Bingung Cara Menggunakan SoundHound? Berikut Caranya!

  • Whatsapp
Bingung Cara Menggunakan SoundHound? Berikut Caranya!
Bingung Cara Menggunakan SoundHound? Berikut Caranya!
Advertisement
Advertisement

Cara Menggunakan SoundHound – Ketika Anda secara tidak sengaja menemukan sebuah lagu yang asyik didengarkan, rasanya ingin mengetahui judul lagu tersebut, bukan? Sebagai solusinya, Anda dapat mengandalkan aplikasi yang bernama SoundHound. Namun, bagaimana cara menggunakan SoundHound?

SoundHound merupakan aplikasi yang membantu para penggunanya dengan cara mengidentifikasi dengungan, siulan, dan musik yang sedang diputar. Sederhananya, SoundHound merupakan aplikasi music search yang dapat mengetahui judul lagu melalui fitur pengenalan audio yang canggih.

Advertisements

Cara Menggunakan SoundHound

Cara Menggunakan SoundHound
Cara Menggunakan SoundHound

Cara menggunakan aplikasi SoundHound sebenarnya cukup mudah. Setelah download aplikasi SoundHound, dari tampilan utamanya, Anda dapat mendaftarkan akun baru atau langsung masuk jika sudah memiliki akun SoundHound sebelumnya.

Aplikasi SoundHound juga tetap dapat Anda gunakan meskipun tidak mempunyai akunnya. Namun, rekaman pencarian musik tidak akan disinkronkan di semua perangkat Anda yang sudah terkoneksi dengan SoundHound, contohnya saja seperti aplikasi Spotify.

Advertisements

Penggunaan SoundHound akan terasa lebih mudah jika Anda mempunyai akunnya. Setelah mendaftar akun dan log in, Anda bisa langsung mengetuk tombol berwarna oranye besar di layar utama. Sebagai alternatif, anda juga dapat memberikan perintah suara dengan awalan “Ok Hound”

Cara Menghubungkan SoundHound ke Spotify

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menghubungkan SoundHound ke Spotify, aplikasi ini bisa menautkan hasil pencarian musik ke halaman musisi atau album yang baru saja Anda deteksi di SoundHound, sehingga tidak perlu repot untuk mengunduh (download) music ke perangkat Anda.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Selain itu, Anda bisa langsung menambahkan playlist lagu yang dimiliki di akun Spotify. Berikut ini terdapat dua langkah mudah untuk menghubungkan SoundHound dan Spotify secara online.

Iklan
  1. Kunjungi settings di aplikasi SoundHound
  2. Di bagian add to playlist, centang opsi connect to Spotify

Perintah Suara yang Dapat Anda Gunakan di SoundHound

Jika Google identik dengan suara Google Assistant yang populer dengan perintah “Ok Google”, ketika Anda download apk SoundHound, maka aplikasi tersebut secara otomatis dapat diperintahkan melalui pengucapan “Ok Hound”, lalu lanjutkan dengan pencarian hal-hal terkait musik.

Advertisements

Fitur perintah pada aplikasi SoundHound meliputi:

Advertisements

Baca juga: Link Ujian Fakgirl Doc Google Form Terbaru 2021

1.  Navigasi

Anda dapat menelusuri menu di Aplikasi ini dengan perintah audio (melalui suara), misalnya “Ok Hound, show me my history” untuk membuka menu ‘History’..

2.  Bantuan Penggunaan

Advertisements

     Untuk mengajukan pertanyaan tentang penggunaan aplikasi SoundHound, Anda bisa meminta   bantuan dengan mengucapkan “Ok Hound, show me what can I say” untuk mengetahui perintah suara apa saja yang dapat dilakukan.

Advertisements

3.  Eksplorasi Musik

   Anda bisa berucap, “Ok Hound, tell me what is that song?” untuk mengetahui musik apa yang sedang didengarkan, di manapun Anda berada.

Baca juga: Aplikasi Langit Biru Apk Penghasil Uang, Apakah Penipuan?

Iklan

4.  Putar Musik

   Gunakan perintah seperti “Ok Hound, play Baby by Justin Bieber”. Perintah suara dapat Anda sesuaikan dengan judul dan musisi yang anda inginkan.

5.  Pencarian Lirik Lagu

   Anda dapat memberitahu SoundHound untuk mencari lirik lagu favorit Anda, misalnya saja seperti “Ok Hound, show me lyrics to Baby by Justin Bieber”

Advertisements

Cukup mudah bukan untuk menerapkan cara menggunakan SoundHound dalam mencari judul lagu favorit Anda? Jadi, tunggu apalagi? Download sekarang juga!

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *