4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga Paling Populer 2021

  • Whatsapp
Drama Korea Bertema Keluarga

Drama Korea bertema keluarga tak jarang membuat para penonton merasa baper, penasaran, dan menjadikan perasaan semakin campuraduk. Drama bertema keluarga juga sangat cocok untuk mengisi waktu akhir pekanmu.

Bahkan alur cerita KDrama tentang keluarga sering kali membuat penonton merasakan sentuhan ‘hangat’ dari para pemain. Tak heran bila drama seperti ini disukai oleh para pencinta drama Korea.

Selain memudahkan penulis untuk membangun kisah-kisah dengan apik, drama bertema keluarga juga menjadi satu bagian dari kehidupan sehari-hari. Sehingga kebanyakan cerita tersebut cukup relate dengan kehidupan di dunia nyata.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga

Drama bertema keluarga juga banyak memberikan pesan baik untuk kehidupan. Berikut beberapa drama Korea yang mengusung tema keluarga untuk kamu tonton.

1. My Father is Strange

Dalam setiap hubungan memang selalu ada konflik di dalamnya, termasuk dalam suatu keluarga. Akan tetapi, bila permasalahan yang menimpa dapat dihadapi bersama dengan seluruh anggota keluarga, tentu saja rasanya akan lebih mudah untuk dilalui dan diatasi.

Seperti halnya yang terdapat dalam drama My father is Strange yang disutradari oleh Lee Jae Sang. Drama ini menceritakan tentang laki-laki paruh baya, Lee Yoon Suk/Byun Han Soo (Kim Yeong Cheol).

Dalam drama ini dia hidup dengan cara yang sederhana dan selalu damai dengan anggota keluarganya. Namun, kemudian dia ditimpa suatu permasalahan besar saat Ahn Joong Hee (Lee Joon) mulai muncul dan mengaku bahwa dia adalah putranya.

Dalam drama keluarga inilah kamu akan merasakan kehangatan yang disuguhkan oleh para pemainnya. Bahkan drama My Father is Strange juga sangat asyik dan memiliki cerita menarik.

Baca Artikel Terkait: Heboh! Ini 4 Fakta Tentang Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

2. Mother

Drama Korea Mother merupakan KDrama remake dari drama Jepang di tahun 2010 silam. Namun, versi Koreanya drama ini digarap oleh seorang sutradara terkenal, Kim Chul Gyu dan juga Yoon Hyun Gi.

Mother menjadi drama Korea bertema keluarga yang berhasil menguras air mata para penonton. Drama ini mengisahkan tentang perjuangan Soo-jin, wali kelas pengganti di sekolah. Dia membawa kabur salah satu siswi yang berusia 9 tahun bernama Hye-Na.

Namun, hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkannya dari kekejian dan kekerasan ibu kandungnya. KDrama ini dibintangi oleh lee Bo Young yang memerankan tokoh Kang Soo Jin. Dalam perjalanan ceritanya dia mengajak para penonton untuk memaafkan setiap orang yang pernah berbuat jahat.

3. Revolutionary Sister

Komunikasi menjadi hal paling penting dalam setiap hubungan, termasuk dalam sebuah keluarga. Hal tersebut akan menumbuhkan kepercayaan bagi setiap anggota keluarga.

Komunikasi akan menciptakan kerukunan sehingga keluarga menjadi lebih harmonis dan tetap solid. Drama Korea Revolutionary Sister ini menceritakan tentang Cheol Soo. Dia adalah seorang ayah yang dalam keluarga itu tidak akur dengan ketiga putrinya.

Pada saat itu Cheol Soo (Yoon Joo Sang) sedang menjalani proses perceraian dengan istrinya. Akan tetapi kehidupan mereka mulai berubah dan dikejutkan dengan kematian sang ibu, istri dari Cheol Soo.

Kematian tersebut diduga sebagai kasus pembunuhan dan istrinya adalah korban. Karena pembunuhnya masih belum diketahui, akhirnya keluarga tersebut terseret sebagai tersangka pembunuhan.

Drama ini juga memperlihatkan kekompakan antara tiga putri dari Cheol Soo, walaupun mereka mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Tetapi ketiganya berhasil menghibur penonton dengan tingkah konyolnya.

Baca Selanjutnya: Mencengangkan! Ini 4 Fakta Drama Korea Revolutionary Sisters

4. Hi, Bye Mama!

Hi Bye, Mamai! termasuk salah satu drama Korea bertema keluarga yang dibintangi oleh Go Bo-Gyul, Kim Tae-hee, Shin Dong-mi, Lee Kyu-hyung, Seo Woo-jin, dan Lee Shi-woo.

Drama Korea yang rilis pada 22 Februari 2020 ini merupakan garapan dari sutradara Yoo Je-won. KDrama ini bergenre romansa fantasi yang mengisahkan tentang seorang wanita pemilik nama Cha Yoo-ri.

Sebenarnya Cha Yoo-ri sudah meninggal dunia. Dia menjadi hantu sejak terjadinya kecelakaan tragis lima tahun lalu. Dia meninggal dalam kecelakaan tersebut, tetapi melalui projek reinkarnasi dia diberikan kemungkinan hidup menjadi manusia selama 49 hari.

Dia bahkan kembali kepada suami dan juga putrinya yang telah mempunyai ibu tiri. Dalam kehidupannya itu dia berusaha untuk meringankan beban dan rasa sakit keluarganya sebelum benar-benar pergi untuk selamanya.

Keempat drama Korea bertema keluarga ini sangat cocok ditonton untuk mengisi waktu luangmu. Jika kamu tidak mau ketinggalan informasi KDrama terbaru, pantengin terus update artikel terbaru di Sanepo.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *