5 Cara Agar Hubungan LDR Langgeng dan Selalu Bahagia

  • Whatsapp
Cara Agar Hubungan LDR Langgeng

Cara agar hubungan LDR langgeng bisa dilakukan bila kamu tak ingin gagal di tengah jalan. Apalagi hubungan jarak jauh terkenal cukup sulit diterima oleh kebanyakan pasangan karena sulitnya pertemuan untuk melepaskan rindu.

Menjalani long distance relationship memang susah-susah gampang dan kamu perlu lebih banyak berjuang untuk mempertahankan hubungan. Sebab LDR bisa langgeng jika kamu dan pasangan berhasil mensiasatinya dengan langkah tepat.

Cara Agar Hubungan LDR Langgeng dan Bahagia

Kamu tidak perlu putus asa untuk mempertahankan hubungan LDR. Jarak yang jauh seharusnya tidak bisa menggoyahkan besarnya rasa cintamu kepada kekasih.

Kamu dapat melakukan beberapa cara untuk menjadikan hubungan jarak jauh tetap berjalan dengan bahagia dan langgeng. Seperti beberapa langkah berikut ini.

1. Saling Pengertian

Tips LDR agar hubungan bisa langgeng adalah dengan saling pengertian dan memahami kesibukan masing-masing. Kalian perlu menghindari membesar-besarkan permasalahan kecil.

Pahamilah seperti apa kegiatan yang kekasihmu lakukan selama seharian. Sehingga ketika dia terlambat memberikan kabar kepadamu, kalian tidak perlu berdebat dan saling menyalahkan.

Dengan saling pengertian kalian akan lebih mudah melalui waktu demi waktu selama menjalin LDR. Sehingga komunikasi yang lancar akan menjauhkan kalian dari pertengkaran.

Baca Juga: 4 Cara Menunjukkan Cinta Pada Pacar yang Mudah Bikin Baper

2. Menyempatkan Waktu Bertemu Langsung

Cara agar hubungan LDR langgeng selanjutnya adalah dengan menyempatkan waktu untuk bertemu secara langsung. Meskipun kalian sama-sama mempunyai kesibukan, tapi tidak ada salahnya jika sesekali meluangkan waktu untuk bertemu.

Namun, jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk datang ke kota tempat tinggalnya, maka carilah tempat yang berada di tengah-tengah jaraknya antara kamu dan kekasih.

Hal tersebut menjadi waktu yang baik untuk saling melepaskan kerinduan. Dan dengan cara inilah kalian tidak akan merasa bosan terhadap hubungan yang dijalani walaupun jarang sekali mempunyai waktu bersama.

Baca Juga: 4 Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Gebetan Paling Efektif

3. Mengirimkan Pesan Romantis

Meskipun usia kalian sudah dewasa, tapi tidak ada salahnya untuk mengirimkan pesan romantis kepadanya. Langkah ini sekaligus menjadi cara menunjukkan perhatianmu kepadanya.

Selain itu kamu juga dapat mengirimkan hadiah-hadiah kecil untuk menciptkan momen romantis di antara kalian. Cara agar hubungan LDR langgeng seperti ini akan membuat dia tetap merasa spesial di hatimu.

Bahkan hubungan kalian juga akan semakin harmonis dan terhindar dari berbagai permasalahan. Sebab yang terpenting bukanlah harga dari sesuatu yang kamu berikan, melainkan ketulusan dan perjuangan yang kamu tunjukkan.

4. Saling Berkompromi

Adanya kompromi dan toleransi dalam hubungan sangat penting untuk menciptakan hubungan yang sehat. Setiap permasalahan pasti akan lebih mudah diselesaikan saat kalian bisa saling mengerti keadaan satu sama lain.

Oleh karena itulah cara agar hubungan jarak jauh bisa langgeng sampai dengan menikah adalah dengan saling berkompromi di mana kalian harus merasa siap untuk terpisah kota. Kalian dapat membicarakan aktivitas yang dilakukan selama seharian saat malam hari menjelang tidur.

Ini adalah salah satu langkah mudah yang dapat menjadikan hubungan LDR tidak terasa membosankan. Dengan begitu kalian pun tidak bisa saling menyalahkan walaupun jarang bertemu.

Sebab sebelumnya kalian telah sepakat untuk siap menjalani hubungan LDR tanpa berencana untuk berpisah.

5. Menjaga Komunikasi

Menjaga komunikasi tak kalah pentingnya untuk menjaga hubungan LDR agar tetap langgeng. Tidak harus dia yang menghubungimu duluan, tapi kamu pun memiliki kewajiban untuk mengirim pesan ataupun meneleponnya lebih dulu.

Hubungan asmara itu terjadi antara dua orang, bukan hanya tentang satu orang saja. Karenanya dalam membangun komunikasi kalian berdua mempunyai peranan yang sama pentingnya.

Sesekali kalian dapat melakukan video call dan saling berkirim pesan. Kalian juga bebas mengungkapkan kerinduan saat menjalin komunikasi. Sehingga hubungan akan tetap terasa nyaman untuk dijalani.

Itulah beberapa cara agar hubungan LDR langgeng dan tidak membosankan. Apakah saat ini kamu juga menjalin hubungan jarak jauh? Nah, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya kalian bisa tetap mengunjungi Sanepo setiap hari.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *