5 Alasan Mantan Menghindar Saat Bertemu Denganmu, Awas Baper

  • Whatsapp
Alasan Mantan Menghindar Saat Bertemu

Alasan mantan menghindar saat bertemu denganmu terkadang memang tak masuk akal. Seperti karena merasa malu, minder, tidak suka, takut salah tingkah, atau justru karena memang tidak ingin melihatmu lagi.

Entah mengapa mantan memang kerap menjadi sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang, termasuk juga dengan dirinya. Dan tentu saja dia mempunyai alasan tersendiri mengapa harus menghindar daripada menyapamu.

Bukan karena semata-mata takut akan jatuh cinta lagi kepadamu, tapi kebanyakan orang merasa kurang nyaman sehingga khawatir dapat melakukan hal yang salah dan membuatmu berpikir yang bukan-bukan.

advertisement

Akan tetapi walaupun dihindari, pertemuan yang tidak disengaja mungkin saja terjadi sehingga mau ataupun tidak kalian harus bertemu satu atau dua kali. Jadi meskipun hal tersebut sangat mengganggu, dia akan berusaha tetap menerimanya.

Oleh karenanya penting untuk mengetahui mengapa dia menghindarimu saat tidak sengaja bertemu. Sebab mungkin saja kalian sama-sama tidak saling ingin bertemu dengan alasan yang sama.

Alasan Mantan Menghindar Saat Bertemu Kamu

Bagaimanapun mantan telah menjadi sebagian dari kehidupanmu. Dulu dia pasti menjadi orang yang sangat spesial dan sangat berharga bagimu.

advertisement

Karena itulah sebaiknya kamu tidak langsung berburuk sangka kepadanya ketika dia menghindar saat bertemu denganmu. Sebab ada beberapa alasan mantan menghindar saat bertemu denganmu, seperti berikut ini!

1. Canggung

Mengapa mantanmu menghindar ketika tak sengaja bertemu? Salah satu alasannya adalah karena dia khawatir akan bersikap canggung terhadapmu.

Bersikap biasa saja ketika bertemu mantan kekasih akan sangat sulit dilakukan. Cowok ataupun cewek tetap saja akan memiliki pikiran tersebut.

advertisement

Saat bertemu mungkin saja bayangan-bayangan masa lalu terlintas dalam pikirannya. Sehingga hal tersebut menyebabkannya menjadi canggung karena saat ini kalian tidak lagi bisa melakukan hal serupa bersama.

Pada akhirnya dia memilih untuk bersikap seakan-akan tidak saling mengenal. Atau dia akan lebih menghindarimu dengan berpura-pura tidak melihatmu.

Bacaan Lainnya

Baca Artikel Lainnya: 5 Cara Menghibur Orang Galau yang Paling Mudah, Dia Akan Ceria!

advertisement

2. Tidak Ingin Menyakiti Lagi

Ada kemungkinan alasan mantan menghindar saat bertemu denganmu adalah karena dia tidak ingin menyakitimu lagi. Sebab bisa saja dia masih menyimpan rasa kepadamu.

Alhasil, dia berpura-pura untuk tetap tegar dan berusaha menghindarimu. Karena dia juga tidak ingin dipandang sebagai orang yang PHP, alhasil dia berpikir agar lebih baik tidak bertemu sekalian.

3. Membuat Susah Move On

Bertemu dengan mantan pacar bisa membuat seseorang sulit melupakan masa lalu. Karena itulah bisa jadi dia tidak mau bertemu denganmu dan lebih memilih menghindar.

advertisement

Dia kahwatir bahwa mungkin saja akan teringat kenangan yang pernah kalian miliki bersama. Atau dia bahkan memikirkan kebaikanmu dan khawatir kamu akan merasakan hal yang serupa.

Sudah merupakan hal yang wajar bila setelah putus seseorang akan membutuhkan waktu untuk sembuh dari rasa sakit hatinya. Oleh sebab itulah dia khawatir akan susah move on jika harus bertemu denganmu.

Baca Juga: 4 Jawaban Ketika Mantan Minta Maaf Kepadamu

advertisement

4. Berpikir Tidak Ada Untungnya Berteman dengan Mantan

Alasan mantan menghindar ketika bertemu denganmu bisa jadi karena dia berpikir bahwa berteman dengan orang dari masa lalunya tidak akan menguntungkan. Bisa saja dia merasa kurang nyaman karena sudah tidak bisa lagi bersikap seperti saat kalian bersama.

Karena berpikiran bahwa hubungan pertemanan pun tidak akan seasyik dulu, maka dia memilih untuk menghindar saja. Selain itu bagi sebagian orang berteman dengan mantan juga akan merumitkan hati dan pikiran.

Jika kurang tepat bahkan dapat menjadikan kekasih barunya merasa cemburu. Jadi akan lebih baik bila tidak bertemu satu sama lain setelah putus.

advertisement

5. Ingin Terlihat Baik-baik Saja

Ketika dia bertemu denganmu dan menghindar agar tidak bertegur sapa, hal tersebut bisa disebabkan karena dia ingin terlihat baik-baik saja di depanmu. Dia ingin menunjukkan bahwa dia memang baik-baik saja tanpa kehadiranmu dalam hidupnya.

Mungkin kamu juga pernah memikirkan hal yang sama untuk bersikap seakan baik-baik saja. Dan tentu saja tujuan lain yang dia maksudkan adalah agar kamu merasa menyesal karena telah kehilangan dia.

Apabila dia tampak bahagia tanpamu, pasti kamu akan berpikir bahwa kini kehidupannya sudah jauh lebih baik daripada saat bersamamu, kan? Oleh karenanya dia akan berusaha menciptakan citra tersebut agar bisa membuatmu merasa menyesal.

advertisement

Sikap seperti apa yang mantan kekasihmu tunjukkan ketika bertemu denganmu? Kamu masih bisa membaca artikel relationship lainnya dengan mengunjungi sanepo.

Nah, setelah mengetahui alasan mantan menghindar saat bertemu denganmu ini, apa yang sekarang kamu pikirkan tentangnya? Meskipun tidak saling menyapa, tetapi sebaiknya tidak saling membenci, ya!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *