5 Cara Menghibur Orang Galau, Kembalikan Keceriannya dengan Segera

  • Whatsapp
pertanyaan untuk pacar agar tidak bosan pertanyaan yang membuat pacar takut kehilangan pertanyaan buat pacar yang serius ucapan terimakasih untuk pacar ucapan anniversary buat pacar yang lucu pertanyaan buat pacar yang romantis panggilan untuk pacar yang lucu panggilan buat pacar yang unik chatan sama pacar agar tidak bosan pertanyaan menjebak untuk pacar pertanyaan buat pacar tersayang pertanyaan untuk gebetan agar tidak bosan ucapan anniversary buat pacar yang lucu cara membuat mantan mengejar ngejar kita cara agar mantan menghubungi kita kembali cara membuat mantan menyesal dan ingin kembali cara untuk balikan sama mantan pacar yang mutusin kita cara membuat mantan kembali mengingat kita cara agar mantan ngajak balikan duluan mantan sudah punya pacar tapi masih menghubungi kita tujuan mantan pamer gebetan baru pertanyaan untuk pacar tentang mantan berteman dengan mantan menurut psikolog baru putus mantan udah punya pacar lagi jawaban untuk mantan yang ngajak balikan cara melupakan mantan menurut psikolog cara agar bisa balikan sama mantan yang cuek alasan mantan menghindar saat bertemu cara membalas mantan yang sudah menyakiti kita cara mengatasi cemburu pada mantan istri suami cara agar mantan suami minta rujuk kembali cara bijak menghadapi mantan pacar suami menghadapi mantan yang membuka aib kita cara menghadapi mantan pacar yang mengancam diblokir mantan artinya cara mengubah penampilan agar mantan menyesal cara menghadapi mantan pacar kekasih yang mengganggu jawaban ketika mantan minta maaf cara balikan sama mantan yang jarak jauh cara membuat mantan cemburu dan minta balikan kata kata galau tentang cahaya cara menghilangkan galau karena cinta cara menghibur orang galau

Cara menghibur orang galau tentu saja tidak akan membuatmu merasa kesulitan. Kamu masih bisa membantunya beranjak dari keterpurukan dan kesedihannya dengan hal-hal sederhana.

Mungkin orang tersebut memang sedang bersusah hati sehingga membutuhkan dorongan darimu agar dapat kembali bersemangat. Atau dia sedang dihadapkan dengan kematian orang terkasih, baru putus cinta, atau justru diphp oleh gebetannya.

Apa pun penyebab yang membuatnya merasa galau, sebagai orang terdekat tentu saja kamu memiliki peran untuk melakukan tindakan yang membantu. Meskipun kamu tidak dapat menghapus rasa sakitnya, tapi setidaknya kamu dapat memberikan dukungan yang positif.

advertisement

Cara Menghibur Orang Galau, Mudah Sekali!

Menjadi teman yang baik dapat membantu memulihkan rasa sakit hati dan kesedihan yang dialaminya. Mungkin sahabat, keluarga, atau temanmu memang sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja sehingga pikirannya menjadi kacau.

Apabila kamu mempunyai teman yang sedang galau, cobalah lakukan beberapa cara untuk menghiburnya. Berikut ini merupakan beberapa cara menghibur orang galau versi tim sanepo yang dapat kamu coba lakukan!

1. Ajak Dia Menikmati Hari

Cara mudah yang dapat kamu lakukan ketika berhadapan dengan teman yang galau yakni dengan mengajaknya menikmati hari. Misalnya dengan berbelanja, bermain ke taman, nongkrong di kafe, atau melakukan berbagai hal lain yang dapat memperbaiki suasana hatinya.

advertisement

Dengan begitu temanmu akan merasa terhibur sehingga dia lupa terhadap kesedihan yang baru saja menjadi beban pikirannya. Jika meman perlu, kamu juga bisa mengajaknya pergi ke tempat karaoke agar dia bisa bernyanyi sekencang-kencangnya untuk meluapkan kegelisahannya.

Baca Artikel Terkait: 14+ Panggilan Sayang yang Unik dan Langka untuk Kekasih, Manis Banget!

2. Memberikan Motivasi

Kebanyakan orang yang sedang galau sulit sekali untuk berpikiran jernih dan lebih mudah merasa putus asa. Karenanya penting bagimu untuk peka terhadap situasi.

advertisement

Cara menghibur orang galau yang lebih banyak diam dibandingkan mengeluarkan unek-uneknya yakni dengan menyemangatinya melalui tutur kata. Bisa saja dia diam karena merasa tertekan dan bingung dengan situasi yang sedang dialami.

Oleh sebab itulah mendampingi dan memberikan motivasi kepadanya akan sangat mempengaruhi suasana hatinya. Berikan dia kata-kata yang dapat menumbuhkan semangatnya dan membangkitkan dia dari kegalauan itu.

Pada awalnya mungkin dia akan tetap diam dan seakan-akan mengabaikan perkataanmu. Namun, sebaiknya kamu tidak menyerah untuk terus memupuk rasa semangatnya. Dengan begitu lambat-laun dia akan termotivasi dan kembali ceria untuk melanjutkan perjalanan hidupnya.

advertisement

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Cara menghibur teman yang sedih tidak terlalu sulit, tetapi memang membutuhkan kesabaran dan ketulusan darimu. Seperti dengan menjadi pendengar yang baik untuknya.

Ketika temanmu sedang berada pada titik kegalauan yang menyebabkan suasana hatinya menjadi buruk, kamu bisa berperan sebagai ‘telinga’ untuk mendengarkan setiap curhatannya.

Hindari untuk menyudutkannya saat dia mengatakan yang sesungguhnya terkait penyebab yang membuatnya merasa galau. Jangan pula langsung memberinya nasihat sebelum memahami apa yang sebenarnya terjadi.

advertisement

Namun, kamu harus tetap fokus untuk mendengarkan dan memberikannya respons yang baik. Dengan begitulah dia akan merasa dihargai, sehingga ketika kondisinya sudah mulai tenang, kamu dapat memberinya saran-saran yang tepat.

4. Temani Dia

Sebenarnya cara menghibur orang galau memang tidak ada yang rumit. Akan tetapi terkadang diri sendirilah yang memperumit dan menganggap bahwa menemani orang galau itu sangat ribet.

Padahal, semua itu tidak benar bila kamu sungguh-sungguh ingin membantu sahabatmu untuk melewati masa sedihnya. Sebab kebanyakan orang yang pikirannya sedang kacau hanya membutuhkan seseorang yang bisa berada di sisinya.

advertisement

Karena itulah kamu perlu menjadi orang tepat yang selalu ada untuknya. Hindari memaksanya untuk langsung menceritakan penyebab kegelisahan dan kesedihannya.

Biarkan dia merasa tenang terlebih dahulu sehingga tanpa diminta dia akan dengan senang hati menceritakan permasalahannya kepadamu. Setidaknya keberadaanmu sudah sangat membantu dan membuatnya yakin bahwa di dunia ini masih ada yang peduli kepadanya.

Baca Juga: 19+ Panggilan Sayang yang Tidak Lebay untuk Pacar, Tetap Romantis!

advertisement

5. Memberikan Hadiah

Setiap orang pasti sangat senang bila diberi hadiah, terlebih jika itu diberikan oleh orang terdekatnya. Karena itulah saat teman, keluarga, atau justru kekasihmu sedang galau kamu dapat memberikan hadiah kepadanya.

Tidak perlu dengan memberikan barang-barang berharga mahal, kamu bisa memberikan bingkisan sederhana kepadanya. Seperti dengan membawakan makanan kesukaan atau dengan memberikan sesuatu yang telah dia inginkan selama ini.

Hal-hal seperti ini akan sangat menghiburnya ketika dia sedang galau. Dia pasti akan sangat senang dan kembali ceria karena telah mendapatkan perhatian darimu. Sehingga kegalauannya akan berangsur menghilang.

advertisement

Itulah beberapa cara menghibur orang galau yang dapat kamu coba lakukan dengan ketulusan. Dengan begitulah perhatianmu akan tersampaikan dengan baik kepadanya.

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan artike-artikel menarik lainnya hanya di sanepo, ya! Pastikan kamu selalu membaca setiap hari.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *