4 Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Orang yang Kamu Suka, Bikin Dia Melting!

  • Whatsapp
Cara Mengungkapkan Perasaan

Cara mengungkapkan perasaan pada orang yang disukai memang tidak mudah. Namun, daripada harus menahannya dari waktu ke waktu, sebaiknya kamu bersikap gentle agar tidak menyesal di kemudian hari.

Mengungkapkan perasaan memang memerlukan kesiapan dan keberanian agar kamu tidak berbuat kesalahan saat melakukannya. Lagi pula kamu pasti tidak ingin menunjukkan suatu hal yang membuatmu justru merasa malu di hadapan gebetan, bukan?

Oleh sebab itulah kamu perlu mengetahui seperti apa cara sehat mengungkapkan perasaan pada gebetan. Hal tersebut bertujuan agar usahamu untuk menjalin hubungan dengannya bisa terealisasikan dengan baik.

Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Orang yang Kamu Suka

Bukan sembarangan, kamu harus mengungkapkan perasaan dengan jelas agar pesannya dapat tersampaikan dengan baik kepadanya. Usahakan untuk menghindari kesalahpahaman saat mengungkapkan isi hatimu kepada wanita pujaan.

Memang, sebagian orang merasa sangat santai dan biasa-biasa saja ketika ingin mengungkapkan perasaannya dengan jelas dan mudah. Tetapi tidak sedikit juga yang merasa khawatir berlebihan, ragu, bahkan rasanya sangat sulit untuk mengungkapkan isi hati.

Nah, daripada kebingungan dan memendam perasaan sendirian, lebih baik pahami dulu beberapa cara mengungkapkan perasaan ini. Siapa tahu kamu jadi lebih berani untuk mengatakan isi hatimu padanya!

1. Mengutakan Perasaan Secara Langsung Padanya

Jangan sekali-sekali mengungkapkan perasaan melalui orang lain. Karena kamulah yang ingin menjalin hubungan, maka kamu pula yang seharusnya mengatakan isi hatimu secara langsung kepadanya.

Nah, akan lebih baik lagi jika kamu bersikap gentle dengan tidak mengandalkan sosial media sebagai persembunyian. Cobalah untuk mengungkapkan perasaan secara langsung agar semuanya menjadi lebih ejlas.

Jika dilakukan dengan face to face dia pasti akan lebih mudah menilai seberapa kesungguhanmu. Siapa tahu dia akan lebih tersentuh dan langsung menerimamu untuk masuk dalam kehidupannya.

Sebab mengandalkan chatt ataupun melalui panggilan telepon saja mungkin akan sulit dipahami olehnya. Bahkan jika tiba-tiba komunikasi menjadi tidak stabil karena pengaruh jaringan ataupun kendala lainnya, dia pasti akan merasa dipermainkan. Alhasil, kamu jadi ditolak karena tidak menunjukkan kesungguh-sungguhan.

Baca Artikel Terkait: 10+ Kata-kata Putus Cinta Paling Baper untuk Ungkapkan Isi Hati

2. Memilih Waktu dan Tempat yang Tepat

Cara mengungkapkan perasaan pada orang yang kamu suka memang harus diperhatikan dengan sangat hati-hati. Seperti dengan memilih waktu dan tempat yang dianggap tepat untuk mengajaknya berbicara dengan serius.

Dalam hal ini kamu harus mengajaknya untuk mendatangi tempat yang nyaman. Sehingga situasinya akan tetap kondusif ketika kamu mulai mengutarakan perasaan padanya.

Perlu diperhatikan juga terhadap pemilihan waktu yang tepat. Kamu tidak boleh bersikap egois dengan mengajak dia jalan saat mempunyai banyak kesibukan.

Kamu juga perlu memperhatikan bagaimana suasana hatinya sebelum mengajak pergi. Hindari mengungkapkan perasaan saat dia sedang marah, bersedih, atau sedang kecewa.

3. Jangan Memaksa atau Menuntut

Cara mengungkapkan perasaan yang selanjutnya yakni dengan menghindari sikap memaksa ataupun menuntut. Jangan sampai perkataanmu terdengar seperti sebuah ancaman yang membuat dia seakan-akan tidak memiliki pilihan lain selain menerimamu sebagai kekasih.

Kamu juga harus membuat dia merasa rileks dan tetap menjadi dirinya sendiri. Perlakukan dia dengan tulus dan istimewa sehingga kenyamanan dalam hatinya bisa tumbuh dengan alami.

Cara yang demikian akan menuntunnya untuk menerimamu dengan apa adanya. Sebab dia bisa menyadari bahwa sikap yang baru saja kamu tunjukkan memang berasal dari ketulusan hatimu.

Baca Juga: 4 Tanda Ingin Putus Darimu dalam Waktu Dekat

4. Tidak Gugup

Gugup akan membuatmu menjadi gagap, bukan? Tentu saja hal ini sangat memalukan dan menciutkan nyalimu dalam mengungkapkan perasaan kepadanya.

Oleh karena itulah kamu harus menyatakan perasaan dengan lebih fokus. Yang artinya kamu harus memperhatikan dirimu terlebih dahulu sebelum mengungkapkan perasaan agar kamu menjadi lebih yakin dan percaya diri.

Gunakan pakaian yang nyaman di badanmu, pakai wewangian secukupnya, dan jangan lupa untuk tetap tersenyum dan tunjukkan kesan hangat apa pun topik obrolan yang terjalin di antara kalian.

Jangan menunjukkan kegugupan agar dia tidak merasa ilfeel. Dan juga supaya maksud dari ungkapan hatimu bisa tersampaikan dengan tepat.

Bagaimana pun mengungkapkan perasaan memang perlu dipikirkan dengan baik. Sehingga kamu bisa menyampaikan maksud hatimu dengan mudah.

Nah, dari empat cara mengungkapkan perasaan ini mana yang ingin kamu coba? Sebaiknya kamu tidak bertindak gegabah, ya! Dan jangan lupa untuk mendatangi Sanepo setiap hari untuk mendapatkan banyak informasi menarik lainnya.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *