4 Cara Agar Komunikasi saat LDR Tidak Membosankan, Mudah Banget!

  • Whatsapp
Cara Agar Komunikasi saat LDR Tidak Membosankan,

Cara agar komunikasi saat LDR tidak membosankan dibutuhkan agar kamu dan kekasih bisa tetap merasakan indahnya hubungan asmara. Biasanya hubungan jarak jauh memang mudah berubah menjadi membosankan.

Karenanya kamu dan kekasih harus dapat menciptakan komunikasi yang baik agar tidak terasa jenuh dengan hubungan yang dijalin. Seperti yang diketahui bahwa rasa jenuh dan perasaan bosan dapat mendorong seseorang untuk bertindak gegabah dan sembrono, termasuk dengan selingkuh, atau juga lebih memilih mengakhiri hubungan.

Maka dari itulah kamu harus pandai-pandai membangun komunikasi yang baik agar rasa cinta tak mudah pudar walaupun terhalang jarak dan waktu.

Cara Agar Komunikasi Saat LDR Tidak Membosankan

Meskipun tidak mudah dijalani, tapi bukan berarti tak mungkin kalian dapat bertahan dalam hubungan jarak jauh. Kebosanan dan tidak yakin termasuk wajar saja dialami oleh pasangan yang LDR.

Akan tetapi semuanya masih bisa diatasi, salah satunya dengan berkomunikasi. Nah, berikut ini beberapa cara agar komunikasi saat LDR tidak membosankan. Kamu perlu coba nih!

1. Membagikan Kabar

Saat menjalani LDR kamu pasti tidak bisa mengetahui apa saja yang dia lakukan. Begitu pun sebaliknya, dia juga tidak akan tahu kegiatan yang kamu jalani selama seharian.

Karenanya kamu dapat membagikan kabar kepadanya mengenai kegiatanmu selama seharian. Bisa berupa cerita menyenangkan atau bahkan hal yang konyol sekalipun.

Cara ini dapat membantu kamu dan kekasih untuk menjalin komunikasi dengan lancar. Setiap pembahasan yang dibicarakan bisa merambat ke mana saja dan akhirnya sauasana obrolan pun menjadi lebih asyik.

Selain itu kalian juga bisa saling menyemangati dan berbagi dukungan. Sehingga walaupun jarang berjumpa tapi rasa cinta dan kehangatannya akan tetap sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: 4 Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Gebetan Paling Ampuh

2. Menyisipkan Humor di  Setiap Obolan

Menyisipkan humor dalam chat ataupun ketika berbicara melalui telepon dapat menjadi cara agar komunikasi saat LDR tidak membosankan. Alih-alih hanya membahas berbagai hal serius, kamu bisa menyelipkan kalimat-kalimat receh yang mengundang gelak tawa.

Bisa dengan menceritakan masa kecilmu yang konyol, membahas momen memalukan saat PDKT, mengajaknya berhayal, dan lain sebagainya.

Langkah ini akan menjadikan komunikasi yang kalian jalin terasa lebih menyenangkan. Kamu dan kekasih bisa terhibur dan obrolan tidak terasa garing.

Baca Juga: 10+ Kata kata Putus Cinta yang Tepat untuk Ungkapkan Perasaanmu

3. Memberikan Gombalan untuk Pacar saat LDR

Kamu bisa memberikan gombalan-gombalan manis kepada pacar saat menjalani LDR. Misalnya gombalan berisi pujian untuk dia atau juga memberikan gombalan sebagai ungkapan rasa cintamu padanya.

Ini akan menjadi cara agar komunikasi yang dijalin tidak terasa kaku. Misalnya dengan mengatakan hal seperti berikut ini:

“Tanpa kamu di sisiku mungkin aku masih saja jomlo sampai saat ini. Dan aku benar-benar bersyukur bisa memiliki kekasih semanis dan sehebat kamu.”

“Bukan cinta namanya kalau nggak pernah berantem. Tapi kalau kita sampai berantem, rasanya duniaku seperti hancur melebihi butiran debu.”

4. Menjadi Pendengar yang Baik

Nah, satu lagi cara agar komunikasi saat LDR tidak membosankan yakni dengan menjadi pendengar yang baik.

Ketika kekasihmu bercerita, kamu harus menjadi pendengar yang setia dan jangan pernah memotong perkataannya. Kamu harus menunggu waktu hingga dia benar-benar selesai berbicara.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian, perhatian, sekaligus pengertian yang akan menjadikan komunikasi berjalan dengan baik.

LDR tidak akan membosankan jika kalian bisa menerapkan langkah ini bersama-sama. Anggap saja hal semacam ini merupakan ganti dari ketidakmampuan kalian untuk melakukan pertemuan dan bercerita secara tatap muka.

Bagaimana dengan cara agar komunikasi saat LDR tidak membosankan ini? Apakah kamu sudah pernah melakukannya? Btw, kamu bisa terus mengunjungi Sanepo setiap waktu untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *