Ponsel Xiaomi Hilang? Temukan dengan My Phone Finder Xiaomi

  • Whatsapp
Ponsel Xiaomi Hilang? Temukan dengan My Phone Finder Xiaomi
Ponsel Xiaomi Hilang? Temukan dengan My Phone Finder Xiaomi

Ponsel Xiaomi Hilang – Artikel yang satu ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan ponsel merk Xiaomi. Kehilangan handphone tentunya menjadi hal yang paling ditakutkan oleh setiap pengguna. Untuk itu, Xiaomi memberikan layanan My Phone Finder Xiaomi sebagai solusi untuk mencari ponsel yang hilang.

Tentang My Phone Finder Xiaomi

Xiaomi merupakan perusahaan asal Tiongkok yang mengembangkan bisnisnya di bidang elektronik. Berbagai macam alat elektronik, termasuk kebutuhan rumah tangga pun diproduksi oleh Xiaomi. Produk yang paling umum digunakan dan mudah ditemukan dari perusahaan ini adalah handphone.

Handphone Xiaomi di Indonesia mungkin sudah tidak terdengar asing. Xiaomi termasuk salah satu merk HP yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. HP Xiaomi dikenal memiliki kelebihan pada ROM MIUI-nya. Selain itu, harga HP Xiaomi juga cukup terjangkau.

advertisement

Selain kelebihan tersebut, Xiaomi juga memiliki layanan lain yang dapat mempermudah urusan penggunanya. Xiaomi menyediakan sebuah cloud bernama Mi Cloud yang berfungsi sebagai tempat pencadangan berbagai macam berkas yang Anda miliki.

Selain menyimpan berkas, Mi Cloud juga menyediakan fitur My Phone Finder Xiaomi. Fitur ini akan sangat berguna jika Anda kehilangan ponsel atau sekadar lupa dimana terakhir kali Anda menaruhnya. Sebelum menggunakan fitur ini, tentu saja Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Baca juga: Fungsi Aplikasi Inkwire, Pengontrol HP Jarak Jauh

advertisement

Cara Menggunakan Fitur Find Device Ponsel Xiaomi Hilang

Cara Menggunakan Fitur Find Device Ponsel Xiaomi Hilang
Cara Menggunakan Fitur Find Device Ponsel Xiaomi Hilang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur. Cara yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, berikan izin akses lokasi terhadap ponsel Anda karena fitur ini membutuhkan informasi lokasi terkini
  2. Lalu, masuklah ke menu ‘Settings’
  3. Pilih opsi ‘Mi Account’
  4. Akan muncul beberapa opsi, ketuk pada opsi ‘Mi Cloud’
  5. Terakhir, hidupkan tombol ‘Slider Find Device’

Setelah itu, fitur Find Device HP Xiaomi Anda sudah aktif. Anda bisa coba untuk melacak track lokasi HP Xiaomi Anda. Caranya, akses laman resmi Mi Cloud pada PC, kemudian pilih opsi Find Device.

Selanjutnya, pilih ponsel yang akan Anda cari dan ketuk ‘Locate Device’. Jika lokasinya berhasil ditemukan, Anda dapat menuju ke lokasi tersebut dengan mengaktifkan ‘Noise Mode’. Dengan adanya mode ini, HP Xiaomi Anda akan bersuara meskipun tengah berada dalam mode getar.

advertisement

Baca juga: Bingung Cara Menggunakan SoundHound? Berikut Caranya!

Sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan saat HP Xiaomi Anda terhubung dengan koneksi internet dan fitur lokasinya diaktifkan. Bagi Anda pengguna ponsel lain, seperti Samsung, Oppo, Vivo, dan lainnya, Anda juga bisa menggunakan fitur serupa. Saat ini sudah banyak app android yang menyediakan fitur tersebut.

Namun, selain memanfaatkan app download, Anda juga bisa memanfaatkan fitur phone finder gmail jika memiliki akun Google. Tak hanya pada My Phone Finder Xiaomi, semua fitur yang disediakan merk HP apapun tetap mengharuskan Anda untuk mengaktifkan fitur dan layanan lokasi terkini.

Bacaan Lainnya
advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *