Cara Mengetahui Google Duo Sedang Online Dan 5 Fitur Terbaiknya

  • Whatsapp
Cara Mengetahui Google Duo Sedang Online Dan 5 Fitur Terbaiknya

apakah anda ingin mengetahui jika seseorang sedang online atau offline di google duo?, Lalu bagaimana Cara Mengetahui Google Duo Sedang Online, agar anda bisa mengetahui jika pengguna yang ingin anda hubungi sedang tidak sibuk.

Jika Anda ingin melihat dan berbicara dengan keluarga dan teman selama karantina virus corona, perangkat lunak konferensi video seperti Zoom dan Skype mudah dipasang dan disiapkan.

Jika Anda mencari sesuatu yang bekerja dengan mudah di perangkat seluler, FaceTime Apple mendominasi ruang. Namun, ini hanya berfungsi di iPhone, iPad, dan Mac. Jika Anda atau orang yang Anda cintai memiliki perangkat Android, Google Duo adalah aplikasi yang patut dicoba.

advertisement

Tersedia untuk iOS/iPadOS, Android, dan web, Google Duo menawarkan antarmuka sederhana untuk obrolan video dengan orang lain.

Duo sekarang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan sebanyak 12 orang, dan Google berencana untuk menambah jumlah itu menjadi 32 dalam waktu dekat.

Google juga telah meningkatkan Duo dengan cara lain, termasuk peningkatan kualitas panggilan, pesan video dan suara yang dipersonalisasi, dan cuplikan momen penting selama panggilan Anda.

advertisement

Bagaimana Cara Mengetahui Google Duo Sedang Online

untuk cara mengetahui google duo sedang online ataupun online, kemungkinan fitur ini akan tersedia di masa mendatang.

Untuk itu, anda hanya bisa menelpon atau memberi mereka pesan agar anda bisa mengetahui jika pengguna yang ingin anda hubungi sedang offline atau tidak.

Jika panggilan atau pesan anda di balas, berarti mereka sedang online. Jangan kwatir karena google duo telah melakukan pembaruan pada fitur di aplikasi mereka.

advertisement

untuk itu di bawah ini merupakan fitur yang di perbarui di google duo yang bisa anda coba untuk menggunakan google duo lebih menyenangkan.

Fitur Google Duo Yang Wajib Di Coba

1. Lakukan Panggilan Tanpa Nomor

Ketika Google mengumumkan Duo, itu adalah layanan independen dari produk Google lainnya, bahkan Gmail. Yang Anda butuhkan hanyalah nomor telepon, dan Anda siap untuk menelepon siapa pun yang Anda inginkan.

Sekarang, fitur lain telah diluncurkan secara diam-diam ke klien web Google Duo, yang memungkinkan Anda melakukan panggilan hanya dengan ID email Anda — tidak perlu nomor telepon.

advertisement

Namun, saat memanggil nomor telepon terkait akun Google Duo dari akun tertaut email agak mudah, kebalikannya bisa sedikit berat.

Sayangnya, akun khusus email tidak disimpan ke daftar kontak Anda. Jadi, Anda harus mengakses kontak melalui log Terbaru, jika memungkinkan.

Seperti yang disebutkan, fitur tersebut saat ini hanya untuk klien web, tetapi pengguna Android juga akan memiliki kesempatan untuk mengalami fitur tersebut lebih cepat daripada nanti.

advertisement

Beberapa pengguna telah melaporkan memiliki fitur ini, tetapi peluncuran yang lebih luas mungkin masih beberapa minggu lagi.

2. Melakukan Panggilan Dalam Koneksi Internet Rendah

Google memastikan privasi semua duo cal Google dan membuatnya terenkripsi. Panggilan yang dilakukan di Google Duo adalah ujung ke ujung yang dienkripsi sehingga Anda akan mendapatkan panggilan yang aman tanpa mengkhawatirkan privasi Anda.

Google menggunakan Kecerdasan Buatan untuk membuat pengalaman panggilan menjadi jelas dan tidak terputus. Untuk melakukan itu, Google akan meluncurkan teknologi codec video baru yang akan meningkatkan kualitas panggilan video. Codec baru ini akan memastikan kualitas panggilan video bahkan dalam koneksi bandwidth rendah.

advertisement

3. Abadikan Momen Spesial

Seperti yang dikatakan Google, cara kita berkumpul dengan orang yang kita cintai telah banyak berubah. Jadi Google telah menambahkan fitur baru untuk mengambil gambar momen untuk menyimpannya untuk membuat kenangan.

Gambar ini tidak seperti tangkapan layar dari panggilan video, gambar ini akan menjadi kolase sebenarnya dari gambar berkualitas tinggi pada saat itu.

Fitur baru ini akan memungkinkan Anda mengeklik gambar bersama dari panggilan video saat ini dan membagikannya dengan semua orang di panggilan.

advertisement

Fitur ini hanya tersedia untuk dua video saat ini, tetapi Google juga bekerja untuk membuatnya berfungsi pada panggilan video grup.

4. Terhubung Dengan Hingga 12 Orang Sekaligus

Google telah meningkatkan kapasitas jumlah orang dalam panggilan video hingga 12 orang sekaligus. Jumlah ini sebelumnya 8 tetapi karena kita semua membutuhkan platform untuk mengisi lebih banyak orang dalam panggilan video, Google mendengarkan dan meningkatkan kapasitasnya. Google berjanji akan meningkatkan kapasitas ini lebih jauh.

5. Pesan Video Yang Dipersonalisasi

Pembuatan Google Duo mudah untuk mengirim pesan video dan audio untuk dipersonalisasi jika Anda mau. Google menambahkan banyak filter dan fitur baru baru-baru ini di bagian pesan video. Anda dapat mengirim pesan video, pesan audio, dan bahkan pesan teks yang sangat keren.

advertisement

Tetapi sekarang Anda dapat menyesuaikan pesan video menggunakan filter AR di aplikasi. Ada banyak filter dan efek yang tersedia di bagian pesan video.

Google memungkinkan Anda menyesuaikannya dan membuat pesan video Anda jauh lebih baik. Google juga akan menyimpannya di akun Anda alih-alih menghilang setelah 24 jam.

Penutup

Google Duo akan menjadi aplikasi panggilan video yang sangat bagus untuk mengelompokkan panggilan video dengan teman-teman.

advertisement

Seperti yang dijanjikan Google akan ada lebih banyak fitur dan kapasitas juga akan meningkat, Google Duo akan menjadi tempat yang luar biasa untuk hang out dengan teman-teman.

Itulah jawaban mengenai cara mengetahui google duo sedang online yang bisa tim sanepo sampaikan disini. Anda tidak perlu menghapus google duo karena tidak memiliki fitur yang anda inginkan. Anda bisa mencoba google duo dengan fitur yang tersedia disana.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *