Berita covid Terbaru, Kasus Covid19 Masih Bertambah Di Dki Jakarta

  • Whatsapp
Berita covid Terbaru
ilustrasi gambar mengenai berita covid terbaru, dokter sedang memeriksa pashien yang terindikasi terkena virus covid 19

Sanepo media – Peningkatan kasus terbaru postif covid 19 di DKI jakarta masih terjadi dan menjadi pencarian hangat seputar berita covid terbaru.

Kasus covid 19 ini berimbas kepada peringkat DKI jakarta yang menjadi salah satu wilayah dengan kasus peningkatan terbaru Covid 19 terbanyak di indonesia.

Pada tanggal 19 September 2021 di DKI Jakarta terjadi penambahan kasus baru covid 19 menjadi 155 dan juga tambahan 4 korban meninggal.

advertisement

Dengan penambahan kasus tersebut, sehingga DKI jakarta masih menempatkan di peringkat 8 nasional kasus baru Covid 19.

Tetapi, pada tanggal 20 September 2021 ada banyak tambahan pasien yang sudah sembuh sebanyak 409. Tapi ada juga 3 tambahan korban yang meninggal pada tanggal tersebut.

Berita covid Terbaru, Kasus Di Indonesia Saat Ini Menjadi Lebih Bertambah.

advertisement

Berdasarkan data yang kami peroleh, indonesia menjadi peringkat ke 14 dengan kasus sembuh terbanyak di dunia.

Sehingga total jumlah pasien yang sembuh dari kasus covid 19 menjadi 3.996.125 orang dan total jumlah kasus kematian covid 19 menjadi 140.634 orang.

Dari data yang kami peroleh, jawa tenggah hari ini menjadi salah satu provinsi penyumbang terbanyak kasus covid 19 dengan 332 kasus dan disusul dengan jawa timur dengan 142 kasus baru.

advertisement

Kemudian riau dengan 140 kasus, jawa barat dengan 116 kasus dan sumatera utara dengan kasus 123.

Berita covid Terbaru, Kasus Di Indonesia Saat Ini Menjadi Lebih Bertambah.

Saat ini, hal penting bagi masyarakat indonesia yaitu vaksin covid 19. Karena vaksin covid 19 ini menjadi syarat wajib yang harus dilakukan.

advertisement

Para ahli kesehatan juga sudah menjawab pertanyaan sebelum dan sesudah vaksinasi. Tak hanya itu, para ahli kesehatan juga sudah menjawab pertanyaan tentang proses vaksinasi tersebut.

Sebelum menerika vaksin covid 19, cari tahu terlebih dahulu informasi yang sudah akurat. Kamu bisa konsultasi terlebih dahulu kepada dokter tentang boleh tidaknya menerima vaksin.

Tapi jika kamu sedang sakit, maka vaksin covid 19 bisa dilakukan saat kamu sudah sembuh dengan surat persetujuan dari dokter.

advertisement

Kamu juga harus mempastikan tubuh dalam kondisi bugar saat akan menjalankan vaksin covid tersebut. Kamu bisa beristirahat dan minum air putih dengan cukup agar tubuh menjadi bugar.

Pada tempat vaksin, kamu juga harus mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker saat sedang menunggu panggilan.

Berita covid Terbaru, Kasus Di Indonesia Saat Ini Menjadi Lebih Bertambah.

advertisement

Setelah selesai vaksin, simpan bukti penerima kartu yang menjelaskan tentang jenis covid 19.

Vaksin tersebut bertujuan untuk memberikan kekebalan pada tubuh kamu tanpa harus terkena penyakit.

Kamu akan merasakan reaksi setelah mendapatkan Vaksin yaitu seperti rasa pegal pada sekitar area yang telah di suntik, sakit kepala, rasa lelah, pegal pada otot atau sendi, tubuh menjadi menggigil, dan diare.

advertisement

Tetapi kamu juga tidak perlu khawatir ketika mengalami reaksi tersebut, kamu juga bisa menghubungi petugas kesehatan saat gejala tersebut berlangsung lebih dari tiga hari atau terjadi reaksi yang lebih berat lagi.

Namun, ada juga kemungkinan orang yang sudah di vaksin akan menularkan covid 19 meskipun tanpa gejala.

Maka dari itu, kamu harus mengikuti protokol kesehatan, menghindari kerumunan, jaga jarak, mencuci tangan dengan rajin, dan kenakan masker ketika kamu ingin keluar rumah.

advertisement

Follow sanepo media agar kamu tidak ketinggalan informasi seputar berita covid terbaru dan terupdate.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *