Cara Cek FMOTM dan Cara Daftar Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu

  • Whatsapp
Cara Cek FMOTM dan Cara Daftar Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu
Cara Cek FMOTM dan Cara Daftar Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu
Advertisement
Advertisement

Cara Cek FMOTM Cara daftar Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu (FMOTM) sudah dibuka sejak 7 Juni 2021 kemarin yang mana bisa langsung Anda cek dengan beberapa cara yang akan Tim Sanepo sampaikan nantinya. Untuk saat ini pendataan FMOTM masih di lakukan di wilayah DKI Jakarta.

Anda dapat melihat pembukaan pendaftaran FMOTM ini di akun instagram resmi dari @dkijakarta yang mana memberitahukan pendaftaran secara online sudah dibuka sejak 07 Juni 2021 – 25 Juni 2021. Tentunya hal ini membuat Anda yang merasa pantas mendapatkannya harus segera daftar.

Advertisements

Dengan melakukan pendaftaran secara online merupakan salah satu cara agar program yang di jalankan pemerintah juga berjalan sesuai dengan target yang di incar. Jadi Anda juga bisa menyarankan tetangga, saudara atau orang lain yang Anda rasa pantas mendapatkan ini.

Advertisements

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Tim Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara cek FMOTM dan juga cara daftar FMOTM yang mana mungkin sangat Anda butuhkan saat ini.

Cara Daftar FMOTM Online

Sebelum masuk ke Cara Cek FMOTM, bagi Anda yang ingin mendaftarkan FMOTM secara online, Anda bisa mengikuti langkah langkah yang akan Tim Sanepo sampaikan berikut, tentunya pastikan terlebih dahulu jaringan Anda gunakan saat mendaftar nantinya baik dan tidak terkendala.

Iklan
  1. Anda masih masuk ke laman resmi FMOTM DKI Jakarta di https://fmotm.jakarta.go.id/.
  2. Jika Anda baru pertama kali mengaksesnya Anda bisa langsung membuat akun sebagai identitas Anda.
  3. Ketuk Buat Akun Pendaftaran.
  4. Masukkan Data yang diminta seperti NIK, Nama Lengkap dan lain sebagainya.
  5. Jika sudah terisi semuanya ketuk saja Buat Akun.
  6. Selanjutnya Anda bisa login kembali menggunakan email atau NIK serta password yang baru saja Anda buat tadi.
  7. Ketuk menu Pendaftaran baru.
  8. Isi form atau kolom yang tersedia dengan benar dan ketuk Simpan.
  9. Selesai.

Dengan begitu Anda sudah selesai daftar FMOTM secara online, dan tentunya cara ini sama efektifnya dengan cara daftar FMOTM Offline.

Bacaan Lainnya
Advertisement
Advertisements

Cara Daftar FMOTM Offline

Jika Anda atau orang yang Anda rekomendasikan tidak bisa atau lebih suka mendaftarkan secara offline, cara tersebut bisa saja dengan datang langsung ke kantor daerah masing masing yang mana akan didata secara manual, adapun data data yang harus Anda bawa adalah sebagai berikut:

  1. KTP
  2. KK
  3. Jika KK non DKI Jakarta, maka Anda perlu membawa surat pengantar dari RT/RW.

Anda bisa langsung meminta kepada kantor kelurahan di daerah Anda untuk melakukan pendataan terkait dengan DTKS FMOTM ini. Karena memang banyak orang yang benar benar membutuhkan.

Baca juga: Nama Filter IG Tulung Percoyo Aku Sayang Awakmu

Advertisements
Advertisements

Cara Cek FMOTM Online

Advertisements

Adanya pendaftaran FMOTM secara online agar memudahkan orang untuk melakukan pendaftaran dengan harapan lebih tertarget dan memudahkan orang dalam mendaftar agar tidak berkerumun. Maka bagi Anda yang mampu jangan pernah melakukan pendaftaran ya.

Iklan

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 Juni 2021, dan Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan melakukan seleksi dan validasi data terkait dengan data yang diterima secara online maupun offline. Selanjutnya Anda bisa melakukan pengecekkan secara online.

Untuk melakukan pengecekan Anda bisa langsung masuk ke laman resmi dari FMOTM DKI Jakarta di https://fmotm.jakarta.go.id/cek-pendaftaran-fmotm dan memasukkan NIK Anda dan nantinya akan ada keterangan yang muncul.

Advertisements

Baca juga: Cara Mendapatkan Filter Animal Hat di Instagram dengan Mudah

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara cek FMOTM dan cara daftar FMOTM yang dapat tim sanepo.com sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru dan juga bisa membantu Anda dalam mengetahui prosedur serta cara daftar ataupun cek DTKS FMOTM ini.

Iklan
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *