Media Sosial Diblokir Mantan Artinya Apa? Gampang Diketahui dari 4 Alasan

  • Whatsapp
Diblokir Mantan Artinya

Diblokir mantan artinya cukuplah beragam karena setiap orang mempunyai alasan tersendiri untuk melakukan suatu tindakan. Tetapi kamu pasti berpikir bahwa perbuatannya ini dikarenakan dia sudah move on dan tidak ingin lagi kembali padamu.

Rasa sedih mungkin saja masih kamu rasakan setelah hubungan kalian berakhir. Namun, kamu tidak boleh sampai berlarut-larut merenungi permasalahan tersebut.

Masih banyak hal berharga yang bisa kamu dapatkan tanpa kehadiran mantan. Biarlah dia menjadi bagian dari masa lalu yang melengkapi perjalanan hidupmu.

Medsos Diblokir Mantan Artinya Seperti Apa? Sebenarnya Inilah Alasan yang Paling Umum

Menjalin pertemanan dengan mantan pacar memang tidak ada salahnya. Akan tetapi terkadang hal tersebut akan semakin sulit membuat kalian move on dari kenangan masa lalu.

Karena itulah tidak heran bila setelah putus dia langsung memblokir media sosialmu. Meskipun sikap ini dianggap sangat egois dan kekanak-kanakan, tetapi memblokir media sosial mantan tidak selalu buruk lho. Ini dia alasan mengapa akun medsos kamu dibokir oleh mantan.

1. Dia Lagi Berjuang untuk Move On

Ternyata ketika media sosial diblokir mantan artinya bisa karena dia sedang berjuang untuk cepat move on darimu. Kamu juga tahu kan kalau move on itu bukan urusan yang mudah dilakukan?

Begitu pun dengan dia yang pastinya juga kecewa dengan perpisahan kalian. Akan semakin sulit dan menekan pikiran bila dia sering melihat foto-foto ataupun unggahanmu di media sosial.

Hal tersebut akan membuatnya susah memulai kehidupan baru tanpamu. Dia akan semakin teringat dengan kenangan yang kalian punya. Bahkan tak mustahil dia akan semakin merindukanmu.

Cara terbaik yang dapat dia lakukan untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang mengusik ini adalah dengan memblokir akun media sosialmu. Meskipun kesannya dia adalah seseorang yang bersikap sombong, tetapi dia pasti tak mudah untuk mengambil keputusan ini.

Dia bukan tidak peduli padamu, hatinya pasti akan tetap merasa penasaran dengan kehidupanmu tanpa kehadirannya. Tetapi dia melakukan hal ini untuk menyelamatkan perasaannya agar tidak semakin terluka.

2. Kalian Memang Benar-benar Sudah Selesai

Alasan mantan memblokir media sosialmu  yaitu sebagai penegasan bahwa sebenarnya hubungan di antara kalian benar-benar sudah selesai. Dia telah berusaha membuktikan bahwa hubungan yang dulu kalian jalani tidak akan pernah terulang lagi.

Itulah sebabnya dia memutuskan akses komunikasi di antara kalian supaya kamu tidak bisa lagi berhubungan dengannya. Apabila memang sudah seperti ini, sebaiknya kamu pun berusaha untuk cepat move on dan tidak usah berharap dia akan kembali lagi.

Baca Juga: 5 Contoh Cemburu Berlebihan Tanda Cowok Posesif yang Harus Diwaspadai

Sikapnya yang menghilangkan akses seperti ini sudah menjadi isyarat bahwa dia tidak ingin membuka hati untukmu. Jadi jangan banyak berpikiran negatif dan legowo saja supaya kamu bisa menemukan penggantinya dengan cepat.

3. Tidak Mau Hanya Menjadi Stalker

Media sosial diblokir mantan artinya bisa jadi karena dia tidak mau hanya menjadi stalker. Biasanya ketika baru saja putus dia pasti ingin tahu bagaimana kehidupanmu tanpa kehadirannya.

Bukan suatu kemustahilan jika dia masih menyayangimu sehingga sulit rasanya untuk melepaskanmu dari pengawasannya begitu saja. Mengetahui aktivitasmu melalui unggahan di media sosial sudah cukup membuatnya merasa lega.

Akan tetapi bila diteruskan dia sendirilah yang akan merasakan kesedihan berkepanjangan. Bagaimana tidak, dia tentu merasa telah membangun harapan palsu karena belum tentu kamu akan mengajaknya balikan.

Stalking media sosial milikmu akan menyebabkannya susah melupakan kamu. Hal ini akan sangat menyiksa perasannya, terlebih kalau sampai dia melihat foto orang-orang baru yang kini ada di sekitarmu.

Maka dari itulah dia memilih untuk memblokir media sosialmu dengan harapan bisa menghentikan kebiasatan stalking. Dia melakukan hal ini agar tidak terus-terusan menjadi stalker yang mungkin bisa mengganggumu juga.

4. Menjaga Perasaan Kekasih Barunya

Diblokir mantan artinya karena dia sedang berusaha menjaga perasaan kekasih barunya. Ini adalah alasan kesekian yang memang sangat logis.

Baca Juga: 8+ Kata Bijak Saat Bertengkar dengan Pacar, Jangan Sampai Berlarut-larut

Siapa sih yang tidak ingin membahagikan pasangannya sendiri? Begitu pun dengan mantan kekasihmu yang kini sedang berjuang dengan keras agar tidak terlibat pertengkaran dan kesalahpahaman dengan pacar barunya hanya karena pertemanan kalian.

Dia tentu tidak mau melukai perasaan kekasihnya karena sekarang kamu bukan lagi prioritasnya. Jadi tidak usah marah-marah bila dia memblokir media sosialmu. Dia pasti memilih pasangannya dan mementingkan suasana hatinya dibandingkan memikirkan perasaanmu yang sudah jelas bukan siapa-siapanya lagi.

Sekarang sudahkah kamu tahu bila media sosial diblokir mantan artinya dia sedang berusaha untuk memperbaiki kehidupannya dalam segala sisi? Tidak semua alasannya bermakna negatif, jadi jangan terlalu membencinya karena dia sedang berjuang untuk menata kehidupannya kembali tanpamu. Temukan artikel lain di Sanepo supaya kamu punya banyak referensi tentang hubungan asmara.  

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *