Fungsi Aplikasi Inkwire, Pengontrol HP Jarak Jauh

  • Whatsapp
Fungsi Aplikasi Inkwire, Pengontrol HP Jarak Jauh
Fungsi Aplikasi Inkwire, Pengontrol HP Jarak Jauh

Fungsi Aplikasi Inkwire – Di zaman yang sudah serba canggih seperti saat ini, rasanya, hal yang mustahil bisa menjadi mungkin. Salah satunya adalah Anda bisa mengontrol HP Android yang Anda miliki dari jarak jauh. Pada artikel ini, akan dipaparkan fungsi aplikasi Inkwire yang akan berguna untuk Anda.

Tentang Aplikasi Inkwire

Inkwire merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan screen sharing atau mirroring. Jika pada perangkat PC yang umum digunakan adalah aplikasi TeamViewer, maka perangkat Android memiliki aplikasi Inkwire.

Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Everyone. Dengan lebih dari 1 juta unduhan, Inkwire mendapatkan rating sebesar 3,5. Beberapa fungsi aplikasi Inkwire adalah sebagai berikut:

advertisement
  1. Membantu teman atau keluarga dalam menangani masalah pada HP
  2. Mengajari pengguna Android baru
  3. Memonitor HP yang digunakan oleh anak-anak
  4. Dukungan pelanggan untuk aplikasi Android

Saat ini, aplikasi Inkwire memiliki versi terbaru 2.0.1.9 yang diperbaharui pada 19 Maret 2020 lalu. Versi ini mampu melengkapi kekurangan pada versi lama sehingga lebih mudah digunakan. Tidak hanya itu, aplikasi Inkwire versi terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih.

Baca juga: Bingung Cara Menggunakan SoundHound? Berikut Caranya!

Mengontrol dari Jarak Jauh

Tentang Aplikasi Inkwire
Mengontrol dari Jarak Jauh

Kegiatan mengontrol HP Android dari jarak jauh kini bukan lagi hal yang mustahil. Anda bisa melakukannya dengan bantuan HP Android yang lain. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan aplikasi Inkwire sudah terpasang di kedua HP. Anda dapat melakukan download secara gratis pada aplikasi Google Play Store.

advertisement

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat melakukan screen share + assist. Opsi ini dapat dipilih saat Anda membuka dan mengkoneksikan kedua HP Android. Berikut langkah-langkah agar HP Anda bisa dikontrol dari HP lainnya:

  1. Buka aplikasi Inkwire pada 1 HP Anda, lalu pilih opsi “Share” dari 2 opsi yang diberikan.
  2. Pilih “Allow/Start Now” pada permintaan yang tertampil di layar. Setelah itu, Anda akan langsung mendapatkan sebuah kode akses. Kirim kode akses tersebut pada HP yang kedua.
  3. Buka aplikasi Inkwire pada HP kedua, lalu pilih opsi “Access”.
  4. Pada opsi “Access” masukkan kode akses yang tadi sudah dikirim.
  5. Setelah kode akses tadi dimasukkan, HP pertama Anda akan muncul tampilan yang serupa dengan HP kedua. Sekarang, Anda sudah dapat melakukan berbagai macam navigasi dari HP pertama.

Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat dioperasikan melalui perangkat android saja, belum bisa digunakan pada PC maupun perangkat iOS.

Baca juga: Link Ujian Fakgirl Doc Google Form Terbaru 2021

advertisement

Perlu diketahui, cara menonaktifkan mode screen share ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu keluar dari aplikasi inkwire pada HP pertama. Dengan begitu, tampilan HP kedua Anda akan hilang dari HP pertama.

Sebenarnya, aplikasi ini juga bukan aplikasi mod yang menyerupai aplikasi lainnya. Pada penggunaannya, Anda akan dimintai akses microphone. Itulah fungsi aplikasi Inkwire yang dapat Anda manfaatkan. Selain bermanfaat, aplikasi ini juga gratis dan hanya membutuhkan koneksi internet.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *