5 Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root

  • Whatsapp
5 Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root
5 Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root – Maraknya aplikasi digital saat ini memang menjadi sarana peluang bagi siapapun yang memiliki keahlian dan juga keterampilan dalam dunia digital.

Salah satunya yaitu dengan mengelola sebuah iklan untuk memasarkan produk agar banyak dilirik pelanggan. Namun dibalik itu, terkadang terdapat iklan yang mengganggu seperti halnya muncul tiba-tiba.

Jika mengalami hal ini, terdapat sebuah cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root dengan mudah.

advertisement

Saat kita menghindari root Android, tentunya kita telah menghindari beberapa risiko yang ada.

Hal ini mengharuskan sebuah trik tersendiri agar smarphone yang ada bebas iklan dan juga aman. Nah, bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root tersebut, simak ulasannya berikut ini!

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root
Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba Tiba Di Android Tanpa Root

1. Melalui Chrome Bawaan Android

Google Chrome sendiri memang telah memiliki sebuah fitur yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Cara penggunaan dari fitur yang ada juga terbilang mudah. Adanya fitur keren sebagai penangkal iklan terbilang efektif dan penting untuk diketahui.

advertisement

Untuk langkah yang perlu dilakukan yaitu dengan membuka Chrome dan pada pojok kanan atas terdapat titik tiga. Pilihlah Setting dan segera pilih Pengaturan Pop-up. Aktifkan fitur tersebut dan iklan tidak akan kembali nampak lagi.

2. Menggunakan Adblock Browser

Jika tidak ingin susah atau repot untuk memghilangkan iklan, bisa dengan menggunakan Adblock. Biasanya aplikasi ini digunakam untuk sebuah browser, namun iklan apapun kuga bisa diatasinya.

Ketika menginstal aplikasi ini, tidak perlu untuk melakukan setting atau pengaturan khusus, cukup dengan menekan pop up dan iklan akan hilang.

advertisement

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, bisa dengan mendownload di Play Store. Rating dari aplikasi ini juga terbilang banyak serta memiliki nilai yang positif. Tentunya dengan cara yang satu ini, tidak perlu melakukan root pada Android yang ada.

3. Mengatur Setting Langsung Dari HP

Cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root yang lainnya yaitu dengan langsung mengatur smartphone yang dimilikinya.

Langkah ini tentunya sangat cocok terlebih memori penyimpanan yang dimiliki terbilang sedikit. Untuk melakukan pengaturan ini, silahkan masuk ke setting pada perangkat.

Bacaan Lainnya
advertisement

Pilihlah Security dan klik centang pada jangan izinkan aplikasi tidak resmi. Langkah ini terbilang efektif untuk menghindari smartphone dari iklan.

Baca juga: 5 Langkah Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen Oleh Pihak Facebook

4. Menggunakan VPN

Banyak sekali aplikasi VPN yang tersedia saat ini. Salah satu aplikasi yang bisa dipilih untuk memblokir sebuah iklan yaitu AD Guard.

advertisement

Kelebihan dari penggunaaan VPN ini yaitu penggunaan yang lebih mudah dibandingkan dengan VPN yang lainnya.

Untuk bisa memiliki aplikasi ini juga hanya dengan melakukan penginstalan melalui Play Store dan ketika telah diaktifkan aplikasi akan bekerja secara otomatis. Ketika menggunakan VPN ini juga bisa menjadi firewall smartphone.

5. Menghapus Aplikasi Sumber Iklan

Menghapus iklan tanpa melalui sebuah root terbilang sangat mudah ketika kita mampu menyeleksi aplikasi apa yang menjadi sumber iklannya.

advertisement

Pastikan untuk memahami aplikasi apa yang menjadi sumber muncul iklan dan pastikan untuk bisa segera menghapusnya.

Baca juga: Aplikasi Edit Virtual Photoshoot Yang Menjadikan Foto Terlihat Profesional

Jika bingung bagaimana untuk menghapusnya, silahkan mengunjungi pengaturan dan carilah manager aplikasi.

advertisement

Pilihlah aplikasi yang sekiranya memang menjadi pemicu dari iklan tersebut. Segera lakukan uninstall agar tidak muncul kembali.

Berbagai cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root tersebut terbilang simpel dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Ketika menghindari root, tentunya smartphone tetap akan aman dan terhindar dari virus. Selamat mencoba ya!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *