ada beberapa solusi yang dapat kamu terapkan untuk mengaktifkan Shopee SPinjam. Beberapa cara tersebut telah sanepo rangkum berikut ini.

1. Verifikasi Data diri Dengan Benar

Cara memunculkan SPinjam di Shopee yang pertama yakni dengan memverifikasi data terlebih dahulu. Silahkan verifikasikan alamat rumahmu (dengan cara mengaktifkan lokasi).

Setelah itu verifikasi email, nomor hp, nama, dan KTP. Silahkan lakukan verifikasi di bagian SPinjam ataupun pada bagian ShopeePay dan Paylater. 

2. Sering Berbelanja di Shopee

Cara agar ada Shopee Pinjam yakni dengan melakukan transaksi di Shopee. Jangan sungkan untuk berbelanja di Shopee. Minimal beli satu barang atau bahkan melakukan Top up melalui aplikasi Sholat. Dengan demikian, pihak Shopee akan membuka fitur SPinjam untuk akun kamu. 

3. Pastikan Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Cara agar SPinjam muncul yakni dengan melunasi kredit yang masih nunggak. Jangan sepelekan kredit yang kamu ambil. Karena akan sangat berpengaruh terhadap akun Shopee milikmu. 

Biasanya pihak Shopee akan mereview apakah kamu memiliki banyak tagihan atau tidak. Jika sudah tidak ada tunggakan, maka Shopee akan mengaktifkan SPinjam di akun milikmu. 

4. Lengkapi Semua Data diri di Shopee

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam di akun baru yakni dengan melengkapi semua data diri. Data diri yang sanepo maksud yakni seperti identitas diri, alamat, dan lain-lain. 

Pastikan kamu melengkapi data diri dengan benar. Ketika semua data telah terisi, maka SPinjam akan segera aktif. Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui SPinjam.

5. Perbarui Aplikasi Shopee

Terakhir, Cara mendapatkan SPinjam yakni dengan memperbarui aplikasi Shopee. Pastikan kamu telah menginstal aplikasi Shopee versi terbaru. Sehingga nantinya fitur SPinjam bisa muncul dan bisa kamu nikmati. 

Penutup

Nah itulah beberapa cara mengaktifkan Shopee pinjam tidak muncul. Semoga dengan artikel ini, kamu bisa terbantu untuk mengaktifkan fitur SPinjam di Shopee. Semoga informasi yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.