Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi
Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi – Pada zaman sekarang tentu saja hampir semua orang telah memiliki yang namanya WhatsApp.

Di dalam aplikasi mengirim pesan WhatsApp terdapat fitur yang bisa digunakan untuk berkirim status baik berwujud video maupun tulisan.

Biasanya status di WhatsApp ini hanya berdurasi 30 detik, tapi ternyata terdapat cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi.

advertisement

Cara Upload Video Status di WhatsApp

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp
Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp

Sebelum membahas tentang bagaimana cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi, ada baiknya dibahas terlebih dahulu bagaimana cara upload status di aplikasi ini.

Terdapat dua cara untuk mengupload video status di WhatsApp, keduanya hampir memiliki kesamaan. Berikut ulasannya:

1. Melalui Kamera

Cara mengupload status di WhatsApp menggunakan kamera langsung dapat melalui beberapa langkah mudah dan sederhana.

advertisement

Pertama yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp kemudian geser dari bagian Chatting ke Status. Pada bagian bulatan yang memuat tulisan profil anda, ketuk pada bagian ‘status saya’.

Langkah terakhir yaitu tinggal klik tombol kamera.

Biasanya cara ini banyak digunakan untuk mengupload status langsung pada momen itu juga. Bisa dikatakan secara langsung tanpa menggunakan filter apapun atau pengeditan apapun lagi.

advertisement

Cara ini lebih baik dilakukan oleh para pengguna yang telah mahir dan sering menggunakan kamera untuk membuat video agar bisa menghasilkan karya yang lebih estetik.

2. Melalui Galeri

Cara selanjutnya yaitu dapat menggunakan galeri, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp.

Langkahnya masih sama yaitu geser hingga bagian status, klik tombol atau simbol tambah yang berada di pojok kiri bawah.

Bacaan Lainnya
advertisement

Status akan diupload melalui galeri ponsel pengguna. Cukup mudah bukan, hal ini tentu saja dapat dilakukan oleh semua orang.

Update status WhatsApp menggunakan cara ini sangat cocok bagi para pengguna yang hendak melakukan pengeditan terlebih dahulu.

Ataupun, mengupload video yang telah lama berlalu atau tidak pada saat itu terjadi. Dengan melalui galeri biasanya status WhatsApp lebih tertata.

advertisement

Namun, hal ini tergantung pribadi pengguna masing-masing, tidak terpatok pada suatu hal semua tergantung pada kondisi juga selera.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Biasanya video pada status WhatsApp terbatas hanya sampai 30 detik. Terkadang hal ini membuat pengguna merasa kurang nyaman dan terganggu.

Namun, pengguna tidak perlu lagi khawatir karena terdapat cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi. Selain mudah diterapkan, cara ini juga cukup sederhana. Berikut penjelasannya:

advertisement

Baca juga: Cara Mengatasi HP Gerak Sendiri Tanpa Aplikasi

1. Menggunakan Video Cutter Online

Tidak perlu mendownload aplikasi, karena dapat ditemukan website video cutter di Google. Website ini dapat membantu membagi video yang dibutuhkan menjadi bagian yang terpisah.

Kemudian, mengunggah video tersebut satu per satu di status WhatsApp. Contohnya, jika panjang video yang dibutuhkan memiliki durasi 01:25 maka perlu membagi video menjadi 3 bagian.

advertisement

Pertama 00:00 hingga 00:30, kedua 00:31 hingga 00:60, ketiga 01:00 hingga 01:25. Cukup mudah, bukan?

2. Menggunakan Split Video Cutter

Jika tidak ingin memasang aplikasi pihak ketiga pada perangkat Android sebagai cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi, maka dapat menggunakan fungsi split bawaan WhatsApp.

Seperti yang diketahui ketika pengguna mencoba mengunggah video lengkap di WhatsApp, maka WhatsApp menampilkan timer di layar tempat memilih video slot waktu mana yang ingin diunggah statusnya.

advertisement

Baca juga: Aplikasi Kamera Minim Cahaya Yang Keren

Metode ini berfungsi di semua perangkat, apapun ponsel yang dimiliki pengguna baik itu berupa merk Samsung, Lenovo, Mito, Micromax, Huawei, Sony, Xiaomi, Lava, Intex, Coolpad dan lain sebagainya.

Instruksi panduan ini berfungsi pada semua versi Android, apapun baik Android KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, atau Oreo.

advertisement

Demikianlah, cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi serta mengupload video pada status.

Cara-cara diatas sangat mudah dan dapat diterapkan kapan saja dan dimana saja, bahkan pengguna tidak perlu mendownload aplikasi ketiga lagi.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *