5 Langkah Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen Oleh Pihak Facebook

  • Whatsapp
5 Langkah Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen Oleh Pihak Facebook
5 Langkah Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen Oleh Pihak Facebook

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen Oleh Pihak Facebook – Cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen merupakan salah satu tutorial yang banyak dicari.

Biasanya karena banyaknya kenangan di Facebook lama adalah alasan beberapa orang ingin kembali mengaktifkan akun Facebook yang telah terblokir atau terhapus.

Ada dua kemungkinan yang menyebabkan Facebook menghapus atau memblokir secara permanen. Kemungkinan pertama adalah penghapusan akun pribadi secara sengaja oleh pengguna Facebook itu sendiri.

advertisement

Bila hal ini terjadi maka akun Facebook lama sudah dipastikan tidak akan bisa kembali, dalam artian pengguna harus membuat akun baru.

Namun apabila penghapusan atau pemblokiran dilakukan langsung oleh pihak Facebook, maka pengguna bisa mengaktifkan kembali. Pengaktifan ini bisa dilakukan dengan mengajukan banding berdasarkan 5 cara berikut ini:

cara mengaktifkan kembali akun facebook yang telah dihapus permanen
cara mengaktifkan kembali akun facebook yang telah dihapus permanen

1. Pastikan Data Facebook Sama dengan Data Pribadi

Langkah pertama yang bisa dilakukan terkait dengan cara mengaktifkan kembali akun facebook yang telah dihapus permanen adalah pastikan dahulu data yang digunakan di Facebook.

advertisement

Hal ini harus dilakukan karena Facebook hanya akan merespon akun yang sesuai dengan data resmi. Data ini bisa berupa KTP, SIM ataupun paspor.

2. Login ke Akun Facebook yang Terhapus

Apabila pengguna sudah memastikan bahwa identitas yang digunakan di akun Facebook sama dengan identitas asli. Selanjutnya, pengguna bisa mulai menuju akun yang terhapus atau terblokir dan klik Learn more.

Setelah muncul window yang menyatakan bahwa pengguna tidak bisa mengikuti Facebook, kemudian klik Let us know.

advertisement

Pada window ini Facebook akan mengajukan pertanyaan apakah pengguna pernah melakukan pelanggaran sebelumnya.

Apabila pengguna tidak pernah melakukan pelanggaran maka banding akun bisa dilakukan ke tahap selanjutnya.

3. Pastikan Akun Terhapus Bukan Karena Pelanggaran Pengguna

Cara mengaktifkan kembali akun facebook yang telah dihapus permanen selanjutnya adalah pastikan bahwa akun Facebook yang terhapus atau terblokir bukan karena adanya pelanggaran sebelumnya. Pelanggaran yang dimaksud bisa berupa pelanggaran postingan video atau pun foto yang berbau SARA.

Bacaan Lainnya
advertisement

Selanjutnya pengguna akan diarahkan ke window yang menyatakan bahwa pengguna tidak melakukan pelanggaran postingan.

Isi formulir sesuai dengan yang diminta oleh pihak Facebook dengan lengkap dan benar. Pengguna juga diharuskan untuk mengisi formulir sesuai dengan kartu identitas.

Baca juga: Aplikasi Edit Virtual Photoshoot Yang Menjadikan Foto Terlihat Profesional

advertisement

4. Unggah Kartu Identitas

Cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen selanjutnya adalah unggah kartu identitas pada platform yang tersedia. Sebelumnya lakukan scan kartu identitas, bisa berupa KTP, SIM atau Paspor.

Kartu identitas yang diunggah haruslah menggunakan format JPEG untuk penyesuaian data. Setelah memastikan file identitas terunggah dengan benar, tunggu konfirmasi dari pihak Facebook paling lambat selama 24 jam setelah pengisian data.

Peninjauan data yang dilakukan oleh Facebook dilakukan secara manual dan juga otomatis. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga privasi dari pengguna Facebook supaya tidak ada penyalah gunaan akun.

advertisement

Selain itu dengan identitas yang di-upload, pengguna juga bisa memanfaatkan sistem Facebook untuk mengenali ID palsu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Wajah di Video, Wajib Dicoba!

5. Buka Email dari Facebook

Pengajuan yang diterima oleh Facebook akan mendapatkan email berupa keterangan bahwa pihak Facebook telah kembali mengaktifkan akun yang sebelumnya telah terhapus.

advertisement

Pengguna bisa kembali membuka dan login akun Facebook bila akun sudah dikonfirmasi.

Bila pengajuan tidak mendapat respon dari Facebook, maka pengguna bisa kembali mengajukan banding pada Facebook. Pengajuan banding yang dilakukan bisa diajukan dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Itulah tadi cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen oleh Facebook.

advertisement

Namun sebagai catatan cara di atas merupakan solusi yang bisa dilakukan hanya oleh pengguna Facebook yang menggunakan data sebenarnya. Selamat mencoba ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *