4 Cara Cek Nomor Indosat, Pilih Metode Sesuka Anda

  • Whatsapp
4 Cara Cek Nomor Indosat, Pilih Metode Sesuka Anda
4 Cara Cek Nomor Indosat, Pilih Metode Sesuka Anda
Advertisement
Advertisement

Cara Cek Nomor Indosat – Indosat Ooredoo menjadi salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, Apakah termasuk Anda? Namun terkadang, beberapa orang lupa akan nomor kartu sim Indosat Ooredoo mereka. 

Untuk mengatasi itu semua, pihak provider menyediakan beberapa opsi cara cek nomor Indosat yang dapat digunakan.

Advertisements

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan iformasi terkait dengan cara cek nomor Indosat yang mungkin saja saat ini Anda butuhkan.

Advertisements

4 Cara Cek Nomor Indosat

4 Cara Cek Nomor Indosat
4 Cara Cek Nomor Indosat

1. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Salah satu cara untuk cek nomor Indosat adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Pertama, Anda harus unduh dulu lewat Google Play Store. Jika sudah, segera pasang atau install aplikasi tersebut.

Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke aplikasi dengan input nomor Indosat, lalu ketuk pilihan “next”. Tunggu beberapa saat dan secara otomatis kode verifikasi akan dikirimkan via SMS.

Lakukan proses verifikasi sesuai dengan runtutan yang berlaku. Jika nomor dan kode benar, maka Anda akan mendapatkan informasi detail terkait nomor SIM card. Anda juga bisa mengecek jumlah kuota,  mengecek pulsa, dan aktivitas lainnya.

Bacaan Lainnya

Advertisements

2. Menggunakan Dial UMB

Bisa dibilang jika dial UMB adalah salah satu cara cek nomor Indosat yang paling mudah untuk dilakukan.

Sebelum melakukan pengukuran menggunakan dial UMB, pastikan juga jika nomor SIM card yang Anda miliki sudah dalam status registrasi.

Jika sudah, Anda dapat masuk dalam mode panggilan atau keypad nomor. Lanjutkan dengan mengetik *123*30#.

Advertisements
Advertisements

Lalu, ketuk icon telepon yang ada di layar smartphone Anda. Secara otomatis informasi nomor telepon Anda akan tampil di dalam layar smartphone.

Baca juga: Aplikasi Polygon Bike Apk Penghasil Uang, Aman atau Penipuan?

3. Menggunakan Modem

Modem merupakan alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor IM3 yang Anda miliki. Namun ingat, kartu SIM card yang akan dicek harus berada dalam modem tersebut.

Advertisements

Selain itu, Anda juga harus menggunakan bantuan seperangkat PC atau laptop.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat modem tersebut terkoneksi dengan internet.

Advertisements

Caranya, memasukkan modem ke dalam port USB yang ada di dalam PC maupun laptop. Buka manager koneksi yang ada pada tampilan user interface modem tersebut.

Advertisements

Jika sudah, lanjutkan dengan membuka menu USSD, lalu ketik kode *123*30#. Ketuk kirim atau send dan tunggu beberapa saat. Secara otomatis akan keluar semua informasi SIM card tersebut di layar komputer Anda.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Menang Flash Sale Shopee dengan Mudah

4. Menggunakan Panggilan Customer Service

Selain menggunakan dial UMB ternyata cara cek nomor Indosat yang paling mudah lainnya adalah dengan menggunakan panggilan customer service. Layanan ini bahkan dapat Anda gunakan selama 24 jam alias tanpa batasan waktu.

Advertisements
Advertisements

Setiap kartu Indosat yang beredar di pasaran memiliki kode panggilan yang berbeda-beda. Misalnya,  Matrix Ooredoo dengan kode panggilan 111. Panggilan ini tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

Sedangkan untuk kartu Indosat seperti Ooredoo atau Mentari Ooredoo memiliki kode panggilan 100 atau 185. Namun panggilan tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp. 400 per panggilan.

Beberapa cara cek nomor Indosat di atas sebenarnya memberikan hasil yang diberikan sama. Namun Anda dapat memilih cara yang paling mudah sesuai kebutuhan atau keinginan Anda.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *